News
Batal
KATEGORI
link has been copied
130
Lapor Hansip
27-06-2019 17:51

Australia Gandeng Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Australia Gandeng Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Jakarta, CNBC Indonesia - Australia telah mengadakan pembicaraan dengan Indonesia mengenai pengajuan bersama untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034, menurut Federasi Sepak Bola Australia (FFA), Kamis (27/6/2019).

"Federasi Sepak Bola Australia mengonfirmasi telah mengadakan diskusi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang kemungkinan untuk bersama-sama mengajukan tawaran untuk Piala Dunia FIFA 2034," kata FFA dalam sebuah pernyataan yang diemail kepada Reuters.


"Pengajuan bersama Indonesia-Australia juga dibahas pada Pertemuan Dewan Federasi Sepakbola ASEAN pekan lalu di Laos," lanjutnya.

Pernyataan FFA muncul beberapa hari setelah Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha mengatakan bahwa 10 negara dari blok ASEAN, termasuk Indonesia, akan mengajukan pengajuan untuk turnamen tersebut dalam konferensi pers di Bangkok hari Minggu.

FFA mengatakan pihaknya mengetahui bahwa tawaran bersama Asia Tenggara disahkan pada KTT ASEAN.

"FFA menyambut baik kesempatan untuk membahas lebih lanjut tawaran ASEAN untuk Piala Dunia FIFA 2034 dengan sesama Asosiasi di kawasan itu," tambah pernyataan itu. (prm)

https://www.cnbcindonesia.com/lifest...ala-dunia-2034

mantap makin banyak event2 gede di indonesia. pariwisata akan kian maju emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dafdiv11 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Australia Gandeng Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
28-06-2019 03:21
Quote:Original Posted By madL99


klo masalah pendanaan atau mampu tidaknya berkaca aja dari asian games kemaren. ane rasa biaya yg dikeluarin untuk asian games gk beda jauh sama world cup. malahan keliatan lebih murah. world cup cuman satu cabang olahraga. sedangkan asian games mempertandingkan banyak cabang otomatis banyak infrastruktur yg harus dibangun.

ekonomi indonesia kedepanya juga tumbuh cukup meyakinkan untuk membiayai event semacam ini. (qatar, rusia aja mampu) lagian biaya nya klo 2 negara pasti tentunya lebih murah.

tapi klo indonesia juga mengincar olimpiade 2032 ya harus mikir2 lagi pembiayaan nya emoticon-Big Grin



akhir-akhir ini banyak klub bola yg masuk/ mau masuk bursa efek. hal itu bisa jadi indikasi bahwa manajemen club di indonesia membaik emoticon-Big Grin


Justru Piala Dunia ini lebih mahal oi, Piala Dunia 2006 ngabisin dana sekitar 82,5 T, Piala Dunia 2010 ngabisin dana sekitar 60 T, Piala Dunia 2014 menghabiskan dana 163 T, Piala Dunia 2018 menghabiskan dana 195 T, Qatar rencananya akan menganggarkan 2.165 T untuk Piala Dunia 2022, oh iya untuk Piala Dunia 2002 yang menggunakan konsep 2 negara, Jepang mengeluarkan sekitar 6 Milliar US$ atau sekitar 80 T dan Korsel sekitar 2 Milliae US$ atau sekitar 30 T. Kalo dibandingin ama Asian Games? Cuma 5,4 T.

Dan seperti yang sudah-sudah, apalagi saat dilakukan di negara semacem Afrika Selatan, Brazil dan Russia yang hampir mirip kondisinya ama Indonesia, proyek mereka banyak ngaret menjelang hari H, saat menyelenggarakan Piala Dunia, infrastruktur adalah yang terpenting, apalagi koneksi antar stadion bagi pengunjung itu sangat penting, makanya dana banyak tersendat disono, dan yang terpenting lagi, stadion penyelenggara harus memiliki atap agar ga kebasahan dan kepanasan, Afsel pernah kena permasalahan ini dan anggarannya membengkak, karena sponsor ga mau pake stadion yang ga ada atapnya, selain itu biaya keamanan juga sangat mahal, di Brazil sendiri mengeluarkan hampir 1 Milliar US$ hanya untuk biaya keamanan. Dan selain itu kebanyakan setelah Piala Dunia ini cuma bakal jadi proyek seremonial aja, apalagi Piala Dunia ini kategorinya tier 1, jangan disamain sama Asian Games yang cuma tier 3.

Terlalu mahal biaya untuk menjadi Piala Dunia dengan federasi yang manajemennya sekelas tingkat RT.

Klub bola yang beres cuma Pusam BU, sisanya kebanyakan hamba allah doang, ga akan pernah beres selama PSSI ga berbenah.
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia