Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
Lapor Hansip
25-06-2019 17:27

Dad Shoes, Sepatu yang Dulu Dibenci Sekarang Digemari


Nggak cuma dad jokes aja yang terkenal, dad shoes pun juga.

 

Nggak bisa dipungkiri jika tren fashion akan terus berulang, sama halnya dengan dad shoes ini. Padahal dulu di era 80-90an nggak ada lelaki yang mau mengenakan sepatu ini, kecuali mereka yang memang udah menginjak kepala empat. Makanya disebut dad shoes kali ya, alias sepatunya bapak-bapak. Dad shoes merupakan sepatu dengan sol yang tebal, bahkan dulunya sempat disebut sebagai ugly shoes lho Gan.

Tepatnya tahun 2017 lalu, sepatu ini kembali muncul meskipun belum ada informasi yang pasti mengenai siapa yang mempopulerkannya kembali. Namun diperkirakan jika maraknya sepatu ini dibarengi dengan rilisnya Triple S sneakers dari Balenciaga. Semenjak itulah nggak sedikit dari pengamat fashion yang menduga jika tren sepatu bapak ini akan terus berlanjut hingga beberapa tahun kedepan.

Dad Shoes, Sepatu yang Dulu Dibenci Sekarang Digemari

Sejak saat itu, berbagai brand pun saling berlomba-lomba untuk menciptakan dad shoes dengan teknologi yang mutakhir. Misalnya aja seperti Nike yang merilis Hyperadapt 1.0 yang bisa mengikat tali secara otomatis, juga adidas dengan teknologi sol boostnya dan tak ketinggalan Puma dengan NRGY Beeds-nya, serta masih banyak lagi Gan!

Dad Shoes, Sepatu yang Dulu Dibenci Sekarang Digemari

Tapi kira-kira kok bisa ya sepatu ini kembali muncul dan ngetren lagi?

Salah satu alasan paling kuat adalah menjamurnya tren streetwear. Sekilas mungkin penampilan ini cenderung urakan dan semaunya, namun dinilai sebagai ekspresi dari penggunanya. Penampilan ala streetwear ini sudah lama terlihat Gan, pun pada saat perhelatan New York Fashion Week, Februari 2017 lalu.

Jika diamati, penampilan ala streetwear ini mengingatkan pada era 80-an saat grafitti dan breakdance mulai tumbuh di Amerika. Nggak sedikit brand-brand ternama yang mulai mengeluarkan lini streetwear ini, misalnya aja seperti Supreme, Staple, Atmos, Diamond Supply, Van, dan masih banyak lagi. Semuanya tumbuh dari kultur jalanan dan anak muda yang ingin terbebas dari kekang peraturan.

Dad Shoes, Sepatu yang Dulu Dibenci Sekarang Digemari

Meski begitu, selain streetwear, ternyata ada pula vintage sport style yang diminati oleh orang-orang. Nggak sedikit orang yang tertarik untuk berpenampilan seperti Boris Becker, Walt Frazier, atau Jordan sewaktu masih bermain. Akibatnya, nggak sedikit dari beberapa brand yang merilis lini outfit yang terinspirasi dari style tersebut. Misalnya aja seperti Palace, Fila, Diadora, Tommy Hilfiger, dan lain sebagainya.

Gaya-gaya ini identik dengan jaket kebesaran, kaus polos, sweatpants, dan tentunya sepatu bersol tebal. Nggak heran kan dad shoes juga turut diminati oleh para pecinta style ini. Sepatu “bapak” dinilai bisa meningkatkan penampilan bagi para penggunanya. Sebenarnya juga tergantung dengan perpaduan yang dipakai sih Gan.

Dad Shoes, Sepatu yang Dulu Dibenci Sekarang Digemari

Hmmm, kira-kira gimana nih kalau menurut Agan? Suka nggak sih sama sepatu dengan sol tebal macam dad shoes gini? Atau malah Agan kurang pede dengan sepatu seperti ini? Semuanya kembali ke selera masing-masing ya Gan!

 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Dad Shoes, Sepatu yang Dulu Dibenci Sekarang Digemari
26-06-2019 10:25
Dari dulu emang digemari kan?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia