alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
22-06-2019 14:16
5 Pemain Ini Pantas Jadi Pengganti Eden Hazard
5 Pemain Ini Pantas Jadi Pengganti Eden Hazard
Gambar: thenational.ae

Hazard telah berpindah haluan, menukar kostum The Blues dengan jersey kebanggaan publik Santiago Bernabeu. Eden Hazard telah menuntaskan mimpinya menjadi bagian sejarah Real Madrid.

Sudah jadi rahasia umum baik Hazard maupun Madrid adalah dua sejoli yang dulunya hanya saling merindu. Kini keduanya telah bertemu dan siap membawa terbang tinggi panji Los Blancos merebut semua gelar juara.

Disisi lainnya, Chelsea sedang kebingungan. Mencari pengganti yang sepadan untuk Hazard bukanlah perkara yang mudah. Selama tujuh tahun berada di Stamford Bridge, Eden Hazard adalah bagian sejarah kebangkitan Chelsea di bawah kendali Roman Abramovich.

Kepergian Eden Hazard tentunya meninggalkan lubang yang besar di lini serang The Blues. Performa Chelsea di musim depan berpeluang akan menjadi pesakitan. Chelsea dinilai harus bisa menemukan pengganti sepadan untuk menambal kekosongan pasca Hazard resmi hijrah ke Real Madrid.

Berikut 5 pemain yang bisa menggantikan peran Hazard di Chelsea.

1. Callum Hudson Odoi


5 Pemain Ini Pantas Jadi Pengganti Eden Hazard
Gambar: olahragapedia.com


Hudson Odoi merupakan produk asli akademi Chelsea. Ia bergabung dengan akademi Chelsea saat berusia 7 tahun pada tahun 2007. Selama bermain bersama tim muda Chelsea, Hudson Odoi mampu tampil impresif. Selain itu ia juga sukses membawa Inggris menjadi juara dunia U17.

Berkat penampilannya yang gemilang bersama tim muda, Antonio Conte memberinya kesempatan debut di tim senior. Namun sayangnya ia tak berhasil memenangkan laga debutnya bersama tim senior.

Kini setelah Hazard hengkang, Hudson Odoi mendapatkan kesempatan untuk tampil lebih sering bersama Chelsea. Musim lalu Hudson-Odoi kesulitan mendapatkan menit bermain tapi ia tetap mampu tampil impresif.

Callum Hudson-Odoi adalah replika Hazard. Kebetulan ia juga memiliki posisi sama dengan Hazard yang menjadi biang kesulitannya menembus tim utama. Kemampuannya mengkonversi peluang, dribble bolanya yang menawan dan mampu menggiring bola dengan sangat baik membuatnya semakin identik dengan mantan bintang Chelsea itu.

2. Cristian Pulisic


5 Pemain Ini Pantas Jadi Pengganti Eden Hazard
Gambar: bola.net


Cristian Pulisic baru didatangkan dari Borrussia Dortmund pada Januari 2019 lalu. Namun ia dibiarkan tetap memperkuat Dortmund di sisa musim. Bersama Dortmund, pemuda asal Amerika tersebut mengkoleksi 7 gol dan 6 asis dalam 30 penampilannya.

Cristian Pulisic merupakan paket yang komplet untuk menjadi pengganti Hazard. Ia mampu menciptakan peluang dan menkonversikannya menjadi gol. Hanya saja kultur sepakbola Jerman berbeda dengan gaya bermain di Inggris. Pulisic masih membutuhkan waktu beradaptasi ntuk nyetel dengan skema The Blues.

3. Leon Bailey


5 Pemain Ini Pantas Jadi Pengganti Eden Hazard
Gambar: ole777sport.com

Penampilan Bailey disepanjang musim 2018/2019 tidaklah terlalu istimewa. Ia hanya mengkoleksi lima gol dan lima asis dalam 39 pertandingannya. Namun, meski tidak bermain impresif ia tetap mampu membantu timnya Bayern Leverkusen kembali menembus Liga Champions musim depan.

Jika Eden dan Madrid adalah cerita romansa lama, Chelsea dan Bailey baru merajut kisah bersama setelah Bailey tampil gemilang pada 2017 silam. Meskipun pernah di tolak oleh Bailey, Chelsea masih tak mau menyerah. Roman Abramovich menyiapkan mahar 80 juta euro guna mendapatkan tanda tangan pujaan hatinya.

Bailey memiliki atribut lengkap untuk menjadi bintang. Ia memiliki kecepatan yang luar biasa dan trik menawan saat mendribble bola. Tapi, satu kelemahan Bailey yakni ia tak cukup pandai menkonversi peluang menjadi gol.

4. Hirving Lozano


5 Pemain Ini Pantas Jadi Pengganti Eden Hazard
Gambar: espn.com


Siapa yang mengenal Lozano sebelum piala dunia 2018? Rasanya semua orang akan bilang, saya tidak mengenal Lozano. Namanya terangkat setelah mampu tampil impresif bersama Meksiko di kejuaraan dunia 2018 di Rusia.

Bagi PSV Eindhoven, Lozano adalah berlian yang bersembunyi di tumpukan sampah Meksiko. Lozano telah mencetak 21 gol dan 11 asis selama kampanyenya bersama PSV di seluruh kompetisi.

Ia punya gaya permainan yang mirip Hazard. Lozano sering menyisir sayap kiri, melakukan cut inside, dan menembakkan bola dengan kaki kanannya. Itulah yang ia lakukan sepanjang musim lalu untuk mencetak gol.

Namun, masalanya Lozano adalah pemuda yang temperamental. Baru berusia 22 tahun ia sudah menerima 8 kartu merah sepanjang karirnya. Hal itu patut dipertimbangkan Chelsea.

5. Nicolas Pepe


5 Pemain Ini Pantas Jadi Pengganti Eden Hazard
Gambar: sepakbola.com


Kenapa Nicolas Pepe masuk dalam daftar ini dan bukannya David Neres? Itu karena Chelsea punya hubungan yang sangat dekat dengan LOSC Lille dan Pantai Gading. Bukti pertama adalah Eden Hazard menjelma menjadi pangeran di Stamford Bridge setelah dirinya pergi dari Lille pada 2012.

Kedua, suporter The Blues pernah sangat mencintai pemain yang berasal dari Pantai Gading dan mempersembahkan trofi Liga Champions yakni Didier Drogba dan Salomon Kalau. Oleh karena itu Chelsea mempercayai kehadiran Pepe akan membawa sejarah ke Stamford Bridge.

Bersama LOSC Lille pada musim lalu Nicolas Pepe menjelma menjadi bintang di Perancis. Ia telah mencetak 23 gol dan 12 asis dalam 41 penampilannya di seluruh ajang bersama Lille. Ia juga mampu membawa Lille menyaingi dominasi Paris Saint German di Legue 1.

Atas performanya tersebut banyak yang menyebut Nicolas Pepe adalah jelmaan Hazard dimasa muda. Namun Chelsea harus memastikan terlebih dahulu banding atas larangan transfer UEFA sebelum melakukan penawaran pada Lille.

Sumber Referensi:

Espn.com

90Min.com

Mirror.co.uk

beinsport.com
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
23-06-2019 03:54
Ngimpi terus bung emoticon-Big Grin

Pulisic gak se”wow” hazard emoticon-Big Grin

Gak ada hazard bisa jd petaka, musim lalu aja kontribusi nya hazard paling bnyk emoticon-Big Grin
0
profile picture
newbie
23-06-2019 19:45
saya nggak lagi mimpi kok hehehe toh saya bukan penggemar Chelsea wkwkwk Saya penggemar sepakbola secara universal tanpa membedakan segala macam tim dan klub hehehe

Meski Pulisic tak sesempurna Hazard, tapi dia pemain terbaik yang dimiliki Chelsea dengan kapasitas paling mendekati Hazard disisi winger kanan-kiri ataupun penyerang lubang. Waktu Hazard berusia seperti Pulisic, dia bahkan nggak bisa lebih baik dari yang dimiliki Pulisic saat ini. pengalaman itu mendewasakan, Ngerti kan? #peace
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.