alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
15-06-2019 17:02
Tercatat 16 Insiden Kebakaran Disebabkan Bakar Sampah Sembarangan
Tercatat 16 Insiden Kebakaran Disebabkan Bakar Sampah Sembarangan


CIREBON - Dalam satu pekan pasca lebaran idul fitri, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon mencatat insiden kebakaran mencapai 16 kejadian.

Dikatakan Kepala seksi tanggap darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sunjana. Mengatakan, dari belasan insiden kebakaran itu meliputi bangunan gudang, lahan kosong, dan juga rumah warga.

"Dalam sepekan ini, diperkirakan ada 15  insiden kebakaran diwilayah Kabupaten Cirebon. Yang didominasi lahan terbuka yang kondisinya mengering. Sehingga sangat mudah terbakar, "katanya saat dikonfrimasi melalui telepon selulernya. Sabtu (15/06/2019)

Pagi ini juga, lanjut Eno Sunjana, satu rumah milik warga Desa Cibogo, hangus terbakar yang diduga dari konsleting listrik. Akibatnya seluruh isi rumah termasuk dua unit sepeda motor hangus dilalap si jago merah.

“pagi tadi satu rumah terbakar, akibat dari aliran arus pendek, artinya insiden kebakaran ini hampir setiap hari ada aja laporan yang masuk, “katanya.

Melihat hal ini, ia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspda, dan juga tidak membakar sembarang tempat yang berpotensi terjadi kebakaran.

“membakar sampah disembarang tempat ini salah satu faktor dari terjadinya kebakaran, terlebih meninggalkan kobaran api disampah tersebut. Yang mengkhawatirkan akan merambat ke ranting-ranting kering dan dengan cepat merambat ke pemukiman warga, “jelasnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat, untuk tidak memasang teralis besi pada setiap sudut jendela. Karena teralis besi itu menyulitkan petugas pemadam kebakaran saat bertugas, ketika rumah tersebut terjadi kebakaran.

“ketika rumah terdapat teralis besi disetiap sudut, ini sangat menyulitkan petugas untuk memadamkan api didalam rumah. Maka dari itu kita meminta untuk tidak memasang teralis besi disetiap jendela rumah, “katanya. (abr)

Sumber : Portal Jabar
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
15-06-2019 17:46
angen lagi kenceng bray
tempat saiya kapan hari juga ada 3 kejadian
bakar sampah apinya ngerembet ke rumah atau kandang
habis tu simpenan gabahnya
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.