alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
14-06-2019 00:31
Alasan mengapa The Dark Knight pantas disebut film terbaik sepanjang masa
Alasan mengapa The Dark Knight pantas disebut film terbaik sepanjang masa

Sepuluh tahun. Sudah sepuluh tahun sejak Christopher Nolan menghapus stigma kalau film adaptasi komik haruslah bergaya dan bernuansa kekanakan, ceria, atau bahkan komikal dengan The Dark Knight-nya. Representasi pribadinya mengenai Batman dan dunia kriminal Gotham – yang mana juga merupakan penghormatan tak langsung pada Heat karya Michael Mann. Film ini sukeses menaklukan segala ekspektasi dan juga menjadi standar baru bagi film Superhero. Ditambah, ini memang merupakan film yang bagus secara keseluruhan, terlepas dari genre-nya atau target audience-nya.

Dilansir dari Hollywood Reporter pada 2009 silam, Gary Oldman, pemeran Jim Gordon, pernah mengatakan bagaimana The Dark Knight sangat dekat untuk disebut sebagai film yang kacau (atau terlalu sulit dimengerti) jika bukan karena visi dan arahan Christopher Nolan.

“Ditangan sutradara yang kurang berbakat, aku rasa, kalian akan menonton ini dan berfikir kalau film ini terlalu rumit. Film ini keterlaluan. Banyak sekali yang terjadi. Dua penjahat. Ada Chechnyans, the mob, Lao, uang yang banyak, Joker – siapa yang tidak ingin uang – terlalu banyak yang terjadi disana. Saat pertama membaca naskahnya, aku bertanya; kemana aku harus memberikan fokus? Aku tidak mengatakan ini dengan tujuan untuk tidak menghargai, (hanya saja) terlalu banyak yang terjadi. Tapi (saat menonton) kalian tau kemana harus fokus, kemana arah penglihatan kalian dan banyak yang harus dilakukan. Ini adalah film yang besar."

Kita semua tau apa yang terjadi sejak Marvel Studios mengubah genre film komik menjadi sesuatu yang paling menguntungkan dalam sejarah perfilman, serta bagaimana The Dark Knight juga melakukan hal yang sama dengan gaya yang berbeda. Karena itulah saya menulis Thread ini untuk kembali menelaah apa yang membuat film ini menjadi film komik bahkan film terbaik sepanjang masa.

Pasti banyak dari kalian yang berfikir kalau Iron Man lebih prestisius karena film itu memulai sebuah semesta yang luar biasa, faktanya adalah, MCU akan kesulitan menarik atensi orang - orang kalau The Dark Knight tidak membuka gerbang "film bagus" tapi masih bisa tetap ditujukan pada penonton mainstream.

Ada banyak sekali penantang yang mencoba mengkudeta masterpiece Nolan ini dari tahta film (superhero) terbaik beberapa tahun belakangan ini, seperti Winter Soldier contohnya yang juga mencoba menggunakan treatment yang sama. Tapi mereka tak pernah sanggup sampai ke titik itu. Hanya satu The Dark Knight dan ini adalah film terbaik sepanjang masa. Just, bow the king!

5.

4.

3.


Continue Reading

Quote:Original Posted By Hadiansyah97
Saya memandangnya dari segi kualitas sekaligus unsur entertainingnya. Dan lagi film ini gak terlalu jadul (meskipun masih sangat keren) seperti Shawshank, Green mile, Godfather dll, jadi milenial masih bisa nikmatin tanpa merasa terbebani dengan stigma "kalo elu pecinta film, lu harus nonton film ini" tapi mereka tidak benar2 menikmati filmnya. Atau film2 pemenang Oscar yang rata2 "membosankan" dan berat tetapi pesan yang ingin disampaikannya cenderung kurang Universal

Ya, mungkin nanti bakal ada yg lebih baik, But so far? Tadinya ada beberapa kandidat sih seperti Return of the King, La la Land hingga yang terbaru, Roma-nya Alfonso Cuaron, tapi saya memilih film ini–karena alasan2 diatas? Kalo agan? Let me hear your opinion ...
Diubah oleh Hadiansyah97
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raymandark dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
15-06-2019 17:08
masterpiece, emang gak ngebosenin liatnya emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.