alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
10-06-2019 23:55
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Halo Agan dan Sista pembaca setia thread ane, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.


emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax


Kalian pasti kaget membaca judul thread ane. Terutama para perempuan muslim pengguna gamis, pasti udah parno duluan. Eits, jangan berpikir yang bukan-bukan dulu, gaes. Simak dulu pembahasan ane di bawah ini.


emoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggo


Jadi, Gaes, ane tuh merasa ngeri karena akhir-akhir ini sering banget muncul berita kecelakaan motor yang disebabkan ujung pakaian masuk ke roda atau terlilit rantai sepeda. Miris banget ya. Apalagi mayoritas dari korban sudah pasti perempuan, bahkan yang paling sering ibu-ibu. Tidak sedikit dari mereka yang berakhir babak belur bahkan sampai patah tulang.


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Kalau sudah kayak gini, siapa yang mau disalahkan? Gamisnya? Atau pengendaranya?


Gaes, dalam berkendara, kita musti memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalanan. Saat dibonceng, ada baiknya jika memakai baju yang panjang menjuntai diangkat ujungnya sampai dirasa cukup aman, setidaknya cukup jauh dari roda atau rantai sepeda. Pastikan juga juntaian dari jilbab tidak menutupi lampu belakang, karena pengendara di belakang tidak bisa melihat kita menyalakan lampu saat mau belok atau menepi. Bukan tidak mungkin kecelakaan bisa terjadi akibat kelalalaian ini.

Takut baju tersingkap dan aurat kelihatan?

Tak perlu cemas bu ibu. Zaman sekarang sudah ada bermacam legging yang dijual murah di pasaran. Cukup memilih legging yang cocok untuk kita dan gunakan sebagai dalaman gamis. Jangan lupa pula kenakan kaus kaki. Jadi begitu baju tersingkap saat naik motor, tak perlu kuatir aurat kelihatan.

Satu tambahan lagi. Kalau dibonceng, biasakan 'ngangkang' ya gaes, jangan duduk menyamping. Duduk menyamping lebih rawan terjatuh karena pertahanan kurang. Ini pula keuntungan memakai legging, jadi kita bisa duduk 'ngangkang'.

Memakai pakaian panjang nan longgar semacam gamis memang penting untuk menutup aurat. Namun kita juga harus bisa menempatkan diri dan menyesuaikan dengan situasi, terutama saat berkendara dengan motor. Apalagi saat-saat sekarang ini, jalanan sedang ramai dipenuhi oleh orang-orang yang ingin bersilaturahmi ke sanak keluarga. Sudah pasti, pasukan emak-emak bergamis pun menjadi pemandangan yang paling sering berseliweran di jalanan.

Ingat gaes, di mana-mana keselamatan itu jauh lebih penting dari apapun. Ada baiknya kita mawas diri dan lebih peduli pada hal-hal kecil semacam ini. Sudah terlalu banyak korban, jangan sampai kelalaian kita berdampak buruk pada akhirnya. Naudzubilah.

emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan


Okelah, gaes, ane rasa cukup sekian pembahasan kali ini. Semoga bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu hati-hati dan waspada. Terima kasih sudah berkenan membaca, silakan tinggalkan jejak berupa cendol, rate dan komen sebagai apresiasi atas thread ini.

Selamat malam dan selamat beristirahat.


Ilustrasi dan Referensi

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
12-06-2019 17:44
Quote:Original Posted By superdede101
Suami2 negor dong... klo mw pke gamis pke mtr ya d lipat2 dlu.

Iya bre, harus peduli keselamatan diri ye

Quote:Original Posted By Kruingputih4
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!

Itu kira2 sosisnya gak bikin celaka, om emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By deeanz
pengen gaya malah celaka

Nah, tuh dia

Quote:Original Posted By t.13
srg ktmu org2 bahlul gitu, kain sampe ngerubungi motor. kdng pgn ngeliat aje tuh kain nyangkut dirante

Ditegor aja bre, baek2

Quote:Original Posted By win77576
tanpa pengalaman yg pahit manusia adalah kertas hvs A4O yg polos,,,ane liat yg beginian ane biarin aja karena uda beberapa kali di kasi tau tapi di cuekinemoticon-Cool

Keknya nyawanya ada 9 dia bre emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By hazzanawarafik
Wah iya gan bahaya banget. Tetangga ane ada yang pernah sampe kesrimpet rantai kecelakaan parah dah sampe dibawa ke rumah sakit luka luka

Nah, kan kejadian. Makanya hati2 aja sih.

Quote:Original Posted By ba7ing9an
pantes banyak yg belajar terbang skrg..

Ente mau belajar juga bre? emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By super.lux
ane udah paernah liat langsung.
beberapa kali malah.
tapi seringnya bukan jatuh gan, mungkin karena gak kenceng2 amat ya,
yang sering ane liat tuh ya, karena nyelip di gerigi belakang trus sobek kainnya,
jadinya motornya brenti mendadak karena roda blakang gak bisa muter kan,
karena brenti mendadak akhirnya ketabrak motor lain di blakangnya.
kalo udah gitu yang disalahin sapa coba??? yang nabrak gan!!! suruh ganti rugi.

pernah ada kjadian, masuknya bukan di motornya sendiri, tapi masuk ke motor yang di sebelahnya,
motor yang sebelah jatuh, dianya cuma oleng doang, soalnya sobek, trus langsung ngacir dia.

makanya kalo ada yang pake panjang gitu ane gak mau deket2.
takut jadi korban ane.

Kalo udah kejadian kek gitu harusnya jadi pengalaman ya bre, biar gak terulang lagi. Kalo nemu kek gitu lagi, tegor baek2 aja bre.

Quote:Original Posted By anilatifa
Sein kiri beloknya kanan. Dan itu selalu benar. Akakakak. . .
Meski ane cewe,gak pernah ya begitu. Tp mungkin kalo pas khilaf... Hoho
ane slalu ngomelin tu yg ky begeto pa lg kalo msh muda dr ane, ane kagetin aja pake tlakson ama njerit biar nyahok..


Wah, sama2 ngegas kalo cewek musuh cewek mah emoticon-Leh Uga
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.