alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
09-06-2019 18:34
Lebaran Heboh Di Kampung Bunda. Pegel Chuy!
Lebaran Heboh Di Kampung Bunda. Pegel Chuy!



Taukah kalian apa yang lebih membahagiakan dari kehidupan ini? Yaitu saat lebaran, berkumpul bersama keluarga, dengan bonus liburan yang lumayan bikin tubuh keenakan, menikmati indahnya kebebasan tanpa aktivitas monoton, mengurangi sampah pikiran dan yang paling booming adalah mendapatkan banyak bonus dari berbagai lahan menulis. Sehingga liburan panjang tidak sampai kehabisan uang. Luar biasa bukan?

Dan kalian tau tidak apa, yang paling mengesalkan saat semua kenikmatan sedang kita kuasai? Yaitu melihat sebuah musibah terjadi di depan mata kita.

galeri


Kalian tau tidak apa yang terjadi di sekitar tol Pemalang? Adalah lalu lintas pada jalan tol Pemalang yang hanya searah tiba-tiba di jadikan dua arah. Dan ini sebenarnya tidak harus terjadi, fiks ini salah siapa coba? Petugaskah?

Quote:Saran aye hati-hati aja ya saat tiba-tiba harus terjadi perubahan arus jalan tol.


Ok skips!

Ini makanya aku tidak suka jika naik bus, sebab segala kejadian pasti dilihat mata secara langsung. Tetapi ada juga hikmahnya, yaitu bisa melihat berbagai pemandangan yang berlainan dari berbagai tempat dan sumbernya.

galeri


Sampai rumah bunda di Banyuwangi pukul tujuh tiga puluh. Langsung suruh makan, bahkan bunda dengan telatennya membujuk dari suapan pertama hingga nasi terakhir. Gila! Aku sampai habis dua piring tanpa sadar. Saking asiknya ngobrol sambil di suapin.

Kemudian ngobak di sawah sama paman pada sore harinya. Sehingga mendapatkan banyak lauk ikan untuk santapan malam harinya.

galeri


Masaknya masih primitif gan, sista. Dapur dengan kayu bakar dan menyalahkan juga penuh perjuangan, apalagi orang awam kaya aku. Duh susah sekali. Bahkan ketika ingin masak mie saja, aku kesulitan menyalahkan kompor sehingga mie tidak jadi kumasak dan pada akhirnya makan ikan. Oh no!

Saat malam takbiran Abang Ickhrom menunjukkan sesuatu kepadaku dan aksi ini tidak pernah kutemui di kota. Apa itu? Kepo ya? Cek Vidio ini ya!!!

galeri


Indah bukan? Pastinyalah. Siapa dulu pawang asiknya ... Abang Ickhrom. Cieeee pasti kalau dia baca bisa melayang tuh ke negeri Amba.

Esoknya Idul Fitri. Aye keliling kampung seperti kebiasaan di kota. Sungkeman dengan proses pegel loh!? Karena para tetua sesepuh bakalan tembang dan satu orang bisa menghabiskan waktu sekitar setengah jam. Dan kadar antrian lumayan bikin pegel luar biasa. Ini kampung pertama yang mengadakan tradisi sungkem terlama dalam catatan sejarah petualangan sedari tahunnya.

Sambil menunggu antrian aku masuk dapur dan makan. Biar kuat menghadapi kenyataan.

galeri


Sehabis sungkem kami menuju pemakaman, menjelang sore. Bayangkan saja proses sungkeman berlangsung begitu lama bukan? Sebab sore hari baru selesai anak cucu. Itu baru sebagian saja.

Ya begitulah kira-kira perjalanan mudik aku tahun ini. Tidak ada yang spesial selain berkumpul dan berbagi kebahagiaan.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
IztaLorie dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
09-06-2019 21:18
Huehee..nikmatnyaa..berkumpuo ma keluarga..banyak makanan enak2.. Sehat selalu gan
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.