Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
Lapor Hansip
01-06-2019 10:01

Review Novel Menikah dengan Setan

Review Novel Menikah dengan Setan

Sumber : dokpri


Judul : Menikah dengan Setan
Penulis : Isrina Sumia
Penerbit : Adhi Sarana Nusantara
Tebal : 523 halaman

Bismillah..., belajar mereview buku

Berawal dari keisengan mencari bacaan yang horor, hatiku terpikat dengan buku ini. Awalnya, ketika membaca judul cerita di halaman FB penulis, aku mengira authornya bercerita tentangkejadian horor. Namun, setelah mengikuti per part, akhirnya aku memutuskan untuk memiliki novel ini. Dan sungguh luar biasa aku tak mampu berkata-kata setiap menghabiskan setiap partnya. 


Quote:Setiap insan ingin memiliki mimpi yang sempurna. Kala salah satu datang menyempurnakan kekurangan kita, maka syukurilah


Buku ini berkisah tentang seorang gadis yang diteror dan kehilangan desir cinta yang baru terbina. Cinta Halimah kandas karena kehadiran pihak ketiga yang memfitnahnya dan berakhir dengan pembakaran rumahnya oleh warga yang tersulut emosi.

Gadis cantik dari desa Poncol tiba-tiba pergi sebuah rumah tua- Gedong Tua berniat meminta bantuan akan prahara yang ia alami. Ia berhasil mendapat bantuan demi menyelamatkan Dasinun sang ibu tercinta tapi raganya menjadi tawanan di Gedong Tua, sebuah rumah yang dikenal sebagai rumah setan. Konon, penghuni Gedong Tua dihabisi oleh masyarakat sekitar karena dianggap sebagai pembawa malapetaka di Desa Poncol. 

Menikah dengan seorang yang memiliki prilaku berbeda dengan pria umumnya membuat Halimah tersiksa. Seiring waktu yang berjalan wanita cantik itu akhirnya berusaha menerima akan ketidaksempurnaan suaminya~ Rhandra Abyakta seorang penderita HIV.

Rhandra Abyakta putra dari Mahadi Abyakta dan Arkadewi merupakan pewaris sah untuk harta peninggalan keluarga Abyakta. Ia dinyatakan mengindap virus HIV, penyakit bawaan yang diturunkan dari orangtuannya. Ia selamat dari kebrutalan warga di Gedong Tua dan usia pada saat itu 3 tahun. Ia diselamatkan oleh seseorang dan kumudian dibesarkan oleh keluarga ibunya di negeri kincir angin.


Intrik yang terjadi dikelurga besar Abyakta pelan-pelan terungkap leawat kejadian-kejadian aneh yang dialami Halimah, baik di Gedong Tua manpun di Geni Langit. Halimah sering kali melihat kehadiran sosok wanita keturunan Belanda yang tak lain ibunda dari suaminya.

Usaha Rhandra untuk mengungkapkan rahasia besar keluarga terungkap. Cinta Rhandra terhadap isternya semakin besar, tak pelak Halimah pun mengandung buah cinta mereka. Perjuangan wanita ini diuji untuk mempertahankan buah hatinya dengan serangkai kejadian yang mengharukan.

Quote:Novel ini tidak hanya berkisah tentang cinta, tapi juga tentang keyakinan. MDS bukan sekedar cerita romantis, namun bagaimana kita berjuang dan memperlakukan seseorang yang berstatus ODHA

.
Para agan juga bisa mendapatkan buku ini dengan mengunjungi promo para penulisnya di fb @ Isrina Sumia


Cuplikan novel MDS


Nah segitu saja reviewnya, mudahan-mudahan  buku ini dapat menginspirasi agan dalam memeperlakukan seorang ODHA. 

Diubah oleh nana81280
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putramelankolis dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Review Novel Menikah dengan Setan
03-06-2019 14:02
Berselancar dengan narasi menikmati indahnnya Gunung Lawu dan Geni Langit
0 0
0
profile picture
aktivis kaskus
31-05-2020 00:05
Itu novel based on true story apa gimana sis?

Kok ada desa poncol, geni langit, & gunung lawu.

Ane sering maen ke tempat itu
0
profile picture
kaskuser
02-06-2020 23:20
ane kurang tw true story atau bukan. mgkin penulis punya pengalamn atau mungkin riset yang sangat luar biasa. rekomended untuk hiburan bahkan pesan yg luar biasa.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Supranatural
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia