others
Batal
link has been copied
90
Lapor Hansip
06-04-2019 18:09

Berani Golput! Kamu Orang Mana!

Berani Golput! Kamu Orang Mana!


Quote:Lima tahun sudah berlalu. Indonesia mulai menggugah sejarah babak baru.


Gansis apa yang akan terjadi pada tanggal 17 April mendatang?
Ya, pesta demokrasi akan berlangsung.

Siapa caleg yang akan kalian pilih? Terserah kalian saya tidak akan memprovokatori untuk memilih caleg nomor satu atau dua. Pilihkan sesuai hati nurani, jangan memilih atas landasan keterpaksaan. Gunakan hak pilih kalian sesuai asas yang pemilu yaitu LUBER JURDIL (Luas, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil).


Jangan sampai golput!


Berani Golput! Kamu Orang Mana!

Gambar (istimewa) www.cnnindonesia.com


Quote:Menurutnya, kelompok golput tidak memiliki pendirian dalam berpolitik. Megawati menyampaikan hal itu di depan ribuan peserta Rapat Umum PDI Perjuangan di GOR Pandawa, Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Itu artinya tidak punya harga diri, kalau mau golput jangan jadi warga negara Indonesia," kata Megawati, Minggu (31/3).
Dilansir dari www.cnnindonesia.com


Golput bukan solusi. Sebagai warga negara yang baik harus menggunakan hak pilihnya. Kalau semisal golput apa yang akan terjadi? Negara itu butuh pemimpin, kalau negara gak ada pemimpinnya akan jadi apa nanti? Seperti apa orang-orangnya? Mereka pasti membuat aturan tersendiri sesuai dengan kadar emosinya masing-masing dan yang akan menjadi jembatan mengangani hal itu siapa? Harus ada pemimpin untuk membuat suatu aturan yang menaungi dan melindungi setiap rakyatnya. Pikirkanlah beberapa hal tersebut jika ingin golput?

Quote:
Kita manusia yang hidup di Indonesia bukan hewan yang hidup di hutan rimba meski masih dalam wilayah Indonesia.


Intinya manusia punya aturan tidak seperti hewan yang tidak memiliki aturan. Meski manusia dan hewan berada dalam satu wilayah, tetapi naluri di antara keduanya berbeda. Manusia diberi akal pikiran yang sempurna, sedangkan hewan hanya memiliki nafsu.

Maukah manusia disamakan seperti hewan? Tentu saja tidak. Jangan hanya gunakan turuti emosi saja untuk kepentingan pribadi. Sehingga memilih untuk golput. Gunakan hak pilih kalian menurut kalian mana yang tepat?


Quote:Perihal salam satu jari atau dua jari?


Hak kalian mau pilih paslon satu atau dua dengan simbol tersebut. Kalau saya pribadi tidak menunjukkan kedua salam tersebut. Netral adalah solusi bagi saya supaya tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan. Perpecahan persahabatan bisa terjadi karena perbedaan pilihan. Yah, lebih baik netral untuk meminimalisir konflik.

Apakah memilih kedua-duanya? Tentu saja tidak kalau memilih dua-duanya berarti golput dong. Jika ditarik secara logika saja, apa ada orang yang rela diduakan. Tentu saja tidak, jika memang ada pasti hatinya tersakiti. Masak iya mau menyakiti mereka, padahal mereka tidak berbuat salah sama kita.

Apakah tidak memilih sama sekali? Kalau yang ini jelas golput permanen. Di suruh memilih kog tidak milih, kesempatan hanya satu kali lho. Kalau jabatan terduduki dengan paslon yang tidak sesuai dengan hati nurani kita pasti kecewa karena tidak ikut berkontribusi dalam surat suara. Padahal satu surat suara sangat berarti.



Quote:Apakah golput pemecah masalah?


Bagi orang awam masalah politik mengatakan ya, golput pemecah masalah karena dengan tidak memilih salah satu paslon berarti bebas. Bebas dalam tafsiran berbeda-beda menurut setiap orang. Misalnya bebas bisa menyalahkan paslon yang terpilih jika terjadi penyimpangan saat melakukan tugas nanti dengan kata-kata andalannya yaitu siapa dulu yang milih? Aku gak milih.

Bagi orang yang paham politik akan mengatakan golput bukan pemecah masalah tapi menimbulkan masalah. Dari hal paling sepele saja diantaranya menimbulkan kunjingan masyarakat jika tidak hadir di TPS, tidak terekam dalam daftar hadir di TPS, kehilangan kesempatan memungut suara, dan sebagainya. Ketidak ikut andilan dalam memungut suara juga berpengaruh pada paslon. Bisa dibayangkan misalkan masyarakat Indonesia 20% golput, padahal mereka sebagian besar dalam hatinya memilih salah satu paslon karena terpengaruh dengan emosi sehingga golput. Sedangkan yang paslon tersebut kalah, pasti ada rasa kekecewaan tersendiri. Perlu diingat golput bukan pemecah masalah tapi menimbulkan masalah.


Quote:
Jangan ciptakan golput! Tapi ciptakan generasi yang cerdas memilih.



Siapapun capres dan wapres yang terpilih semoga bisa menjadikan Indonesia lebih baik serta mewujudkan generasi emas.

Sukseskan pemilu serentak seluruh Indonesia pada hari rabu, 17 April 2019. Jangan lupa gunakan hak pilih Anda!



Janeeta Mz,
Jogjakarta, 06 April 2019.


Referensi: klik disini

Quote:Baca juga ya gan sis?

Wanita! Sosok yang Perlu Dimuliakan

Belajarlah Menghargai Wanita

Diubah oleh janeeta97
profile-picture
profile-picture
anasabila dan swiitdebby memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Berani Golput! Kamu Orang Mana!
Lapor Hansip
29-05-2019 06:43
Balasan post delia.adel
Golput siapa takut
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia