News
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
Lapor Hansip
20-05-2019 15:56

Moeldoko: Intelijen Tangkap Penyeludup Senjata untuk buat Kerusuhan 22 Mei

Moeldoko: Intelijen Tangkap Penyeludup Senjata untuk buat Kerusuhan 22 Mei
Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh Senin, 20 Mei 2019 | 15:53 WIB



Moeldoko: Intelijen Tangkap Penyeludup Senjata untuk buat Kerusuhan 22 Mei
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]



"Jadi nanti seolah-olah itu TNI atau Polri yang menembak kerumunan massa sehingga menjadi trigger kondisi chaos, tukasnya.


Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan, dinas intelijen menangkap sekelompok penyelundup senjata yang mau dipakai untuk melakukan aksi teror saat KPU mengumumkan pemenang Pilpres 2019, yakni 22 Mei, Rabu lusa.

“Aparat intelijen yang menangkap. Dapat pelakunya, juga senjata-senjatanya,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha Jakarta, Senin (20/5/2019).

Ia menuturkan, pelaku penyeludup senjata itu kekinian tengah dihadapkan ke penyidik. Sementara senjata-senjata tersebut sudah disita.

Moeldoko mengatakan, senjata-senjata itu diselundupkan oleh kelompok yang ingin membuat amuk massa pada tanggal 22 Mei.

Ia menjelaskan, kelompok itu hendak memanfaatkan massa aksi salah satu pendukung capres cawapres yang berencana menggelar aksi di kantor KPU, guna mengacaukan keamanan.

“Jadi, nanti senjata itu mungkin ditembakkan saat ada aksi. Jadi nanti seolah-olah itu TNI atau Polri yang menembak kerumunan massa sehingga menjadi trigger kondisi chaos,” tukasnya.

Moeldoko menegaskan, hal tersebut bukan bualan atau untuk menakut-takuti massa yang hendak meggelar aksi 22 Mei.

”Bukan menakut-takuti atau bualan, memang benar ada penyelundupan senjata itu. Justru kami beri informasi yang benar dan sesungguhnya kepada masyarakat. Itu agar warga bisa menilai dan menentukan bagaimana tanggal 22 Mei itu. Kalau memang ada suatu area yang berbahaya, ya jangan datang,” tuturnya.


https://www.suara.com/news/2019/05/2...rusuhan-22-mei



Gileee.... kalo sampe bener2 Rusuh... Petinggi2 Kampret musti Bertanggung Jawab... emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)



Diubah oleh Sobat.Gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Moeldoko: Intelijen Tangkap Penyeludup Senjata untuk buat Kerusuhan 22 Mei
20-05-2019 16:06
skenarionya adu domba aparat, mungkin ada yang pake seragam TNI nembak polisi atau sebaliknya

udah ada yang ngomong ke gue mulai tgl 20 Mei siap-siap sembako dirumah buat seminggu
bakal rame tapi bukan rakyat yang perang tapi TNI lawan Polri

gak gue dengerin sih saran, itu tapi kalo melihat perkembangan ini mungkin desas-desus itu ada benarnya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus freak
20-05-2019 16:16


skenario Demo Suriah 2011 lalu, demo damai tiba2 ada yang menembaki ke 2 pihak, aparat keamanan dan pendemo emoticon-Embarrassment

Tapi kalau di Indonesia gak akan separah Suriah-Iraq sih, karena alhamdulillah di Indonesia ini senjata api terbatas, gak bebas kaya di sana, jadi lebih mudah untuk diantisipasi emoticon-Ngacir
1
profile picture
kaskus geek
20-05-2019 16:50
Santa Cruz.. emoticon-Malu (S)
2
profile picture
kaskus freak
20-05-2019 17:10
Ah iya Santa Cruz emoticon-Embarrassment
Udah ready yg bawa handycam emoticon-Embarrassment
Dan anggota ABRI yg bertugas saat itu masih cupu gak tau handycam emoticon-Malu
1
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia