News
Batal
KATEGORI
link has been copied
35
Lapor Hansip
20-05-2019 11:10

Perang Dagang Berlanjut, China Minta Amerika Menahan Diri

JAKARTA -- China meminta AS untuk menahan diri dalam sengketa dagang kedua negara dan memahami kepentingan Negeri Panda.

Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi menyatakan berbagai pernyataan dan aksi AS dalam beberapa hari terakhir telah melukai kepentingan pemerintah dan perusahaan-perusahaan China.

Wang juga menyampaikan bahwa China masih bersedia menyelesaikan perbedaan kedua negara melalui negosiasi. Asalkan, China dan AS sama-sama bersikap adil.

Seperti diketahui, kedua negara kembali terlibat aksi saling balas tarif impor setelah pembicaraan dagang yang sudah berlangsung selama setahun terakhir tiba-tiba terhenti. Saat itu, AS menilai bahwa Beijing tiba-tiba tak mau merealisasikan komitmen yang sudah dibuat sebelumnya, sedangkan China beralasan bahwa Washington tak menghormati kepentingan mereka.

Pemerintah AS mengumumkan bahwa Huawei Technologies Co Ltd masuk dalam daftar hitam perusahaan yang bisa bekerja sama dengan korporasi asal AS.

Sehari kemudian, China mengungkapkan bahwa dilanjutkannya negosiasi dagang dengan AS akan sia-sia jika pemerintahan Donald Trump tak bersedia mengubah arah kebijakan mereka.

https://m.bisnis.com/kabar24/read/20...-as-tahan-diri

Amerika (barat) lawan china (asia)

mau lagak apalah asia itu, jelas barat kulit putih jauh lebih hebat emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
nona212 dan soljin7 memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Perang Dagang Berlanjut, China Minta Amerika Menahan Diri
20-05-2019 11:27
Quote:Original Posted By pelindungsapi
India negara berkembang yang sangat menjanjikan, disana juga banyak orang pintar om


menurut ane juga gt gan . Secara SDM malah mereka ada bidang yg lebih maju timbang china . Buktinya microsoft investasi disana .
0 0
0
profile picture
kaskus geek
20-05-2019 11:41
ga segampang itu, klo dari sisi pekerjanya sanggup ga pekerja india ngikutin gaya pekerja cina, yg ada joged joged mulu, coba diliat mana ada perusaan sepatu, pakaian ddl yg subkon ke india emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

intinya sih AS lg galak soal hak, cina bisa nge ban produk AS, sekarang si rambut jagung juga bilang ane bisa juga ngeban produk ente, peduli amat dengan gedenya pasar ente.

ini peluang gede china sebenarnya, buat bikin pasar dalam negeri dia meningkat berkali kali lipat dan china dalam tahap itu, salah satunya bikin OBOR buat dapat SDA murah sambil ngeluarin produknya yg ga bisa diserap lokal
1
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia