Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
Lapor Hansip
07-05-2019 12:44

Gokil ! Ditangan Orang Kreatif Drum Bekas Bisa Disulap Menjadi Aneka Furnitur

Gokil ! Ditangan Orang Kreatif Drum Bekas Bisa Disulap Menjadi Aneka Furnitur

Pernahkah agan penasaran terbuat dari apa sih furnitur atau mebel yang sering kita temui di rumah mantan atau tempat kerja agan ? 

Ane pastikan sebagian besar akan menjawab kayu. 

Ya, itu betul banget. 


Tapi ternyata pembuatan furnitur juga bisa memanfaat material yang tidak kita duga. Dan bahkan mungkin sama sekali tidak memanfaatkan kayu sama sekali.


Biar ga pensaran kayak apa, langsung aja yuk simak. cekidot


1. Sofa 

Sofa adalah mebel yang sering ditemui kalau kita masuk ruang tamu.
Gokil ! Ditangan Orang Kreatif Drum Bekas Bisa Disulap Menjadi Aneka Furnitur
Sofa Tamu Versi Drum Bekas


2. Rak Buku
Buat yang hobi baca atau kutu buku biasanya punya nih barang gan di kamarnya atau ruang tamu.

Gokil ! Ditangan Orang Kreatif Drum Bekas Bisa Disulap Menjadi Aneka Furnitur
Rak buku versi drum bekas


3. Kursi Tunggu Atau Bangku Taman

Kalau ini mebel yang termasuk furnitur umum yang bisa ditemui di tempat public kayak rumah sakit, taman, atau bandara. Disebut juga dengan bench

Gokil ! Ditangan Orang Kreatif Drum Bekas Bisa Disulap Menjadi Aneka Furnitur
kursi tunggu versi drum bekas


4. Kursi Tamu
Kursi ini biasanya juga bisa difungsikan sebagai kursi santai
Gokil ! Ditangan Orang Kreatif Drum Bekas Bisa Disulap Menjadi Aneka Furnitur
Kursi tamu versi drum bekas


5. Meja Sofa
Nah kalau ini jodohnya sofa nih gan. bisa juga berdiri sendiri sih kayak jomblo *eh.
Gokil ! Ditangan Orang Kreatif Drum Bekas Bisa Disulap Menjadi Aneka Furnitur
meja sofa versi drum bekas


6. Laci atau Drawer
Gunanya buat nyimpan peralatan yang kecil gan. bisa didorong atau ditarik
Gokil ! Ditangan Orang Kreatif Drum Bekas Bisa Disulap Menjadi Aneka Furnitur
laci versi drum bekas


Nah itu dia gan bermacam furnitur yang dibuat dengan memanfaatkan drum bekas. Unik yah. Dengan adanya kreatifitas ini, kita juga turut menjaga alam. Kenapa ? karena kita tidak melulu memanfaat kayu yang aslinya dari pohon  yang ada di hutan-hutan.

Memang sekarang sudah ada inovasi kayu olahan seperti particle board, plywood, dll. Tapi bisa memanfaat barang bekas menjadi sesuatu yang berguna adalah ide yang sangat brilian.

Sekian dulu tulisan ane kali ini. Sebenarnya masih banyak alternatif material pembuatan furnitur. Ditunggu saja trit ane selanjutnya ya.

Ditunggu komeng-nya, silakan diskusi dengan santai
emoticon-Jempol

Quote:
Quote:Trit ane lainnya :









Diubah oleh kursikantor892
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gokil ! Ditangan Orang Kreatif Drum Bekas Bisa Disulap Menjadi Aneka Furnitur
10-05-2019 03:42
Quote:Original Posted By evywahyuni
Yup, buat di taman juga bahaya ntar catnya terkelupas bisa kembali karatan


ya tergantung ketebalan cat sama clear (lapisan luar cat) gan..
nyatanya tiang listrik, bangku2 byk kok yg dari besi? lah emg klo yg dr kayu lama2 gak keropos jg? semua ada usia pake emoticon-Shakehand2
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Hobby & Community
pemberitahuan-blog-baru
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia