alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
782
Lapor Hansip
07-05-2019 14:51

Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )

Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )

Cerita ini berdasarkan pengalaman teman-teman dan TS yang biasa mendaki gunung, nama semua yang ada di cerita ini disamarkan. Begitu juga dengan tokoh utamanya.

Walau cerita ini akan ditambahi bumbu-bumbu penyedap biar lebih seru, tapi based cerita ini adalah kejadian nyata walau hanya kerangka ceritanya saja, jadi anggap saja cerita ini fiktif. Mau percaya atau tidak yang jelas kehidupan tak kasat mata itu memang nyata.

Semoga cerita ini menghibur rekan-rekan pembaca semua, untuk yang tidak suka dengan cerita mistis lebih baik jangan diteruskan membacanya ditakutkan kecanduan.


Prolog


Cerahnya mentari membakar kulit di daerah Solo ini, entah sudah berapa kali kuminum air putih yang kubawa menunggu datangnya kedua kawanku. Nampak 3 tas caril yang kugunakan dan punya kawanku tergeletak di ujung pos entah sepertinya tempat ini adalah pos satpam yang ditinggalkan dekat stasiun Solo Jembres.

Terdengar suara kawanku Joko dan Endri melangkah menuju pos tempatku berteduh, entah sudah berapa kali asap putih mengepul dari mulutku. Waktu yang terasa lambat menunggu kawanku membeli logistik di sekitar pasar agar pendakian ke lawu tidak menjadi teror di kala perut lapar.

"Lama amat" ujarku

Joko dan Endri mesam mesem persis kaya petruk dan gareng lagi nyari bau kentut nya semar.

"Ahh... Elahh Don, nih lihat bawaan lumayan banyak" ujar Joko, sambil menenteng beberapa belanjaan logistik yang sudah dibeli.

"Tau lo Don, lo mah enak cuman bengong sambil ngebul jagain tas doank" Endri pun tak kalah sengit membela Joko.

Aku pun tersenyum kepada mereka, " Jancokk, malah marah-marah ya aku yang salah...puas dah lo.. "

Mereka pun tertawa secara bersamaan, tak banyak yang diceritakan di daerah Solo Jebres ini namun perjalanan masih panjang. Joko pun menelepon seseorang untuk menjemput kami, karena yang lebih paham daerah ini dan Lawu adalah Joko. Jadi aku dan Endri tinggal duduk manis menunggu perintah selanjutnya dari pimpinan pendakian kali ini.

"Waduhh... kita harus nunggu setengah jam lagi, yo wes kalian istirahat dolo dah. Cari tempat ngopi yuk " ujar Joko.

Kami berdua pun mengangguk, rasanya menunggu sambil ngopi dan makan gorengan lebih nikmat dibandingkan harus menunggu di tempat yang mulai panas ini.

Kami pun berjalan, hingga terlihat warung kopi di pinggi jalan. Barang bawaan pun ditumpuk jadi satu, logistik pun sudah dibagi masuk ke dalam caril masing-masing.

Kami pun memesan mie rebus, lumayan untuk ganjalan perut yang sudah mulai teriak lapar. Sembari memakan mie yang sudah terhidang, rasanya air putih di depanku tak sanggup menahan rasa dahaga yang sedang kuderita.

"Bu De aku es teh manisnya satu ?" ujarku, lalu disambut dengan ucapan kedua temanku.

"Aku es Jeruk Bu de, Aku kopi Bu De"

Pemilik kedai yang sudah berumur setengah baya itu pun mengangguk, ia pun mulai membuat pesanan minuman dengan terampil. Mie rebus punyaku pun habis lebih dulu, sedangkan kedua temanku masih asik mengunyah mie yang menjadi idola para pemuda yang sering ngekost.

Sedang asik bersenda gurau datanglah seorang laki-laki paruh baya disamping kedai kopi itu, pandangannya kosong nampak menatap jauh tanpa arah. Aku pun melihatnya dan merasa iba, aku segera beranjak mendekatinya.

"Maaf Pak, ini bangkunya biar enak duduknya"

Ia menoleh kepadaku ada senyum yang terasa berat.

"Makasih Le... "

"Mau minum kopi pak..? "

Ia pun menggeleng, menolak pemberianku.

"Rokok.. "

Ia kembali tersenyum diambil nya satu batang dari bungkus rokok yang kuberikan. Kepulan asap pun mulai keluar dari mulut kami berdua, kulihat tatapannya tidak ada perubahan masih kosong dan tak tentu arah.

"Sampean ini mau kemana, ke Lawu ya.. " ucap si bapak.

"Iya pak.. "

"Ohhh... Hati-hati ya, kalau ke sana. Saat ini banyak aura negatif di gunung lawu" ucapnya.

Aku hanya diam, tanpa bermaksud bertanya lebih jauh. Hanya anggukan kecil yang ku isyaratkan.

Kembali ia mengepulkan rokoknya terlihat olehku dari tampilan tangannya yang menggambarkan ia seorang pekerja keras, terlihat dengan jelas di lengan tangan kanan sebuah tato dengan motif bunga dan di lengan tangan kiri bertato motif naga dan wanita. Nampak masih mudanya bapak ini sosok orang yang di segani oleh orang sekitarnya.

"Ohh iya bapak asli dari sini....??"

"Bukan, Le aku dari Desa Jabung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Kamu tahu..?? "

"Tidak pak, aku ga ngerti daerah sini asalku dari Jakarta"

"Ohhh... Terima kasih ini Le, Rokokmu... " ucapnya dengan nada berat.

Kemudian temanku memanggil, "Woyy Don, itu bayar makananmu masak lo gw traktir terus bisa bangkrut aku" Joko teriak.

"Ehhh... Iya, bentar ya pak"

Aku pun segera membayar makanan yang sudah kupesan, "Ini bude, lalu memberikan sejumlah uang" setelah selesai pembayaran, aku pun menoleh ke arah tempat bapak tadi duduk ia sudah tidak ada.

"Loh Ndri... Tadi lo liat bapak yang duduk disini ngobrol ma gw pergi kemana ??"

"Bapak-bapak, ngaco lo... Dari tadi juga lo bengong ngerokok sendiri, di panggil juga diam aja makanya si Joko tadi teriak manggil lo... "

"Ahhh yang benerr....tadi aku ngasih... " ucapanku terhenti. Kulihat sebatang rokok yang masih utuh di bangku tempat si bapak itu duduk.

"Ealahhh.. udah ahh ngelindurnya yuk berangkat, tuh mobil kawanku sudah sampai di seberang" Joko pun mengambil carilnya.

Kuambil rokok tadi, masih utuh tanpa terbakar sedikitpun. Bulu kudukku berdiri seakan ada yang janggal, aku pun berdo'a semoga saja itu hanya halusinasi karena beban stress yang menggelayuti kepalaku.

Atau apakah benar dia "Hantu"


#Bersambung


Quote:Original Posted By mantab93
Nih gan indexnya, berhubung ane demen baca cerita mistis di gunung emoticon-Big Grin

nih ane bikinin link buat ke index, jadi biar yg lain klik index langsung ke post an ane

INDEX


🙏 terima kasih untuk agan mantab93 yang sudah repot-repot buatin index.. 👍


Tambahan Cerita Mistis Dari Kaskuser

Quote:Original Posted By chrizz21
Makasih gan, kebetulan memang lagi dapet dalam keadaan yg mungkin semesta memang sedang mendukung dengan cuaca nya yg cerah gan🙏🏻

Waktu saya berangkat muncak jam 9 malam, dan pada malam itu saya berangkat bertiga dan kebetulan saya di posisi paling belakang, saat kita sedang berjalan dan sudah 2x berhenti untuk menghela nafas dan membakar rokok, sekitar pukul 22.30 kita mulai berjalan lagi dari perhentian kita yg kedua, saat telah memulai kembali perjalanan kami, sekitar 15 menit saat sudah memulai kembali perjalanan, saya menengadah kan kepala ke atas untuk melihat indah nya bintang malam, ternyata di atas teman saya yg di tengah sangat terlihat jelas sekali ada sosok melayang, berwarna putih, tanpa kaki, juga rambut yg terurai panjang hampir setengah badan nya, dan itu terlihat jelas karena terkena cahaya dari HeadLamp yg saya gunakan. Sosok tersebut melayang terus di atas teman saya mengikuti perjalanan kami, hingga kurang lebih selama 10 menit gan.

Saat itu juga saya berdoa dalam hati sambil menunduk ke bawah dan coba berkomunikasi dengan “SI PUTIH” saya bilang dalam hati jika kita ke sini hanya untuk menikmati pemandangan yg indah yg sudah Tuhan ciptakan, tanpa ada tujuan apa pun lagi, dan saat sudah 10 menit saya coba lihat lagi ke atas puji Tuhan “SI PUTIH” sudah menghilang. Saya naik dari cemoro kandang🙏🏻

Dan masih ada pula kisah saat kami sedang di pos 3 juga saat di pos 5 juga saat kami turun, cuma berlanjut nanti ya gan, sekarang segini dulu yg bisa saya shareemoticon-Malu

Karena jujur kalo di ceritain seolah jadi keinget lagi dan jadi agak parno sendiri kalo tiba2 keinget gitu😪


Quote:Original Posted By Songchun
ijin buka lapak gaann...
btw ane 3x naik lawu , 2x-nya lewat cetho, ane ber 4 dulu pernah sengaja lempar makanan ke burung jalak disitu ,niatnya kasih makan sih..& alhasil kita smua kepisah di pasar dieng ,padahal siang gan, dan ketemu bareng" nya di pekarangan warung mbok yem ...
Ternyata baru ngarti kalo tuh jalak ngga boleh di ganggu
emoticon-Malu



Quote:Original Posted By yunie617
Ijin nenda gan..
Wahh ane pernah naik k Lawu sekali via cemoro sewu, naik bareng 2 bule dari Italia. Di pos 1 kerilku di bawain sampai pos 4. Aku jalannya sering ketinggalan ma mereka langkahnya panjang2 tapi mereka dg sabar mau nungguin trus kita ngecamp di pos 4 setenda bareng. Sekitar jam setengah 3 dinihari ak denger suara gamelan, jelas banget suaranya pi tak acuhkan saja tak tinggal tidur emoticon-Big Grin
Tgl 24-25 ntar rencana juga mau k lawu lagi.


Quote:Original Posted By yunie617
Iya gan dari pos 2 ke pos 1 dia muter2 aja trus balik lagi ke tempat tadi , nah karena capek akhirnya mereka naruh keril"y. Akhir"y mereka ketiduran
Mereka ngerasa hanya setengah jam aja tidur"y trus denger suara adzan subuh, mereka lanjut jalan lg. Alhamdulilah sampa BC juga. Nah d bc mereka ditanya ngapain aja mas naiik gunung lama banget 5 hari gak turun2. Kaget lah mereka ngerasa cuma naik y 2 hr aja emoticon-Big Grin Lalu mereka ceritakan semua kejadiannya


Quote:Original Posted By yhanzhuke
Izin deprok gan...

Ane pernah ke lawu bareng temen ane 1 orAng via cemoro sewu ,,entah kondisi badan ane sama temen 1lagi drop perjalanan nya cukup melelahkan ,kejadian horor nya ketika itu kita berdua tektok malam malam ke pos 4 dari pos tiga di perjalanan lumayan bikin kuduk berdiri pertama saat ane jalan terasa pundak gw ada yang nyentuh dingin banget gan,terus tiba tiba di samping gw ada suara..suara aneh entah ,sampai temen ane maksa gak mau terusin perjalanan kata nya perasaan nya gak enak akhir nya kita pun memutus kan ngcamp gak melanjutkan perjalanan malam itu,kejadian aneh sewaktu di dalem tenda kopi panas kita berdua yang baru di seduh tiba tiba tanpa sepengetahuan kita udah ludes tinggal ampas nya aja,malam itu malam yang begitu horor mulai dengan mendengar suara gamelan,cekikikan cwe ketawa,trus denger cwe nangis,sampai waktu kita mau tidur di luar terdengar ramai ramai orang kaya sama membuat tenda lumayan lah bisa mengusir ketakutan kita berdua,tapi aneh nya pas pagi nya gak ada seorang pun dan tanda tanda bekas orang lain ngecamp di sni ,

dan saat di rumah gw, temen gw ngomong kalo di atas carrier gw ada sosok tangan yang mengelus ngelus kepala gw,dan dia juga cerita carrier nya pun menjadi berat banget maka nya dia maksa ngecamp di sana,dan ketika di dalam tenda mendengar suara manggil manggil nama dia

Itu lah cerita pengalaman ane di lawu ingin kesana lagi karena perjalanan yang tadi gw ceritain gak sampai puncak kita memutuskan pulang karena kondisi badan ane dan temen ane drop kepala sakit banget dan perasaan pun gak enak


Maaaf gan kepanjangan cerita nyaemoticon-Nyepi
Diubah oleh .nona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kemintil98 dan 72 lainnya memberi reputasi
71
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
09-05-2019 15:15
ijin jual kacang rebus emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fahrimuhamad dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
istri-tua-vs-istri-muda
Stories from the Heart
cinta-dalam-penyesalan
Stories from the Heart
madu-yang-beracun
Stories from the Heart
one-more-hour
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.