Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
Lapor Hansip
12-03-2019 14:40

Ingin Agar Kamera Agan Panjang Umur? Simak Tips Ini!

Ingin Agar Kamera Agan Panjang Umur? Simak Tips Ini!

Bagi seorang fotografer dan videografer, kamera merupakan sebagian jiwanya. Karena kamera merupakan sumber semangat bahkan nafas kehidupan dari kedua profesi tersebut. Agan juga merupakan salah satu diantaranya kah?

Untuk menjaga sebagian jiwa agar tetap dalam kondisi yang prima, tentu Agan harus tahu gimana caranya agar kamera tetap panjang umur meskipun sering dipakai. Nggak perlu ribet Gan, coba simak beberapa cara di bawah ini. Cekidot!

Ingin Agar Kamera Agan Panjang Umur? Simak Tips Ini!

Simpan dengan baik

Saat sedang nggak dipakai, sebagiknya Agan menyimpan kamera di tempat yang aman dan kering. Akan lebih baik jika Agan memiliki drybox sebagai tempat penyimpanan khusus untuk kamera. Akan tetapi jika Agan belum memiliku budget yang cukup untuk membelinya, Agan bisa berkreasi membuat DIY drybox dengan wadah penyimpanan makanan yang kedap udara ditambahkan dengan silica gel di dalamnya.

Ingin Agar Kamera Agan Panjang Umur? Simak Tips Ini!

Hindari debu, air, dan residu lainnya

Sudah bukan rahasia lagi Gan jika debu, air, bahkan pasir dapat menyebabkan kerusakan di kamera. Jika kamera Agan terlanjur terkena, sebaiknya cepat-cepat dibersihkan dengan alat khusus seperti blower, tisu lensa, serta kain micro fiber. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan perlahan agar tidak merusak permukaan lensa ya Gan.

Ingin Agar Kamera Agan Panjang Umur? Simak Tips Ini!

Gunakan tas yang tepat

Saat ini udah banyak banget dan gampang banget buat mencari tas kamera yang tepat di pasaran. Tentu bukan hal yang sulit untuk mencarinya. Usahakan untuk mencari tas kamera yang anti air dan memiliki jas hujan ya Gan, serta busa yang cukup untuk memisahkan kamera dan aksesorisnya dari benturan dan gesekan satu sama lain. Yang paling penting sih pastikan Agan nyaman dengan apa yang telah Agan pilih.

Ingin Agar Kamera Agan Panjang Umur? Simak Tips Ini!

Cabut baterai yang telah terisi penuh

Agan pasti udah pernah mendengar kabar tentang baterai yang kondisinya udah nggak lagi maksimal. Penyebab utamanya adalah karena membiarkan baterai terisi semalaman padahal baterai sudah dalam kondisi penuh. Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan karena seharusnya kamera Agan bisa tetap hidup hingga seribu jepretan malah berkurang menjadi 600 jepretan saja.

Nggak susah kan Gan untuk memastikan kamera tetap dalam kondisi yang sehat? Dengan memperhatikan hal ini aja, dijamin kamera Agan bakalan memiliki umur yang panjang kok!

sumber

emoticon-Motret

Diubah oleh msa0404
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ingin Agar Kamera Agan Panjang Umur? Simak Tips Ini!
06-05-2019 19:10
Nice info gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
jmontefiore memberi reputasi
0 1
-1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia