alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
269
Lapor Hansip
03-05-2019 08:28

MISTERI Simbol Huruf A dan Massa Berbaju Hitam Saat Demo Buruh Terungkap

MISTERI Simbol Huruf A dan Massa Berbaju Hitam Saat Demo Buruh Terungkap

MISTERI Simbol Huruf A dan Massa Berbaju Hitam Saat Demo Buruh Terungkap


MISTERI Simbol Huruf A dan Massa Berbaju Hitam Saat Demo Buruh Terungkap

Have a Nice Day



Seperti kita ketahui, setiap tanggal 1 Mei negara-negara di dunia memperingati Hari Buruh. Aktivitas buruh pada tgl 1 Mei biasanya melakukan demonstrasi ke jalan untuk menuntut kebijakan pemerintah dalam mengutamakan kesejahteraan para buruh.

Hari buruh sendiri baru ditetapkan di Indonesia pada tahun 2013. Setelah jaman Orde Baru dulu melarang adanya hari buruh di Indonesia karena dianggap sebagai ideologis komunis yang saat itu memang dilarang keberadaannya. Pelarangan May Day di Indonesia dimulai pada tahun 1967.

Diadakannya hari buruh sedunia dikarenakan pada jaman dulu para buruh hanyalah budak dari para pengusaha. Mereka tidak menganggap buruh sebagai partner kerja yang harus diberikan kesejahteraan. Oleh karena itu, upah yang sangat minimum, kondisi tempat tinggal yang keterbatasan dalam sisi luas ruang dan juga terbatasnya air bersih serta layanan kesehatan menjadi makanan sehari-hari para buruh saat itu.



Nah seperti halnya dengan demonstrasi lainnya, selalu ada oknum yang ingin tampil ekstrim untuk memperjuangkan hak buruh yang menurut kelompok ini benar. Ini terjadi di beberapa kota di Indonesia kemarin. Dimana ada kelompok berbaju hitam dengan membawa bendera merah hitam atau hitam bertuliskan simbol A dalam lingkaran di dalamnya yang telah berbuat onar.



Simbol A dalam lingkaran itu mempunyai arti Anarko-Sindikalis.

Apa itu Anarko Sindikalis? Adalah bagian dari bentuk anarkisme yang berkonsentrasi di pergerakan buruh. Aliran ini berkembang cukup subur di dunia guys. Tokoh terkenal dalam kelompok ini adalah Rudolf Rocker tahun 1938. 

Sindikalisme ini memiliki arti serikat kerja. Dimana kelompok ini mempunyai pandangan bahwa buruh mempunyai kekuatan dalam dirinya untuk mewujudkan suatu perubahan sosial secara  revolusioner, mengganti kapitalisme serta menghapuskan negara dan diganti dengan masyarakat yang demokratis tetapi semuanya harus dikendalikan oleh buruh.

Jadi kelompok ini ingin menjadikan buruh adalah sebagai penguasa yang bisa mengontrol semuanya. Mereka tidak mau adanya sistem gaji dan hak milik pada alat produksi di pabrik.

Kegiatan mereka dalam berdemonstrasi selalu menimbulkan kerusuhan. Sesuai dengan namanya anarko alias anarkis. Kelompok ini hanya mementingkan kelompoknya sendiri tanpa memperhatikan yang lainnya.

Seperti kita lihat, kelompok ini ternyata bertumbuh di Indonesia. Tanggal 1 Mei kelompok berbaju hitam dengan bendera ada simbol Huruf A di dalam lingkaran ikut berdemo bercampur dengan para buruh yang tidak tergabung dalam kelompok anarko-sindikalisme.

Tetapi yang mereka lakukan bukan berdemo dengan aman dan damai, malah membuat pengrusakan di sekitar tempat demo mereka sehingga menimbulkan kerugian masyarakat yang berada di kawasan atau yang dilalui oleh pendemo.

Jakarta, Surabaya, Makasar, Bandung menjadi tempat para pendemo rusuh ini melakukan aksinya.




Well, inilah yang selalu ada dalam melakukan demonstrasi. Oknum yang selalu ingin mementingkan kelompoknya sendiri dengan melakukan perbuatan yang malah merugikan kepentingan orang banyak.

Demonstrasi itu sebenarnya sebagai ajang penyaluran aspirasi yang dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab, aman, dan damai.

Bagaimanapun juga pihak yang berwajib harus cepat dan tegas untuk mengamankan kelompok-kelompok yang bisa merusak suasana keamanan di Indonesia, supaya kelompok mereka tidak tumbuh lagi di negara ini,
apalagi kelompok yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan serta ingin merubah ideologi negara Indonesia.

Semoga Pihak Yang Berwajib, Bisa Dengan Cepat, Tegas dan Tuntas Mengamankan Serta Membubarkan Kelompok-kelompok Seperti Itu.

Karena Jika Dibiarkan, Mau Jadi Apa Bumi Pertiwi Kita Nantinya?
emoticon-Entahlah

Demikian pembahasan dari trit saya kali ini. Kalau ada kata-kata yang kurang berkenan atau kurang tepat, mohon dimaafkan dan dimaklumi ya teman-teman.



" Selalu Ambil Positifnya, Buang Negatifnya "

Silahkan Untuk Share Ke Teman Kita Lainnya

Melalui WA, FB, Twitter Yang Sudah Disediakan


Agar Sama-sama Mendapatkan Informasi dan Pengetahuan 


Thread ini Dibuat Berdasarkan Pengetahuan, analisa
dan dibantu referensi dari sinisinisinisini.

Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang, bolehlah saya bikin thread lagi. emoticon-Malu (S)



Quote:SILAHKAN BERDISKUSI



emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan



MISTERI Simbol Huruf A dan Massa Berbaju Hitam Saat Demo Buruh Terungkap




emoticon-I Love Kaskus




profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 42 lainnya memberi reputasi
43
MISTERI Simbol Huruf A dan Massa Berbaju Hitam Saat Demo Buruh Terungkap
03-05-2019 21:33
Logika nya seperti ini
Pada saat tanda tangan kontrak kan sudah diberitahukan gaji nya berapa, jobdesc nya apa, jadwal kerja nya gimana

Kalau sudah tau dari awal tawarannya ga menarik, ngapain diterima gitu lho. Kalo dalam 10 tahun minta kenaikan gaji mulu, bisa 2 digit gaji buruh, dan itu akan terus berlangsung seterusnya apabila pemerintah menyetujui tuntutan buruh

Kalo gaji nya rendah ya, resign atuh, cari PT yang gaji nya gede, jangan manja dikit dikit minta kenaikan

Kalo mau kaya jangan demo minta kenaikan, jangan nabung, tapi cari penghasilan tambahan, jualan onlen kek, buka rental PS ke, ngepet kek, apa lah gitu
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.