alexa-tracking
Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
23-07-2018 00:14
[COMMUNITY] Sebelum Beli Modem Wifi Mifi Baru, Tanya di Sini Gan
Thread ini dibuat karena thread indexing sebelah sering dipake nanya modem. Ane juga mau membantu juragan yang masih bingung dan awam dalam dunia permodeman. Supaya jangan komen di thread modem A eh malah nanya modem B atau kebutuhan yg hanya bisa dilayani modem B.

Supaya subforum mobile broadband enak dilihat lagi, kubuat thread ini.

Quote:
Special rules
1. Kurang-kurangin gosipin operator di sini, kan sudah ada kamarnya. Paling yg bahas operator cukup sampai jangkauan sinyal dan kantong si penanya
2. Yang nanya tentang modem yg sudah ada threadnya akan kami arahkan ke situ
3. Usahakan bertanya spesifik, contoh "gue mau modem yang buat gaming selama sejam dengan budget gue gak bisa beli di atas 500 ribu"
4. Kamu juga boleh bertanya apa kebutuhanmu udah cukup dilayani hanya dengan tethering atau harus pakai modem.


Aturan lain mengikuti general rules subforum mobile broadband. Thanks

panduan dari trid momod


QnA dari momods

Quote:Original Posted By bayspeed


1. Seberapa sering agan-agan disini update beli modem baru? Apakah 2-3 tahunan sekali? ane seh hampir tiap minggu mod, ane kan bakul wkwkwk.. tapi seharusnya seh modem/mifi asal ga rusak dipake terus saja kecuali ada perubahan GEDE dari layanan operator seperti dari 3G ke 4G

2. Apakah sudah saatnya saya beli modem baru? kalo dengan yg sekarang dah ga nyaman ya beli baru entah new atau second

3. Modem dipakai untuk personal use (untuk aku pribadi). Bukan untuk sharing dengan orang lain dalam lingkungan kerja. Apakah saya butuh modem MIFI? selisih harga antara modem dengan mifi dengan produsen yg sama dengan spesifikasi sama adalah sekitar sekitar 25% (misal antara huawei e3372 dengan huawei e5573) untuk pribadi non sharing dan jangka waktu lama tentu modem lebih sesuai, mifi sebaliknya karena pake baterai tentu lama nyalanya tergantung baterai (kecuali mau sambi di cas yg bisa bikin batre hamil) NAH kalau galau antara usb modem stick atau mifi, beli saja WINGLE haha

4. Saya pakai Telkomsel, dengan keperluan bulanan cuma sekitar 8 GB untuk PC / laptop. Dan sekitar 2-3 GB untuk smartphone. Untuk jangka panjang mana yang lebih baik untuk saya, beli modem baru seharga 500-750 ribuan, atau langganan Telkomsel Speedy atau jenis layanan internet dial up lainnya? kebutuhan segitu doank masih enakan pake modem/mifi dengan paket yg sesuai selera, daripada lengganan FO kecuali memang butuh aktifitas yg menuntut ping sangat rendah

5. Apa ruginya beli modem MIFI kalau cuma untuk personal use? Karena aku nggak butuh sharing antar device, karena smartphone sudah punya kartu simcard dan internetnya sendiri, sedangkan modem cuma dipakai personal aku saja dengan pc & laptop. smartphone yg numpang mifi maka batrenya bakal lebih awet, juga di beberapa kasus penangkapan sinyal mifi lebih kuat dan flexible penempatannya daripada hape langsung.. contoh di rumah mod sinyal bagus hanya di ruang tamu, tapi ente lagi pingin ngenet sambi boker.. kalo pake mifi kan bisa emoticon-Shutup

6. Apa untuk non MIFI / non WIFI, saat ini sudah rilis modem yang lebih bagus dari Huawei E3372, karena aku lihat kebanyakan toko komputer termasuk XXX masih jualan Huawei E3372 untuk Non MIFI / WIFI? ga tau kalo di LN, kalo di pasaran sini emmang masih itu yg paling bagus dan masi sangat cocok buat saat ini koq

8. Apa ada rekomendasi tempat beli modem yang bagus selain di XXX? masa kudu ane jawab emoticon-Cool

9. Saya pakai Telkomsel, dengan keperluan bulanan cuma sekitar 8 GB untuk PC / laptop. Dan sekitar 2-3 GB untuk smartphone, untuk HP ga butuh MIFI/WIFI dari modem. Untuk jangka panjang mana yang lebih baik untuk saya, beli modem baru seharga 500-750 ribuan, atau langganan Telkomsel Speedy atau jenis layanan internet dial up lainnya? dopost emoticon-Blue Guy Bata (L)


Sistem saya:
- Internet Telkomsel Flash

- OS: Windows 10

- Lokasi: dekat pusat perkotaan Yogya. Sinyal biasa dapat 3 bar disini. Ga bagus banget, tapi juga ga jelek. Rata-rata dapat 1-3 Mbps.


Adu kuat mifi ala om bayspeed

Quote:Original Posted By bayspeed


mini report duel pancaran wifi berbagai merk seri kondisi random

rombongan


peserta di foto itu:
- rombongan movimax xlgo unlock second
- huawei e5573 xlgo second
- huawei e5673 second
- huawei e5573 telkomsel second
- zte mf90+ telstra second
- rombongan huawei e5577 bolt second
- huawei vela second
- rombongan huawei e5573 rusia second
- huawei e5573 airtel new
- alcatel mw40 airtel new

semua nyala bersamaan dan diambil tes wifi nya dari jarak 30-40langkah ke depan samping atas samping bawah
ke depan

ke samping atas

ke samping bawah


dari 3 grafik itu seh yg kelihatan adalah movimax mv003 setingkat lebih kuat pancaran wifi nya daripada lainnya, lalu disusul alcatel, dan kemudian huawei dan zte secara berdekatan..



Diubah oleh bayspeed
profile-picture
armanke13 memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
29-04-2019 17:22
Quote:Original Posted By superkawaii
.

paket unlimited banyak.. tapi biasa kena FUP kalo udah batas tertentu. kalo nyari yg minimal 80 GB perbulan,,,ada telkomsel 52 gb 133 ribu. jadi 100 gb 266 ribu. [/B]



Telkomsel 52gb bukannya 180rb bro?
Itu beli dimana 133rb?
0
profile picture
KASKUS Plus
29-04-2019 21:25


Beli di app telkomsel di bagian internet bulanan
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.