alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
29-12-2018 07:03
Bagaimana Kinerja Satgas Anti Mafia Bola....


Bagaimana Kinerja Satgas Anti Mafia Bola....

Pengaturan skor memang sudah menjadi rahasia umum di negara indonesia. Dimulai dari pertandingan liga amatir hingga ke level tim nasional "diduga" pernah diatur oleh para mafia. Karena begitu banyaknya drama tersebut membuat mayoritas masyarakat indonesia mulai tidak percaya kepada liga yang ada. Tidak heran ada yang menyebut "liga arisan" ataupun " juara settingan" karena mulai hilanngnya kepercayaan masyarakat.

Bagaimana Kinerja Satgas Anti Mafia Bola....

Angin segar mulai berhembus semenjak acara tv mata najwa yang membahas "PSSI bisa Apa". Dalam acara tersebut mulai terkuak betapa bobroknya persepakbolaan di Indonesia. Mulai dari pemain, mafia bahkan hingga ke federasinya. Bahkan ada istilah yang muncul "jika kolamnya kotor, maka sebersih apapun orang yang masuk kedalamnya maka akan kotor juga" hal ini menggambarkan betapa kotornya federasi tersebut. Dalam acara mata najwa tersebut mulai terungkap dan terdapat beberapa nama yang diduga terlibat dalam pengaturan skor tersebut. Dan dalam acara itu juga kita dapat melihat komitmen dari kemenpora bapak iman nahrowi dan kapolri yang pada saat itu langsung membentuk satgas anti mafia bola.

Bagaimana Kinerja Satgas Anti Mafia Bola....

Dengan dibentuknya satgas anti mafia bola. Sudah ada beberapa orang yang diperiksa dan ditangkap oleh polisi. Diantaranya dapat ane rangkum sebagai berikut.

Quote:1. Priyanto

Bagaimana Kinerja Satgas Anti Mafia Bola....

priyanto merupakan mantan anggota komite wasit di indonesia. Menurut kepolisian tugas dari priyanto ini adalah mengatur sang pengadil atau wasit yang bertugas dilapangan. Jadi kalau klub sepakbola sudah berkomunikasi jadi pak priyanto ini tinggal menunjuk wasit yang memimpin pertandingan. Tapi ingat tidak semua wasit ya bisa diatur oleh si bapak priyanto ini.




Quote:2. Anik Yuni Artikasari

Bagaimana Kinerja Satgas Anti Mafia Bola....

Dalam acara mata najwa edisi PSSI bisa apa jilid 2 diperdengarkan rekaman suara yang diduga anik dengan manager banjarnegara. Anik Yuni Artikasari merupakan wasit futsal. Dalam pengaturan skor anik diduga sebagai jalur komunikasi dan yang mengatur transaksi yang berhubungan dengan pengaturan skor.




Quote:3. Johar Lin eng

Bagaimana Kinerja Satgas Anti Mafia Bola....

Johar lin eng merupakan sesorang yang memiliki dua jabatan yakni sebagai anggota komite eksekutif (EXCO) PSSI dan sebagai ketua ASPROV Jawa Tengah . Johar ditangkap di bandara Halim perdanakusuma dalam perjalanan dari Solo hendak kejakarta. Parahnya johar juga memalsukan identitas namanya didalam boardingpass pesawat citylink dengan nama jasmani, mungkin pak johan pengen sehat secara jasmani ya tapi sayangnya rohani masih kurang hehehe. Johar ini punya peran menentukan lawan dan grup yang ringan bagi klub yang sudah mengontak dia khususnya untuk wilayah jawa tengah, selain itu dia juga memiliki peran untuk mengatur jadwal pertandingan disesuaikan dengan keinginan klub. Wah hebat sekali yaa johar ini..



Quote:3. Mbah putih atau Dwi Irianto

Bagaimana Kinerja Satgas Anti Mafia Bola....

Ane ga tau kenapa dikenal sebagai mbah putih. Tapi yang jelas mbah putih ini merupakan anggota komite disiplin di PSSI. Mbah putih ini memiliki peran sebagai "broker" atau sebagai penghubung antara pemesan skor dengan wasit yang mau diajak kongkalikong. Waduuuh waduuh anggota komdis disiplin PSSI yang harusnya menjatuhkan sanksi dan seharusnya tahu hukum malah melanggar hukum




Semoga satgas anti mafia bola mampu memecahkan misteri pengaturan skor yang sudah merusak kecintaan masyarakat sepakbola indonesia. Berharap agar satgas ini terus bergerak dan mencari para mafia dan mampu melindungi orang orang berani yang membongkar para mafia tersebut. Sejauh ini kinerja yang diberikan cukup menjanjikan.

Mari bersama kita kawal masalah pengaturan skor ini dengan mendukung satgas anti mafia bola. Semoga permasalahan ini dapat tercabut sampai ke akar akarnya dan "kolam yang kotor tadi dapat bersih kembali".

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip


Tulisan : pemikiran TS
Gambar : mbah google
Referensi :ini ini dan ini
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
13-04-2019 08:01
yoooo
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.