alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
Lapor Hansip
15-03-2019 13:17

Tangkap Sisi Lain Singapura Dari Balik Lensa di Kawasan Chinatown

Chinatown di Singapura  dikenal sebagai salah satu spot wisata  yang wajib kamu kunjungi saat traveling ke sana.  Mungkin karena di kawasan yang juga jadi pusatnya warisan budaya ini kamu bisa menikmati banyak hal mulai dari berkeliling ke beragam tempat wisata peninggalan budaya, berbelanja dengan harga miring sampai mencicipi cita rasa tradisional kuliner lokal.

Tapi menikmati Chinatown nggak cuma soal belanja dan makan tau Gan. Mengunjungi Chinatown di Singapura punya pesona  tersendiri yang jauh berbeda. Sebuah pesona yang bikin kamu-kamu khususnya yang suka mengabadikan momen dalam jepretan kamera betah berlama-lama mampir di sini.  Kenapa? Ini alasannya.

Menyusuri kawasan Chinatown, Singapura seakan membawa kita ke dunia berbeda dengan banyaknya gedung-gedung berarsitektur keren dan ikonik dari dua zaman, kuno dan kekinian. 

Tangkap Sisi Lain Singapura Dari Balik Lensa di Kawasan Chinatown

(Photo: Singapore Tourism Board )

Nggak percaya? Lihat saja langsung deretan shophouses yang berjejer di sepanjang jalan Telok Ayer,  Chinatown ini  dengan background gedung-gedung pencakar langit di bagian belakanganya.  Keunikan yang jadi bukti nyata bahwa kuno dan kekinian ternyata bisa berdiri berdampingan kan.


Tangkap Sisi Lain Singapura Dari Balik Lensa di Kawasan Chinatown

Photo: Singapore Tourism Board 


Atau mengagumi kemegahan arsitektur dan interior dari Buddha Tooth Relic Temple yang berdiri tegak di tepi jalan ini. Kemegahan yang membuat kamu saat lewat langsung berhenti ingin mengaguminya barang sebentar. Waktu paling pas melihat kemegahan dan keunikan kuil ini ada pada sore hari saat langit mulai redup dan lampu-lampu dari kuil mulai dinyalakan. Pemandangannya sungguh memukau Gan. Rugi kalau kamu lewatkan begitu saja tanpa mengabadikannya.


Jangan lupakan juga untuk mengagumi deretan shophouse antik yang ada di sepanjang kawasan Chinatown ini. Mengagumi bangunan-bangunan ini  seakan membawa kita masa  yang berbeda. Bukan masa kini yang penuh modernisasi tapi ke masa lampau dengan segala keunikannya.


Tangkap Sisi Lain Singapura Dari Balik Lensa di Kawasan Chinatown


Tak hanya sekedar mengaggumi bangunan-bangunan berarsitektur unik yang ada, Chinatown juga pesona lain yang juga bisa bikin para penggemar fotografi jatuh hati saat pertama kali melihatnya. Apalagi kalau bukan pesona yang ada pada suasananya yang penuh warna.


Mulai dari jejeran shophouses khas tempo dulu dengan cat warna warni jendelanya yang bisa kamu temui bahkan dari saat keluar dari stasiun MRT hingga barang-barang yang dijajakan para pedagang di sepanjang lorong pasar , semarak lampu  jalanan, neon signs  sampai ke gantungan-gantungan lampion dan dekorasi khas pecinan bikin foto yang kamu ambil di Chinatown ini terasa semakin hidup dari biasanya  Gan. 


Tangkap Sisi Lain Singapura Dari Balik Lensa di Kawasan Chinatown

Deretan shophouse peninggalan jaman dulu yang ada di kawasan Chinatown dengan jendela yang berwarna-warni (Photo: Singapore Tourism Board)


Menyusuri jalanan hingga gang kecil di kawasan Chinatown bisa menjadi  daya tarik tersendiri saat kamu jalan-jalan kemari Gan. Ini karena tak sekedar jalan-jalan biasa. Kita juga bisa melihat sisi berbeda dari Singapura, yakni melihat langsung geliat dan kesibukan dari para penghuninya.


Tak sekedar turis, melainkan bagaimana warga lokal baik warga keturunan Tionghoa yang jadi bagian bersejarah dari kawasan ini hingga para pendatang yang turut bermukim dan ikut hanyut dalam keseharian dan keriuhan dari Chinatown itu sendiri.  Melihat interaksi antar manusia, memahami kesibukan dalam kesehariannya , dan menjadikannya objek sempurna untuk street photography yang kamu suka.


Tangkap Sisi Lain Singapura Dari Balik Lensa di Kawasan Chinatown

Kawasan Maxxwel Food Center yang penuh pengunjung (Photo :Singapore Toursim Board)


Misalnya lihat saja bagaimana keriuhan Maxxwel Food Center di kala jam makan siang. Warga lokal dan pendatang memenuhi setiap sudut meja untuk menyantap makanan sambil bercengkrama.

Atau hanyut dalam lautan manusia yang tengah berbelanja di kawasan Smith Street di Chinatown saat malam tiba dengan suasana yang makin meriah dengan cahaya lampion yang menggantung di atasnya. Kapan lagi menikmati keramaian yang ada tanpa rasa tergesa-gesa kan Gan.


Tangkap Sisi Lain Singapura Dari Balik Lensa di Kawasan Chinatown

(Photo: Singapore Tourism Board)


Yah, Chinatown memang beda. Kawasan ini punya segudang cara yang membawa pengunjungnya ke pengalaman yang berbeda. Nggak cuma mencicipi  beragam kuliner dan mengagumi tempat bersejarahnya, di kawasan ini kamu juga bisa melihat lebih dekat geliat dari keseharian warga lokal di sana dan mengabadikan berbagai  momen lewat lensa kamera. Nggak perlu khawatir kehabisan objek foto selama berkeliling di sini kan.


Itu makanya buat Agan yang berencana pergi ke Singapura dalam waktu dekat, cobain deh jajal sendiri buat hunting foto lebih banyak di kawasan Chinatown ini. Siapa tahu kamu bisa menemukan dan mengabadikan banyak sisi dan pesona Singapura di sini.


Gimana nih menurut kamu yang suka dunia fotografi?   Tertarik buat berburu objek street photographydi kawasan Chinatown ini nggak nih?  




Diubah oleh gakbolehcuti
profile-picture
midorikusuma memberi reputasi
9
Tangkap Sisi Lain Singapura Dari Balik Lensa di Kawasan Chinatown
03-04-2019 10:56
Makan ayam obat sm mie kepiting emoticon-Malu (S)
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
The Rest of the World (International Food)
macam-macam-kuah-ramen-yang-pecah-di-lidah
The Rest of the World (International Food)
5-makanan-orang-eskimo-yang-unik-dan-tak-biasa
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.