Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
126
Lapor Hansip
02-04-2019 09:38

5 Hoax Tentang Pemerintah yang Terlanjur Dipercaya Banyak Orang

Hoax menjadi fenomena yang semakin merajalela di Indonesia. Bahkan pemerintah Indonesia harus bekerja cukup keras untuk meminimalisir wabah hoax tersebut. Ditengah upaya dalam memberantas hoax, ternyata pemerintah Indonesia juga kerap kali diserang hoax. Bahkan hoax tersebut terlanjur dipercaya oleh banyak orang. Berikut adalah 5 hoax tentang pemerintah Indonesia yang terlanjur dipercaya banyak orang.

Pro PKI

5 Hoax Tentang Pemerintah yang Terlanjur Dipercaya Banyak Orang

Sumber : Republika.co.id


Entah siapa yang pertama kali mencetuskan hoax ini. Namun yang jelas niatnya ingin menciptakan kebencian yang besar dari rakyat terhadap pemerintah. Pasalnya PKI merupakan organisasi terlarang yang paling tidak disukai rakyat Indonesia.

Namun kenyataan hoax tersebut tidak pernah terbukti. Bahkan sampai saat ini tidak pernah ada rencana pemerintah untuk mengganti TAP MPRS Nomor 25 tahun 1966. Dalam TAP MPRS tersebut dinyatakan bahwa pemerintah melarang semua hal yang berkaitan dengan komunis. Sayangnya sudah banyak rakyat Indonesia yang terlanjur percaya dengan hoax ini.

Anti kritik

5 Hoax Tentang Pemerintah yang Terlanjur Dipercaya Banyak Orang

Sumber : Teropongsenayan.com


Demi memberantas fenomena hoax, pemerintah Indonesia mencoba mengambil langkah tegas dengan mempidanakan para penyebar hoax. Namun aksi pemerintah tersebut malah memunculkan hoax yang baru. Pemerintah Indonesia dituduh otoriter dengan memenjarakan orang-orang yang mengkritik pemerintah. Padahal sebenarnya tidak ada masalah dengan orang-orang mengkritik pemerintah. Pemerintah Indonesia hanya ada masalah dengan orang-orang yang menyebarkan hoax.

Pro tenaga kerja asing

5 Hoax Tentang Pemerintah yang Terlanjur Dipercaya Banyak Orang

Sumber : Kompas.com


Seringkali kita baca ocehan di dunia maya yang isinya saat banyak rakyat Indonesia mengais rezeki ke luar negeri, pemerintah justru mendatangkan tenaga kerja China ke Indonesia. Jadi kesannya pemerintah lebih pro tenaga kerja asing daripada tenaga kerja lokal, khususnya dari China. Padahal kenyataannya tenaga kerja asing yang bekerja dari Indonesia jumlahnya tidak seberapa daripada tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri.

Umumnya tenaga kerja asing dipekerjakan disektor yang memang tidak dikuasai oleh tenaga kerja lokal. Ada juga yang memang dibawa oleh perusahaan asing yang berinvestasi di Indonesia. Namun jumlahnya tidak sebesar yang digembor-gemborkan.

Anti Islam

5 Hoax Tentang Pemerintah yang Terlanjur Dipercaya Banyak Orang

Sumber : Matamatapolitik.com


Banyak sekali hoax bertebaran yang menyatakan bahwa pemerintah Indonesia anti pada agama Islam. Hoax ini dipercaya oleh cukup banyak masyarakat. Padahal dalam beberapa kesempatan, pemerintah Indonesia menunjukan kedekatannya dengan para ulama. Tentunya ulama yang cinta terhadap Indonesia, bukan dengan ulama yang berniat mengganti ideologi negara.

Tukang jual aset negara

5 Hoax Tentang Pemerintah yang Terlanjur Dipercaya Banyak Orang

Sumber : Tribunnews.com


Tampaknya sudah tidak terhingga berapa kali pemerintah dituduh menjual aset negara. Contohnya menjual BUMN seperti Pertamina, Dirgantara Indonesia dll. Padahal kenyataannya BUMN-BUMN tersebut sampai saat ini masih milik pemerintah Indonesia. 

Referensi :
https://www.cnnindonesia.com/teknolo...n-berita-palsu

https://news.detik.com/berita/d-4334...engan-hoax-pki
https://news.detik.com/berita/d-4376...ebar-ditangkap
http://www.nu.or.id/post/read/91195/...tah-anti-islam
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190111230814-92-360311/kemenaker-nyatakan-jumlah-tenaga-kerja-asing-hanya-90-ribu
Diubah oleh arifdoank
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Hoax Tentang Pemerintah yang Terlanjur Dipercaya Banyak Orang
02-04-2019 11:16
Quote:Original Posted By green.hyde
bukan hoax tapi fakta emoticon-Ngakak

Mudah-mudahan agan cuma sarkasme ya emoticon-Big Grin
0 0
0
profile picture
kaskus addict
02-04-2019 12:17
ooh, you wish emoticon-Big Grin
0
profile picture
newbie
08-04-2019 17:17


bantu up
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia