alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
28-03-2019 14:26
10 Bandara Terbaik di World Airport Awards 2019
Skytrax baru saja mengumumkan daftar pemenang dari World Airport Awards 2019 pada hari Rabu kemarin di London, Inggris nih Gan.


Dalam penghargaan kali ini, Asia mendominasi peringkat teratas disusul bandara-bandara di Eropa yang juga ikut masuk dalam posisi 15 besar.  Penilaian ini sendiri didasarkan pada surrvei yang disebar ke lebih dari 100 negara. Ada lebih dari 550 bandara yang dimasukkan ke dalam survei yang kemudian dinilai berdasarkan beberapa parameter salah satunya layanan dan kinerja, kenyamanan fasilitas, hingga keterampilan bahasa para staf bandara. 

Jadi bandara mana saja kah yang masuk ke dalam daftar World Airport Awards 2019 kali ini?

Cekidot  Gan.

emoticon-Matabelo

10. Zurich Airport (ZRH)

10 Bandara Terbaik di World Airport Awards 2019

Foto: myswitzerland.com

Berlokasi sekitar 12 km dari pusat kota Zurich, bandara ini menjadi markas bagi maskapai Swiss International Air Lines. Bandara ini juga menjadi penghubung yang menghubungkan kota terbesar di Swiss dan kota-kota lainnya yang ada di negara tersebut. Untuk para penumpang yang transit dalam waktu yang cukup panjang bandara ini menawarkan penyewaan sepeda dan inline skate serta kunjungan ke museum transportasi Swiss loh. Setiap tahunnya bandara ini sekitar 29,4 juta penumpang Gan.

9. Tokyo Narita International Airport (NRT)

10 Bandara Terbaik di World Airport Awards 2019

Foto: http://flightsnation.com

Bandara ini punya penumpang tahunan di kisaran 42,6 juta Gan. Narita menjadi yang pertama dari dua bandara Tokyo yang muncul dalam daftar ini. Terletak sekitar 56 km di luar ibukota Jepang, bandara Narita menangani sebagian besar lalu lintas penerbangan internasional yang masuk dan keluar kota. Bandara ini juga berfungsi sebagai hub utama untuk maskapai All Nippon Airways dan Japan Airlines. Salah satu pujian yang diberikan oleh para peninjau Skytrax terhadap bandara ini adalah staf-stafnya yang bekerja secara efisien dan ramah, fasilitas yang bersih serta banyaknya pilihan makanan yang tersedia di sana.

8. London Heathrow Airport (LHR)

10 Bandara Terbaik di World Airport Awards 2019

Foto: heathrow.com

Memiliki jumlah penumpang tahunan 80,1 juta, bandara ini merupakan bandara tersibuk ketujuh dan bandara terbesar dari lima bandara utama yang melayani penerbangan di London. Heathrow sendiri sedang mengalami renovasi besar-besaran dengan penambahan gedung terminal 2 yang baru. Gedung terminal 5 di bandara ini punya usia 10 tahun dan dinamakan terminal bandara terbaik di dunia oleh Skytrax.

7. Munich Airport (MUC)

10 Bandara Terbaik di World Airport Awards 2019

Foto: airport-technology.com

Bandara yang terletak di timur laut pusat kota Munich ini adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa dan tersibuk kedua di Jerman. Bandara dengan 46,3 juta jumlah penumpang per tahun ini punya arsitektur unik dengan dominasi dinding dan langit-langit terbuat dari kaca sehingga menciptakan kesan bandara yang terasa semakin besar Gan. Selain arsitektur yang keren, bandara Munich juga memiliki beragam fasilitas misalnya taman untuk pengunjung yang bisa digunakan untuk mini golf.

6. Chubu Centrair International Airport (NGO)

10 Bandara Terbaik di World Airport Awards 2019

Foto: ana-cooljapan.com

Dibangun di sebuah pulau buatan di tengah teluk Ise dekat kota Nagoya, bandara Centrair atau Central Japan International Airport ini melayani 9,8 juta penumpang per tahunnya. Bandara yang juga dikenal sebagai bandara regional terbaik di dunia ini memiliki sky deck di mana penumpang dapat menyaksikan kapal-kapal yang tengah berlayar di Pelabuhan Nagoya. Bandara ini juga memiliki fasilitas seperti pemandian tradisional Jepang di mana Agan bisa berendam santai sambil menyaksikan matahari terbenam Gan.

5. Hong Kong International Airport (HKG)

10 Bandara Terbaik di World Airport Awards 2019

Foto: istockphoto.com

Bandara yang memiliki jumlah penumpang tahunan hingga 74,5 juta ini dikenal sebagai salah satu fasilitas yang paling populer di dunia sejak dibuka pada tahun 1998. Sebagai salah satu bandara tersibuk di Asia, Hong Kong Internasional Airport ini berperan sebagai markas bagi maskapai Cathay Pasific, Hong Kong Airlines, Hk Express dan Cathay Dragon.

4. Hamad International Airport (DOH)

10 Bandara Terbaik di World Airport Awards 2019

Foto: .hok.com

Dibuka sejak tahun 2014, bandara ini adalah markas bagi maskapai Qatar Airways. Bandara yang melayani penumpang hingga 34,5 juta per tahunnya ini memiliki dua terminal yang dibangun di atas tanah seluas 5400 hektar dan menghabiskan biaya 16 miliar USD untuk biaya pembangunannya Gan. Skytrax juga menjuluki fasilitas ini sebagai kompleks terminal paling signifikan secara arsitektur dan paling mewah di dunia.

3. Incheon International Airport (ICN)

10 Bandara Terbaik di World Airport Awards 2019

Foto: travelshelper.com

Bandara Internasional Incheon berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah atu bandara elit di dunia di posisi ketiga. Melayani penumpang hingga 68,4 juta per tahun, bandara Incheon ini merupakan bandara tersibuk ke 16 di dunia loh Gan. Bandara yang dibuka dari tahun 2001 ini memiliki fasilitas untuk para penumpangnya seperti serangkaian pilihan tempat berbelanja dan restoran hingga museum.

2. Tokyo Haneda International Airport (HND) 

10 Bandara Terbaik di World Airport Awards 2019

 Foto: skytraxratings.com

Tokyo Haneda International Airport adalah salah satu dari dua bandara internasional utama yang melayani daerah Tokyo. Terletak beberapa mil dari ibukota Jepang, Haneda terbukti menjadi salah satu bandara populer bagi masuknya para pelancong bisnis hingga wisatawan. Bandara tersibuk keempat di dunia ini melayani penumpang hingga 87,2 juta per tahun. Keunggulan yang melekat dengan bandara ini ada pada efisiensi pelayanan, kebersihan hingga pilihan tempat belanjanya.

1. Singapore Changi International Airport (SIN)

10 Bandara Terbaik di World Airport Awards 2019

Foto: travelandleisure.com

Selama tujuh tahun berturut-turut, bandara Changi berhasil mempertahankan gelarnya sebagai bandara terbaik di dunia.  Beberapa kelebihan dari bandara ini yang memancing pujian adalah keindahan arsitektur, fasilitasnya yang mewah hingga pilihan tempat makan dan berbelanjanya yang banyak. Bandara ini sendiri menjadi bandara tersibuk ke 19 di dunia Gan dengan jumlah penumpang per tahun mencapai 65,6 juta.


Keren-keren ya Gan! Jadi pengen mampir ke semua bandaranya. 

emoticon-Matabelo 



10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
30-03-2019 21:16
Ssya belum pernah naik pesawat emoticon-sad
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jenang-dawet-makanan-khas-dari-gunungkidul
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.