alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
363
Lapor Hansip
11-03-2019 12:24

Kuliah Akreditasi C : Ngapain Kuliah?

Kuliah Akreditasi C : Ngapain Kuliah?

Gambar : Line Today


Why?
Kenapa?
Itu yang saya pikirkan ketika seseorang berkata, "ngapain kuliah?" hanya karena mendengar prodi jurusan saya akreditasi C.
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Saat itu saya berjalan buru-buru ke kampus. Tiba-tiba seseorang dengan baik hati menawari tumpangan. Saya pun ikut karena sudah terlambat.

Quote:"Kuliah di kampus A ya?"
"Oh, iya mas."
"Semester berapa?"
"Baru semester satu."
"Oh baru ya? ngambil jurusan apa?"
"Sistem Informasi."
"Oh... kampus A itu akreditasinya apa sih?"
"Kalau prodi saya C."
"Lah, ngapain kuliah?"
"Emang kenapa?"


Belum terjawab pertanyaan saya, motor sudah masuk ke gerbang kampus. Saya pun turun, lalu mengucapkan terimakasih dan langsung pergi menuju kelas.
emoticon-Ngacir

Awalnya saya nggak terlalu memikirkan percakapan dengan orang yang memberikan saya tumpangan. Tetapi setelah mata kuliah pertama selesai, ingatan terdahulu yang berhubungan dengan itu muncul.

Quote:"Aku mau kuliah di tempat Mba Aya."
"Oh ya? ngambil apa?"
"Sistem Informasi, kayak Mba Aya."
"Kok nggak lanjut di akuntansi aja, kan kamu SMK akuntansi?"
"Pusing mba, udah trauma, dulu juga ngambil akuntansi karena terpaksa."
"Tapi sistem informasi akreditasi C."
"Lah emang kenapa?"
"Susah dapet kerja dek."


emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Mendengar keributan di belakang, saya pun beralih dari tempat duduk depan, ikut bergabung dengan teman-teman yang sedang bergosip.

Quote:"Gue tadi berangkat ikut sama orang, dia tanya akreditasi, terus gue bilang C, dia malah bilang, ngapain kuliah? gitu masa?"
"Iya tau, banyak orang yang nganggep akreditasi C jelek."
"Kenapa? karena C? Bukan A atau B?"
"Ya kalau lulusan C itu dibilang susah dapet kerja."
"Kalau kita punya kemampuan, diatas A atau B, gimana?"
"Ya... kenyataannya di sini masih mentingin ijazah dari pada kemampuan, coba kalau daftar kerja, nilai ijazah jelek langsung di depak sebelum liat kemampuannya."


Benarkah?
Saya masih baru kuliah semester satu mau semester dua, belum pernah bekerja atau mendaftar kerja dengan ijazah akreditasi C. Apa sekarang masih jamannya nilai, akreditasi atau asal sekolah/kuliah di nomor satukan? padahal saya berpikir kemampuan/skill di atas dari semua itu.
emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Ask :
Jadi menurut agan and sista gimana? apa akreditasi C seburuk apa yang teman-teman atau orang yang saya temui pikirkan?
Atau ada yang berpikir masuk kuliah di prodi akreditasi C nggak ada masalah, seperti saya?
Mungkin juga bisa kasih tau pengalaman buat yang lulusan2 dari akreditasi C selama mencari pekerjaan, siapa tau kan bermanfaat buat kita-kita yang masih pemula.

Ayo share pendapat atau pengalamannya ya emoticon-2 Jempol

Diubah oleh diyanti978
28
Kuliah Akreditasi C : Ngapain Kuliah?
Lapor Hansip
13-03-2019 10:49
Balasan post adhe faisal
Quote:Original Posted By adhe faisal


kemampuan di atas B & A ?
secara akreditasi aja udah kalah,,, kalau mau bandingin sama B / A fasilitas, kelengkapan, pengajar.
Akreditasi B saja minimal ada lulusan S3/Doktor.

kalau A rata" udah prof yang ngajar.

jadi tingkatan pengajar sudah kalah ... apalagi wawasan & kemampuan..

bukan maksud menstigmakan lulusan akre C tidak bagus, hanya saja B & A lebih baik


Kemampuan hard skill mungkin, tp tetep aja zonk, klo user atau pergaulannya grade C juga,...

Kalo udah kuliah di grade C ya cari pergaulan grade S.

Tp emang sih anak2 Grade C rata2 jd korban dibego begoin doank
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.