alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
11-02-2019 10:43
Sempol Ayam Yang Sangat Digemari Anak Millenial



Sempol ayam khas Malang, jajanan yang kini mulai di gemari banyak orang terutama di kota-kota besar. Dengan harga yang murah meriah dan rasa yang serupa dengan otak-otak memang sangat menggugah selera, bagaimana apa kamu sudah pernah mencobanya ?

Sempol Ayam Yang Sangat Digemari Anak Millenial

Nah kini sempol ayam pun sudah menjajah pelosok desa dan kota di jajanan kaki lima di banyak tempat, sebenarnya rasa yang dihadirkan hanya lah rasa aci dan telur yang lebih dominan dari rasa ayamnya, itu bila kamu membeli sempol ayam di abang-abang yang jualannya murah meriah.

Maklum saja satu tusuk sempol ayam ada yang di jual dari harga lima ratus hingga dua ribu rupiah, dengan campuran daging ayam giling yang mulai merangkak naik apalagi setelah tahun baru dan mendekati puasa sudah tentu pedagang pun lebih memilih memperbanyak tepung tapioka dan penyedap rasa ayam dibandingkan daging ayam giling.

Sempol Ayam Yang Sangat Digemari Anak Millenial

Namun untuk kamu yang ingin membuat sendiri sempol ayam di rumah, pastikan rasa ayamnya adalah daging giling yang banyak agar rasa ayamnya lebih terasa.

Cara pembuatannya sebenarnya cukup mudah hanya siapkan bumbu dapur seperti garam, merica, dan juga penyedap rasa. Lalu tepung tapioka, tepung terigu, daging ayam giling, dan juga telur. Jangan lupa bawang goreng dan bawang putih ya gan, agar rasa khas dari sempol tetap terjaga.

Sempol Ayam Yang Sangat Digemari Anak Millenial

Dari bahan-bahan tadi campurkan semua di dalam wadah kemudian diaduk dengan rata, hingga adonan pun jadi. Kemudian gunakan tusuk sate untuk si adonan tadi di bentuk menjadi lonjong-lonjong.

Setelah semua selesai adonan sempol di rebus hingga matang, kemudian tiriskan dan dinginkan lalu gorenglah hingga setengah kering.

Kocoklah sebutir telur untuk mencelupkan adonan yang sudah di goreng setengah kering, lalu goreng kembali setelahnya hingga garing maka sempol ayam pun siap untuk di santap bersama keluarga.

Sempol Ayam Yang Sangat Digemari Anak Millenial

Nah jangan lupa juga untuk memberikan saos dan kecap untuk penambah rasa dari sempol yang sudah siap untuk disantap, buat kamu yang tertarik untuk berbisnis sempol ayam di daerah kamu ane rasa cukup menguntungkan.

Karena jajanan ringan ini bahan bakunya tak terlalu mahal untuk di beli, serta mudah juga untuk di temukan. Nama sempol sendiri berasal dari desa sempol di kawasan Malang, yang memodifikasi jajanan cilok yang ditambahkan telur namun mulai booming ketika aneka toping pun ditawarkan, rasa ayam pun bisa di ganti dengan rasa lainnya seperti daging sapi, ikan, udang dan lainnya.

Sempol Ayam Yang Sangat Digemari Anak Millenial

Bahkan di Malang sendiri sudah ada variasi sempol kari apel yang identik dengan buah khas Malang.

Apa kamu ingin mencoba membuat kuliner sederhana ini dirumah ?? Monggo seruupuutt dolo..

:monggo:monggo:monggo

c4punk@2019

referensi

:nyantai:nyantai:nyantai




Diubah oleh c4punk1950...
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
12-02-2019 10:10
Ane lebih demen telor gulung emoticon-Blue Guy Peace
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Restaurant Review
warteg-apa-kabarmu
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.