alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
02-01-2019 08:23
Museum Mayat Body Worlds


Museum Mayat Body Worlds

Apa yang ada di pikiran kalian jika ada sebuah museum yang menampilkan mayat. Pasti seram dan menakutkan yaaa.

Museum Mayat Body Worlds

Akan tetapi disebuah museum dijerman mayat mayat manusia yang ada dijadikan pajangan dan pameran bak karya seni. Gunther Von Hagens dan istrinya Angelina Wahley merupakan kolektor atau pengkoleksi mayat gaan...
Mereka berkeliling dunia untuk mencari mayat - mayat untuk dipamerkan di museum body worlds yang mereka dirikan dari tahun 2015. Sebelumnya Gunther von Hagens pernah melakukan pameran berkeliling dunia dari tahun 1995 yang menarik minat hampir 40 juta pengunjung.

Museum Mayat Body Worlds

Mayat - mayat yang ada disini berasal dari asia timur seperti tiongkok, asia selatan seperti india dan eropa bagian timur. Negara - negara ini dipilih karena memiliki jumlah penduduk yang berlimpah. Tentu saja mayat yang ada di museum body worlds sudah mendapatkan persetujuan dari keluarganya ya. Jadi dipastikan mayat yang ada disini sudah mendapatkan perizinan. Untung belum ke indonesia ya gan...

Museum Mayat Body Worlds

Apakah hanya mayat yang dipajang saja? Tidak mayat - mayat yang ada di museum body worlds adalah mayat yang sudah diproses. Prosesnya adalah mayat - mayat ini dikuliti serta di plaster dan dibuat berpose seperti superhero sehingga sangat menarik untuk dipajang dan dipamerkan seperti sebuah karya seni. Mayat yang ada di museum ini dipamerkan otot, organ dan anatomi tubuh manusia yang disusun dengan posisi seperti manusia yang sedang beraktivitas.

Museum Mayat Body Worlds

Selain itu hagens mengakui menggunakan teknik plastinasi, apa itu plastinasi? Plastinasi adalah teknik melestarikan spesimen jaringan biologis hewan dan manusia agar mayat mudah dibedah serta anatomi tubuhnya dapat dipamerkan.

Ide ini pasti menimbulkan kontroversi sehingga hagens dijuluki oleh kebanyakan orang sebagai "Dr death" karena obsesi yang sangat berlebihan terhadap mayat. Akan tetapi hagens memiliki tujuan yang mulia yakni ingin memperkenalkan anatomi tubuh manusia secara langsung kepada masyarakat.

Museum Mayat Body Worlds

Didalam museum ini kita dapat belajar mengenai anatomi tubuh, gerak otot serta jaringan dan organ yang ada di dalam tubuh manusia.

Hayo agan agan ada yang mau mendonorkan tubuhnya..


Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini

-2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
11-02-2019 21:37
kereen
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.