alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
11-02-2019 16:47
Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung


Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Pada saat ini mulai populer wisata dengan memanfaatkan keunggulan mistisnya. Wisata mistis ini biasanya banyak mengandung sejarah, karena rata - rata tempat yang dikunjungi dalam wisata mistis adalah tempat - tempat bersejarah.

Kota bandung adalah salah satu tempat yang memiliki banyak peninggalan bersejarah, seperti gedung tua dan makam tua yang mungkin sudah berusia ratusan tahun.

Berikut ini adalah tempat wisata mistis nan bersejarah yang dapat dikunjungi di kota bandung.

Quote:1. Makam ursone

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Makam ursone atau yang dikenal sebagai mausoleum ursone adalah salah satu makam yang bersejarah. Makam ini terletak di sekitar pemakaman di jalan pasteur atau lebih dikenal dengan pemakaman pandu. Mausoleum ursone berarti adalah pemakaman keluarga ursone, dikatakan bahwa keluarga ursone adalah orang dari italia pertama yang sampai kekota bandung. Bentuk makam yang seperti ruangan kecil yang berarsitektur gaya romawi kuno, serta ditambah dengan lokasinya yang terletak di pemakaman menambah nuansa mistis ditempat ini.

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung


Quote:2. Makam laci

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Makam laci, sebuah makam yang terletak juga di lokasi pemakaman pandu. Bentuk makam yang seperti laci, sehingga jika dilihat lihat bentuk makam ini seperti berada di kamar mayat tenpat penyimpanan mayat didalam laci, sebagian kuburan laci ini terlihat kosong tanpa mayat, sedangkan ada beberapa laci yang masih berisikan kerangka manusia. Terkadang tempat ini banyak dikunjungi oleh pengunjung karena rasa penasaran, dan sebagian lagi datang karena ingin ber uji nyali, agan dan sista ada yang mau uji nyali?


Quote:3. Ereveld pandu

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Jika kalian berkunjung ke komplek ini, kita dapat merasakan suasana kuburan belanda yang rapi dan tertata baik, makam ini dimiliki dan dikelola oleh kedutaan belanda. Di tempat ini para tentara belanda yang gugur dalam pertempuran dimakamkan rata - rata yang dimakamkan disini adalah para tentara yang tewas melawan tentara nippon. Ada sekitar 4000 jenazah yang dimakamkan di area ini dimana di area yang luasnya 30 ribu meter persegi ini dibagian tengah pemakaman terdapat bendera belanda. Jika hendak berkunjung kesini harus memiliki izin khusus dari kedutaan besar belanda karena wilayah ini secara teritorial merupakan milik kerajaan belanda.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
11-02-2019 20:00
Quote:Original Posted By chrysalis5
masuk nya dari jalan apa gan?

terus pas masuk di jaga gak..kek ditanya apa gitu?


Masuk aja gaan, lewat pasteur, kalo ke pemakaman belanda pasti ditanyain, tapi kalo yg kuburan italia sama yang kuburan laci kaga ditanya, lagian banyak yg nongkrong disitu
1
profile picture
aktivis kaskus
14-02-2019 12:34


Jalan besarnya sebetulnya lewat Jalan Pajajaran, terus masuk Jalan Pandu (yg pas masuk ketemu gereja).
Kalau lewat Jalan Pasteur itu cuman jalan setapak atau motor

Klo Pekuburan Pandu sendiri utk umum, bebas masuk... tapi klo Ereveld, ya seperti dibilang TS harus ijin dulu
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.