alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
06-02-2019 18:44
Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik


Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Pisang, siapa sih yang tidak tahu buah yang sangat lezat, menggoda dan tentu saja mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan.

Pisang merupakan tanaman yang dapat tumbuh dimana saja dengan cara bertunas. Jenis pisang pun sangat beragam mulai dari pisang ambon hingga ada yang dinamakan pisang raja. Rata - rata bentuk buah pisang ya seperti itu saja dengan berwarna hijau ketika masih muda dan kuning ketika sudah matang, bentuk pohonnya pun relatif sama antara satu jenis dan jenis lainnya.

Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Baru - baru ini terdapat pisang yang berbentuk unik dan jika dilihat memiliki bentuk yang sangat cantik atau zaman sekarang disebut sebagai instagenik. Cantik bagaimana? Jika bentuk buah pisang umumnya berwarna hijau, panjang dan jika sudah matang berwarna kekuningan, pisang jenis ini memiliki bentuk yang lebih mirip buah mentimun, dengan warna hijau putih yang memanjang.

Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Selain bentuk buahnya yang unik, pisang varigata juga memiliki warna daun yang berbeda dibanding pisang kebanyakan, perbedaannya terletak pada daunya yang mana daun ini memiliki warna yang terdiri dari warna hijau, putih hingga kekuningan hingga jika diperhatikan daun pisang ini terlihat bergradasi, sebuah warna daun pisang yang instagenik bukan?

Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Pisang unik ini dinamakan sebagai pisang varigata, atau dalam bahasa ilmiahnya adalah musa variegata. Pisang jenis varigata ini awal mulanya merupakan buah yang berasal dari negara amerika serikat yakni bagian florida. Tapi pada saat sekarang tanaman pisang jenis varigata ini sudah mulai dibudidayakan di negara indonesia.

Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Sayangnya untuk membudidayakan tanaman pisang varigata ini cukup memiliki kesulitan, alasannya pisang jenis ini merupakan pisang yang sangat sensitif terhadap perubahan cuaca serta hama, dan pisang jenis ini sangat jarang berbuah. Tapi sekali berbuah, pisang yang dihasilkan memiliki rasa yang manis dan lezat.

Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Selain dibudidayakan untuk makanan, pohon pisang yang kecil juga sering dibudidayakan sebagai tanaman hias, dan digunakan sebagai hiasan dirumah karena dapat ditanam didalam pot. Jika agan dan sistah tertarik untuk membudidayakan tanaman pisang ini, di beberapa toko online dan petani sudah ada yang menjual bibitnya dengan harga yang cukup menguras kantong dengan kisaran 200 ribu hingga 2,3 juta rupiah.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran ts
Gambar : google
Referensi : ini
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
11-02-2019 16:38
nice inpo ganemoticon-Jempol
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.