alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
11-02-2019 05:31
Ini Beragam Curhat Masyarakat Brebes yang Disampaikan ke Sandiaga Uno
RIAU24.COM - Beragam curhat dan keluhan, disampaikan masyarakat Brebes, Jawa Tengah, kepada calon wakil presiden Sandiaga Uno. Curhat itu disampaikan saat kampanye Sandiaga Uno di Lapangan Desa Wlahar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Mingggu 10 Februari 2019.

Dilansir viva.co.id, ribuan warga yang datang dari tiga kecamatan, yakni Larangan, Songgom dan Margasari, tampak histeris begitu Sandiaga tiba di lapangan yang becek dan basah karena diguyur hujan. Namun kondisi itu tidak menyurutkan keinginan massa yang berkerumun dan berdesakan meminta swafoto, berjabat tangan atau hanya ingin melihat lebih dekat pasangan calon presiden Prabowo Subianto itu.

Ada beberapa hal yang dikeluhkan masyarakat. Mulai dari jalan rusak hingga efek yang mereka terima karena pemerintah masih saja membuka keran impor gula.


BACA JUGA : KPAI Tegur Jokowi Tak Bawa Anak-anak Saat Kampanye

Seperti dituturkan Rahayu, warga Desa Wlahar, ia Sandiaga memastikan pemerintah memperbaiki jalan desanya yang rusak jika dia menjadi wakil presiden. Menurutnya, keberadaan jalan itu sangat penting karena menjadi akses utama warga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Sandiaga berjanji, infrastruktur akan menjadi salah satu fokus pembangunan pemerintah jika dia dan Prabowo Subianto dipercaya memimpin.

Sedangkan Abdul Choir, salah seorang petani tebu di kawasan itu, mengeluhkan nasib para petani yang kian memprihatinkan dalam lima tahun terakhir. Menurutnya, para petani tebu di daerah itu kini menangis karena menderita. Parahnya, tak ada yang membantu mereka.


BACA JUGA : Djoko Santoso Klaim Elektabilitas Prabowo Sudah Lewati Jokowi

“Kenapa, sih, impor gula terus? Kasihan petani tebu ini. Bayangkan, Pak, pabrik gula yang tadinya ada tiga belas di Jawa Tengah, sekarang tinggal lima. Saya mau tanya apa yang ada di benak Bapak biar petani enggak menangis?" tanya Abdul.

Menanggapi keluhan itu, Sandiaga mengklaim sudah menandatangani kontrak politik dengan petani tebu. Ada tujuh poin yang diminta petani tebu. Salah satunya menghentikan impor saat petani tebu panen serta menghidupkan pabrik gula pemerintah. ***



Penulis: R24/wan



http://m.riau24.com/berita/baca/1549817565Ini-Beragam-Curhat-Masyarakat-Brebes-yang-Disampaikan-ke-Sandiaga-Uno-
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
11-02-2019 09:11
pake legging lagi nggak yaaaa? emoticon-Betty
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.