alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
11-02-2019 07:29
Ngeri! Di Pekalongan Terekam Orang Seret Kucing Pakai Motor
Ngeri! Di Pekalongan Terekam Orang Seret Kucing Pakai Motor
Kabupaten Pekalongan - Sebuah video memperlihatkan seekor kucing tak berdaya terikat tali lalu diseret sembari naik motor, viral di sosial media. Video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat seekor kucing yang sudah tidak berdaya ditarik tali dengan menggunakan motor matic yang ditumpangi dua orang pria.

Video ini menyita perhatain nitizen dan mengecam tindakan dua pelaku yang dianggap menyiksa binatang.

Dalam penelusuran detikcom, video ini terjadi di sebuah ruas jalan masuk Desa Bebel, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Video ini terjadi pada Minggu (10/2/2019, sekitar pukul 11.30 WIB.

Aksi kedua pemuda yang belum diketahui identitasnya ini direkam oleh Diefie Hafiez Maufalia (21) warga Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Diefie merekam karena marah melihat kejadian itu. Keinginannya untuk menegur pelaku diurungkan karena takut terjadi perselisihan, lalu dialihkan dengan membuat rekaman.

"Kucingnya diseret pakai motor. Saya melihat saat di jalan Desa Babel, Kecamatan Wonokerto menuju arah pantai (Wonokerto) pukul 11.30 WIB," kata dia.

Diefie tidak bisa memastikan apakah kucing yang ditarik pakai tali tersebut sudah mati apa belum. Diefie hanya melihat tali yang melilit leher kucing ditarik pembonceng motor. "Pemboncengnya yang menarik kucing," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Wiradesa AKP Yoris Prabowo, saat dihubungi detikcom mengaku belum menerima laporan terkait kejadian tersebut. "Kita belum menerima laporan soal itu. Namun akan kita telusuri melalui pelat nomor kendaraan yang tertera," kata Yoris.

Sedangkan, Doni Hendaru dari Animal Defender Indonesia berencana akan melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Pekalongan. "Akan kami laporkan ke polres (Pekalongan) . Walaupun pelakunya belum kami ketahui identitasnya," paparnya.

Doni akan melaporkan pelaku dari identifikasi pelat nomor yang telah diketahui dari rekaman video yang kini menjadi viral di sosial media.(mbr/mbr)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...ng-pakai-motor
Diubah oleh kaskus.infoforum
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
11-02-2019 08:05
Polisi sampai ngurus kucing????? Ada hukum sosial ya udab itu diterapkan.

Dikit2 polisi dikit2 pidana. Lebay !

Kalau soal spt ini biarlah masyaarakat yg menghukum
Diubah oleh saugisarap
0
profile picture
kaskus addict
11-02-2019 09:06
masyarakat menghukum gimana tot?
lu bisa cek itu yg punya motor dari facebook?
masih tetep butuh campur tangan polisi tot
bego
profile picture
kaskus holic
11-02-2019 11:41
Selama ada undang2nya dan ad yg lapor polisi wajib urus. Mau kucing mau semut gk ada kata lebay. Senadainya itu kucing ente. Gw masi pgn lihat lu bs gk cerita lebay. Enak bgt cerita hukum sosial.
profile picture
kaskus holic
11-02-2019 13:13
Begini. Mungkin saya bego. Bagi ane jika hukum sosial di terapkan tentu orang berprilaku spt ini gak akan berani.

Krn hukum sosial sdh gak ada ya orang tahunya hukun pidana/hukumbformal. Hukum formalbdibuat utk mengatur manusia berprilaku.

Masih ada kok hukum sosial di masyarakat kita yg maaih berlaku cm tergerus jaman.. Tp di desa ane masih ada kok aturan spt ijibyg membatasi manusia bertingkah laku.

profile picture
aktivis kaskus
12-02-2019 12:53


Contoh nya ?
profile picture
kaskus holic
13-02-2019 11:35
Hukum sosial itu bonus utk org2 seperti itu. Trus pernyataan ente polisi CUMA ngurus kucing? Itu nyawa bro. Besok kalau dia nyiksa anjing ente blg cuma anjing? Kalau ada tindak pidana mmg seharusnya diurus tanpa pandang bulu kan? Kalau ente masi mikir CUMA kucing. Ane setuju sama pernyataan ente sndiri. Kalau ente mmg bego. Dan ane males debat sm org bego
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.