alexa-tracking
Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
08-02-2019 11:24

Android Q Bakal Boyong Face ID dan Screen Recording Bawaan?

Hallooo gaaess, btw android berapa nih yang sedang kalen gunakan ? ane sih masih pake N mau upgrade gak ada duit emoticon-Frown
Nah kabarnya andorid Q akan membawa sebuah fitur anyar gaes.


Quote:Dikutip dari GSM Arena, Kamis (31/1/2019), salah satu fitur anyar yang akan ada di Android Q adalah dukungan bawaan untuk fitur pengenalan wajah yang lebih rumit.

Sistem ini kemungkinan mirip dengan kemampuan pengenalan wajah di iPhone XS yang mendukung kamera infrareddot projector, dan flood iluminatorsMenu pengaturan untuk pengenalan wajah ini nantinya akan mirip dengan pemindai sidik jari. Karenanya, pengaturannya akan terpisah dari fitur trusted face yang ada saat ini.


Selain itu, Andorid Q juga akan memiliki kemampuan screen recording bawaan. Sebelumnya, untuk melakukan hal tersebut, pengguna Android biasanya memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Ada pula opsi fitur Emergency baru yang dapat diakses dengan tombol Power

Jadi, opsi untuk memanggil nomor darurat yang dapat dikontak kini muncul bersama opsi power offrestart, dan screenshotTidak hanya itu, Android Q juga akan mendukung 5G dan Wi-Fi WPA3. 


Terakhir, ada fitur Sensor Privacy yang memungkinkan pengguna mematikan akses untuk sejumlah sensor. Google sendiri disebut-sebut akan memperkenalkan Android Q saat konferensi I/O pada Mei 2019. Sistem operasi ini nantinya juga dipastikan akan mengusung kode nama Android 10.


Perangkat Misterius Google Muncul dengan Android Q

Android Q Bakal Boyong Face ID dan Screen Recording Bawaan?

Perangkat misterius dari Google dilaporkan baru saja muncul ke permukaan. Informasi ini pertama kali diketahui dari laman pengukuran benchmark Geekbench beberapa waktu lalu.


Dikutip dari BGR, Senin (28/1/2019), perangkat ini diketahui mengusung kode nama Google Coral.


Tidak disebutkan jenis chipset yang digunakan, tapi hasil menunjukkan skor yang serupa dengan Snapdragon 855.


Terlebih, diperlihatkan prosesor yang ada di perangkat ini berasal dari Qualcomm. Kendati demikian, tidak ditemukan kode "msmnile" yang biasanya ditemukan di pengujian benchmark Snapdragon 855.


Dari laman itu pula diketahui perangkat ini memiliki RAM 6GB dan sudah menjalankan Android Q. Informasi itu jelas menarik mengingat Android Q merupakan sistem operasi yang belum dirilis.


Dengan informasi itu ada prediksi menyebut bahwa perangkat ini sebenarnya Pixel 3 yang diperbarui.


Namun ada pula yang memperkirakan smartphone ini adalah Pixel 4 atau perangkat Pixel non-smartphone.

Salah satu kemungkinan adalah perangkat ini sebenarnya Chromebook. Alasannya, nama Coral sempat dipakai beberapa kali digunakan Chromebook besutan Acer dan Lenovo yang dipersenjatai chip dari Intel.




Nah itu dia tadi gaes hal baru yang akan ada di Android Q nantinya. Ane sih cuma berharap bisa nabung buat beli smartphone android terbaru emoticon-Wkwkwk



sumur

 


2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
11-02-2019 04:19
os android semua pernah ane jabanin gan,







Dalam bentuk emulator
emoticon-Cool
0 0
0
profile picture
kaskuser
11-02-2019 07:34


woow begitu ya ferguso emoticon-Wkwkwk
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.