alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
28-01-2019 11:25
Vampire Bat,, Kelelawar Yang Gemar Menghisap Darah
Quote:VAMPIRE BAT

Vampire Bat,, Kelelawar Yang Gemar Menghisap Darah
sumber : google

Vampire bat adalah jenis kelelawar dari subfamili Desmodontinae yang mengonsumsi darah untuk bertahan hidup. Pola makan seperti ini disebut hematofagi. Ada tiga spesies kelelawar yang hanya mau mengonsumsi darah, yaitu common vampire bat (Desmodus rotundus), hairy-leg vampire bat (Diphylla ecaudata), dan white-winged vampire bat (Diaemus youingi). Ketiga spesies ini endemik di benua Amerika, mulai dari Meksiko hingga Brazil, Chile, Uruguay, dan Argentina..

Vampire bat tinggal di tempat yang gelap seperti tambang, goa, dan lubang pohon. Vampire bat berburu darah hanya pada malam hari dan beristirahat pada siang hari. Sumber makanan utama vampire bat umumnya adalah sapi, babi, kuda, dan burung. Namun, terkadang vampire bat juga memangsa darah manusia ketika tidak mendapatkan darah hewan.

Vampire Bat,, Kelelawar Yang Gemar Menghisap Darah

Untuk menemukan mangsanya, vampire bat memanfaatkan sensor panas yang dimilikinya. Sensor ini juga dipakai untuk menemukan bagian tubuh mangsanya yang mengandung banyak darah. Berbeda dengan pemangsa darah lain, vampire bat tidak menghisap darah mangsanya. Hewan ini merobek kulit mangsanya lalu menjilat kucuran darah dari luka yang baru saja dibuatnya.

Vampire Bat,, Kelelawar Yang Gemar Menghisap Darah

Vampire bat akan mati bila tidak mendapat darah selama dua hari beruntun. Untungnya mereka terbiasa untuk saling berbagi darah dalam kelompok. Kelelawar betina tidak pelit untuk melepeh sebagian darah yang didapatnya untuk dibagi dengan balasan dikimpoii oleh pejantan. Selain itu, vampire bat juga sangat peduli pada bayi kelelawar di kelompoknya. Mereka membantu mengawasi bayi kelelawar selama dua minggu setelah kelahirannya.

Gigitan vampire cenderung tidak berbahaya secara fisik. Namun, ada risiko penularan rabies apabila digigit kelelawar yang mengidapnya. Hal inilah yang menyebabkan para peternak kelabakan karena hewan ternaknya terjangkit virus rabies.

Vampire Bat,, Kelelawar Yang Gemar Menghisap Darah

Dalam berhubungan dengan manusia, vampire bat dapat menjadi cukup jinak. Salah satu peneliti pernah bercerita kalau seekor vampire bat terbang mendekat ketika peneliti tersebut memanggil nama vampire bat tersebut.


Quote:Bacaan Lain - Howler Monkey, Monyet Paling Berisik Sedunia




Quote:
JANGAN LUPA RATING YA GAN emoticon-Big Grin

Vampire Bat,, Kelelawar Yang Gemar Menghisap Darah


4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
11-02-2019 03:42
Quote:Original Posted By johanbaikatos
grrrr masih sepi juga trit kampret penghisap darah ini


judulnya kurang click-friendly nih gan. Btw thx udh bantu nyundul 2x emoticon-Ngakak
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.