alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
09-02-2019 00:00
Kebiasaan-Kebiasaan yang Sering Dilakukan oleh Orang Indonesia
Kebiasaan-Kebiasaan yang Sering Dilakukan oleh Orang Indonesia
Sumber : alinaislam.com


Meski kita sebagai manusia punya keunikan masing-masing namun dalam suatu negara pasti ada hal yang sering dilakukan oleh sebagian besar penduduknya dan menjadi ciri khas dari negara tersebut. Indonesia dengan berbagai macam suku dan bangsa juga tidak lepas dari kebiasaan-kebiasaan yang penduduk negaranya lakukan. Yuk kita langsung cek aja apa sih kebiasaan-kebiasaan yang sering orang Indonesia lakukan menurut versi ane.

emoticon-Toastemoticon-Toast


Quote:
1. Makan Pakai Tangan

Kebiasaan-Kebiasaan yang Sering Dilakukan oleh Orang Indonesia
Sumber : food.detik.com

Setiap kali lihat orang makan itu pasti biasanya pakai alat makan seperti sendok, garpu, sumpit, atau lainnya tapi berbeda cerita nih dengan orang Indonesia. Ada yang bilang sih katanya makan pakai tangan itu lebih nikmat.

Ane sih kalau bener-bener ngak terpaksa sebisanya sih ngak mau pake tangan soalnya bikin tangan kotor dan kadang kelupaan misal habis pegang barang/duit takutnya banyak bakteri ditangan kalau pergi makan diluar emoticon-Malu (S)


Quote:
2. Makanan Utama = Nasi

Kebiasaan-Kebiasaan yang Sering Dilakukan oleh Orang Indonesia
Sumber : jogja.tribunnews.com

Mau makan lauk apapun pokoknya harus dibarengi pakai nasi. Pastinya kita jarang deh kalau makan sesuatu tanpa nasi. Bahkan aja mie instan masih sering kali dicampur dengan nasi dengan alasan biar kenyang. Jujur enak sih mie instan campur nasi cuma serem kalau keseringan soalnya ane gak mau berkunjung ke rumah sakit ntarnya emoticon-Big Grin


Quote:
3. Buang Sampah Sembarangan

Kebiasaan-Kebiasaan yang Sering Dilakukan oleh Orang Indonesia
Sumber : headlinebogor.com

Ini nih kebiasaan yang ngak bagus dari kita. Ntah alasannya tempat sampahnya jauh atau apapun itu akhirannya kita asal-asal lempar biar ngak repot. Meski sering kali udah dipasang spanduk atau papan "Jangan Buang Sampah Sembarangan" tapi tetep aja ngak berpengaruh banyak nih kayaknya emoticon-Cape d... (S)


Quote:
4. Suka Bertanya pada Orang Lain

Kebiasaan-Kebiasaan yang Sering Dilakukan oleh Orang Indonesia
Sumber : ef.co.id

Meski teknologi udah canggih dan ada sistem GPS tapi tetep aja nih kita masih sering nanya sesuatu baik itu alamat ataupun tempat. Tapi lucunya malah berbanding terbalik nih ketika kita belajar pelajaran di sekolah yang bahkan sampai guru yang nawarin ada yang mau nanya atau ngak emoticon-Malu


Quote:
5. Selfie dan Foto Makanan

Kebiasaan-Kebiasaan yang Sering Dilakukan oleh Orang Indonesia
Sumber : life.108jakarta.com

Senang dan mau mengabadikan momen sih sudah biasa. Namun ketika setiap pergi kemana selalu selfie atau sebelum makan di foto dulu gimana ya emoticon-Bingung (S) Apa mungkin setiap momen harus di simpen kali ya biar gak kelupaan.


Quote:
6. Ketika Ada Suatu Kejadian Malah Ngumpul

Kebiasaan-Kebiasaan yang Sering Dilakukan oleh Orang Indonesia
Sumber : facebook.com

Hal aneh lainnya yang sering kita lakukan dimana ketika ada kejadian sesuatu bukannya coba untuk menjauh kitanya malah ikut-ikutan ngerumunin nih. Makin rame makin seru kali yah emoticon-Ngacir Tubrukan


Quote:
7. Menyeberang Jalan Tidak pada Tempatnya

Kebiasaan-Kebiasaan yang Sering Dilakukan oleh Orang Indonesia
Sumber : wartakota.tribunnews.com

Pas sekolah pasti pernah dikasih tau soal tempat penyeberangan jalan namun ngak sedikit nih orang asal nyeberang meskipun itu jalan besar. Apa perlu semua jalanan dikasih tanda tempat penyeberangan biar praktis ? emoticon-Bingung 


Jadi gimana menurut agan? Ane ngak ada maksud ofensif kok jadi jangan marah ya emoticon-Ngakak (S) Kebiasaan bukan berarti benar-benar nempel selamanya kok, kalau kita mau bisa aja kita berubah tapi ya gitu deh. Ane sih berharapnya kalau bisa kebiasaan jeleknya diubah nih cuma rasanya mungkin susah kali ya kalau ngak ada yang ngarahin emoticon-Belo

Dan seperti biasa kalau dirasa ada yang kurang atau mau nambahin jangan sungkan untuk nambahin di bawah. Ane terbuka kok untuk masukkannya.

emoticon-Jempolemoticon-Jempol
Diubah oleh Reaper45
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
09-02-2019 12:04
Org Indonesia juga doyan bikinmeme gan, kejadian apapun pasti keluar deh tak lama berselang
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.