alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
31-01-2019 15:48
Chiang Mai Thailand: Ane Nginep di Hostel Rp45ribu dan Ketemu Panda
Siapa yang pengen jalan-jalan ke Thailand? Ane mau lagi! Terakhir ane ke Thailand itu pertengahan tahun 2016 gan dan di sana ane solo travelling. Awalnya ane sama temen kantor ane berdua emang udah beli tiket bareng, tapi apa dikata bos di kantor ane gak ngizinin salah satu dari kita untuk berangkat. Akhirnya ane jadi solo travelling dan ini pengalaman ane solo travelling ke luar negeri!

Jadi perjalanan ane diawali dari Soetta ke KLIA2 buat transit dan dilanjut flight ke Chiang Mai. Ane pilih pesawat malam dari Soetta karena emang mau nginep di bandara malamnya. Flight ane ke Chiang Mai itu pagi banget deh, jadilah ane ngemper di bandara KLIA2 sendirian. Karena sampe sana juga udah tengah malem, ane awalnya tiduran beralaskan kain Bali di depan toko-toko yang udah pada tutup bareng sama orang-orang lain, tapi terlalu berisik. Akhirnya ane nemu tempat pewe buat tidur yang beralaskan karpet meski AC-nya super dingin banget.

Chiang Mai Thailand: Ane Nginep di Hostel Rp45ribu dan Ketemu Panda
Sebelum flight, ane selfie dulu. Kali ini ane di Thailand kurang lebih 1 minggu dan cuma bawa ransel 20L aja. Foto: Dok. Pribadi

Kurang lebih 3 jam flight ane direct naik A*rasia dari KL ke Chiang Mai gan. Kok lama banget? Iya karena Chiang Mai ini letaknya di bagian utara Thailnd, jadi dia lebih jauh dari Bangkok yang posisinya di tengah. Dari bandara menuju area hostel di tengah kota yang udah ane pesen, ane naik shuttle bus yang harganya cuma 40 Baht sekitar Rp12ribuan waktu itu. Murah bangettttt. Tapi ya gitu ane masih inget nunggunya agak lama ya karena dia ada jam pemberangkatannya. Sabar aja sih kalo ane meski masih ngantuk banget.

Chiang Mai Thailand: Ane Nginep di Hostel Rp45ribu dan Ketemu Panda
Tahun 2016 segini gan, mungkin sekarang udah beda tipis ya. Foto: Dok. Pribadi

Pas udah naik van-nya gitu, ane tunjukkin bukti booking hotel ane buat ngasih tau alamatnya. (Ohya gan, kalo agan bepergian ke negara yang hurufnya bukan huruf latin kayak Thailand, simpan juga berbagai alamat hotel/hostel agan dalam bahasa/huruf setempat ya buat memudahkan kita saat nanya.) Ane diturunin deh tuh dan bingung kan ini hostelnya sebelah mana tapi kata supirnya udah daerah sini, tinggal ditanya aja sama orang di situ :") baik pak.

Chiang Mai Thailand: Ane Nginep di Hostel Rp45ribu dan Ketemu Panda
Mampir ke Sevel buat beli simcard karena nggak ngerti jd minta tolong mbaknya buat daftarin tinggal kasih paspor. Foto: Dok. Pribadi

Alhamdulillah emang ternyata nggak jauh ya itu hostel ane. Ane booking hostel di B*oking.com soalnya di sini varian hostelnya banyak dan ane dapet hostel super murah banget. Btw ane emang gak masalah ya buat tidur di dorm/shared gitu yang penting murah dan deket ke mana-mana. Tau nggak gan ane dapet harga berapa? 240 Baht buat 2 malam hehehehe kalo dulu sih kursnya sekitar Rp45ribu per malam. Kamarnya female dorm dan emang cuma gini doang sih kamarnya, tanpa AC cuma ada kipas angin 2 biji jumbo banget

Chiang Mai Thailand: Ane Nginep di Hostel Rp45ribu dan Ketemu Panda
Ini ane pesennya sama temen ane berdua kan tapi temen ane nggak dapet cuti

Chiang Mai Thailand: Ane Nginep di Hostel Rp45ribu dan Ketemu Panda
Kalo ini kamar ane gan Foto: Dok. Pribadi

Bulan Mei di Thailand itu bener-bener menyiksa gan, panasnyaaaa waktu itu 42 derajat Celcius astagfirullah. Akhirnya ane tiap siang yang rencananya mau jalan-jalan, malah tidur siang tapi ane pol-in jalan-jalan dari pagi banget dan kalo udah tengah hari balik ke hostel buat istirahat dan tidur siang. Sore sampai ke malem baru ke luar lagi buat jalan-jalan.

Senengnya ane di hostel ini adalah orangnya ramah-ramah. Di kamar ini, ane kenalan sama orang Belanda, Inggris, dan US. Turned out, kita jadi temenan sampai sekarang. Bahkan salah satunya yang orang Belanda tahun lalu datang ke Jakarta dan ane ajak dia keliling-keliling Jakarta seharian padahal kita ketemu di dorm itu cuma beberapa jam sebelum ane check out buat lanjut ke Bangkok.

Ohya gan, alasan ane ke Chiang Mai sebenarnya hanya satu: LIHAT PANDA. Sumpeh ya ane udah ngidam banget ketemu panda, apalagi dulu kan belom ada panda di Taman Safari ya jadilah ane bela-belain ke Chiang Mai buat lihat panda. Ini jadi pengalaman pertama ane sih ke kebun binatang sendirian.

Chiang Mai Thailand: Ane Nginep di Hostel Rp45ribu dan Ketemu Panda
Ini dia si Chuang Chuang, panda yang ada di Chiang Mai Zoo! Gak ngerti lg mau nangis pas nyampe sini dan ngelihat panda yang cuma makan bambu terus lanjut molor. Foto: Dok. Pribadi

Dari kawasan hostel ane menuju Chiang Mai Zoo, ane jalan kaki dulu buat naik angkot kayak tuktuk gitu tapi juga kayak angkot. Ane bingung tuh bilangnya apa ya, akhirnya ane sebut aja Panda, Zoo dan abangnya ngerti. Dianterin lah sampe situ :"))

Chiang Mai Thailand: Ane Nginep di Hostel Rp45ribu dan Ketemu Panda
Seinget ane perjalanan nggak jauh kok karena emang kotanya tuh enak banget buat dinikmati. Mungkin kalo lagi Desember-Januari enak banget ya karena di sini terkenal dingin, nggak kayak bulan Mei ane ke sana SUPER PANAS!! Foto: Dok. Pribadi


Chiang Mai Thailand: Ane Nginep di Hostel Rp45ribu dan Ketemu Panda
Foto: Dok. Pribadi

Habis dari Chiang Mai Zoo, ane naik angkutan umum lagi buat menuju tengah kota dan laper banget banget. Melipir lah ane ke.... Mekdi! Hehe nggak afdol kalo ke Mekdi Thailand tapi nggak foto sama Ronald yang berpose Sawadekaap kan?

Yak sekian thread ane kali ini gan, kapan lagi ane coba eksplor tempat lain dan nulis di Kaskus ya hehe kalo mau tanya-tanya, langsung aja tanya di komeng yaa gansist. Thankyouuu!
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
07-02-2019 20:58
Ane rencananya abis lebaran mau ke Thailand sis, emang panas banget ya kalo bulan Juni gitu?
Btw ane gak backpackeran sih, soalnya jalannya sama orang2 kantor.
0
profile picture
aktivis kaskus
08-02-2019 16:16


waktu ane ke sana bulan Mei sih panas bgt gan, bisa jadi masih panas sih tp coba aja pantau ke accuweather gan
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.