alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
Lapor Hansip
25-01-2019 10:26

5 Negara Konsumsi Daging Anjing Tertinggi Di Dunia



5 Negara Konsumsi Daging Anjing Tertinggi Di Dunia

Siapa yang tidak tahu hewan penurut ini. Anjing adalah salah satu hewan yang sangat di sukai oleh beberapa orang di dunia. Hal ini dikarenakan anjing merupakan hewan paling setia terhadap tuan nya. Tetapi tahu kamu jika di beberapa negara di dunia memanfaatkan anjing bukan sebagai hewan peliharaan atau berburu, tetapi mereka memanfaatkan mereka untuk diambil daging nya. Kali ini kita akan bahas tentang 5 negara pengkonsumsi daging anjing terbesar di dunia.





1.Vietnam

5 Negara Konsumsi Daging Anjing Tertinggi Di Dunia

Negara pertama adalah negara Vietnam. Negara ini merupakan paling banyak memakan daging anjing di dunia. Ada sekitar 5 juta anjing di bunuh dan dimakan daging nya setiap tahun. Masyarakat Vietnam percaya jika memakan daging anjing maka akan meningkatkan vitalitas bagi pria dan menghangat kan tubuh. Anjing-anjing yang di bunuh kebanyakan diambil dari anjing-anjing liar yang hidup di jalanan.





2.China

5 Negara Konsumsi Daging Anjing Tertinggi Di Dunia

Berikutnya adalah negara China. Negara satu ini menjadi produsen daging anjing terbesar di dunia. Bahkan di negara ini sudah mendirikan industri daging anjing. Ada sekitar 2 jutaan anjing dibunuh setiap tahun. Di negara ini untuk membunuh anjing untuk diambil daging nya pun dibilang sangat sadis. Mereka akan menyiksa anjing tersebut, hal ini bertujuan agar anjing-anjing tersebut tidak menggigit saat akan di potong. Setelah itu anjing akan di patahkan kaki nya dan kemudian dikuliti secara hidup-hidup. Di negara ini mengkonsumsi daging anjing sudah menjadi tradisi dan ada festival yang mengharuskan memakan daging hewan lucu ini.





3. Korea Selatan

5 Negara Konsumsi Daging Anjing Tertinggi Di Dunia

Negara ke-3 adalah Korea selatan. konsumsi daging anjing di negara ini mencapai 2,5 juta dalam satu tahu. Alasan mereka memakan daging anjing ini adalah karena mereka percaya kalau daging anjing ini sangat bermanfaat buat kesehatan. Di negara ini sendiri mendapatkan pasokan daging anjing pun juga berasal dari negara China. Kebiasaan mengkonsumsi daging anjing ini pun sudah mendapatkan kecaman dari aktivis hewan di negara ini.





4.Filipina

5 Negara Konsumsi Daging Anjing Tertinggi Di Dunia

Negara berikutnya adalah negara tetangga, Filipina. Negara ini mengkonsumsi lebih dari setengah juta anjing untuk disembelih dan dimakan. Di negara ini juga memiliki pusat perdagangan daging anjing di kota Baguio, di provinsi Bengeut, Pulau Luzon Utara. Alasan masyarakat setempat memakan daging anjing ini adalah karena sebuah tradisi zaman dahulu. Zaman dulu jika kita memakan daging anjing hal ini berkaitan dengan ritual berkabung. Saat ini pemerintah setempat sudah mengeluarkan peraturan tentang pembunuhan dan konsumsi daging anjing. Tetapi warga setempat tetap saja memakan dan mengkonsumsi daging hewan malang tersebut.




5.Indonesia

5 Negara Konsumsi Daging Anjing Tertinggi Di Dunia

Negara terakhir adalah negara Indonesia. Meskipun negara ini di dominasi pemeluk muslim tetapi di beberapa tempat di negara ini masih mengkonsumsi daging anjing sebagai makanan. Salah satu tempat pembantaian anjing untuk di konsumsi adalah di wilayah Tomohon. Warga disana telah membunuh anjing untuk di jual dan di konsumsi. Selain Tomohon, ibu kota Jakarta juga terhitung sebagai wilayah dengan konsumsi daging anjing terbanyak. Diketahui lebih dari 40 ribu daging anjing telah di kirim ke Jakarta. Hal ini tentu membuat kecaman keras dari aktivis pecinta hewan Australia akhir-akhir ini. Bahkan di Solo pun terkenal dengan sate guk guk nya.


emoticon-Angel


Sumber : https://m.liputan6.com/global/read/3...unya-indonesia




Diubah oleh .nona.
0
5 Negara Konsumsi Daging Anjing Tertinggi Di Dunia
25-01-2019 16:05
lah indonesia bisa termasuk ya? negara asia semua lagi lima2nya.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.