News
Batal
KATEGORI
link has been copied
29
Lapor Hansip
20-01-2019 10:14

Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketum PSSI

Quote:Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketum PSSI

https://m.liputan6.com/bola/read/387...gai-ketum-pssi

Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketum PSSI

Liputan6.com, Jakarta Edy Rahmayadi membuat keputusan mengejutkan pada Kongres PSSI 2019 di Bali. Gubernur Sumatera Utara itu memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.
Kepastian Edy Rahmayadi mundur sebagai ketua umum PSSI diumumkan langsung saat memberikan sambutan pada pembukaan Kongres PSSI di Hotel Sofitel Bali, Minggu (20/1/2019).

"Pada kesempatan ini saya menyatakan mundur dari ketua PSSI, dengan syarat besarkan PSSI. Saya serahkan bendera ini. Saya berhenti dengan sah detik ini," ujar mantan Pangkostrad tersebut.
"Saya serahkan kepemimpinan ini, akan dilanjutkan. Saya tidak mau ada yang mengkhianati keputusan saya ini," ujar Edy dalam pidatonya di Kongres PSSI.
Masa jabatan Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI sebenarnya baru akan berakhir pada tahun 2020. Tongkat estafet ketua umum PSSI diserahkan wakil PSSI Joko Driyono.

Edy Rahmayadi terpilih sebagai ketua umum PSSI pada tahun 2016. Dia mengganti La Nyalla Mahmud Mattalitti.
Tekanan untuk Edy Rahmayadi mundur terus berhembus sejak dirinya terpilih menjadi Gubernur Sumut.


coach itu pelatihemoticon-Ultah




Quote:BREAKING NEWS : Edy Rahmayadi Putuskan Mundur dari Ketua Umum PSSI

Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketum PSSI

http://jogja.tribunnews.com/2019/01/...etua-umum-pssi

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar mengejutkan datang dari ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Di tengah memberikan sambutan dalam pembukaan kongres PSSI 2019 yang digelar di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Bali, Edy Rahmayadi memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI.
“Saya nyatakan hari ini saya mundur dari Ketua. Dengan syarat jangan khianati PSSI ini. Jangan karena satu hal lain terus kita bercokol merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena saya tidak bertanggungjawab tetapi karena saya bertanggung jawab,” ucap Edy dalam pidatonya.
Dan secara otomatis kepemimpinan berpindah ke Wakil Ketua Joko Driyono, dan penyerahan langsung dilakukan.
Usai memberikan sambutan dan menyatakan mengundurkan diri, Edy Rahmayadi menyalami para tamu undangan dan langsung keluar ruangan.


Seperti diberitakan sebelumnya, publik banyak mempertanyakan rangkap jabatan di tubuh PSSI.
Namun demikian, PSSI tidak akan membahas masalah rangkap jabatan tersebut pada Kongres Tahunan di Sofitel Hotel, Nusa Dua, Badung, Minggu (20/1) hari ini.
Dalam daftar pengurus PSSI sekarang, sejumlah pejabat tinggi diketahui merangkap jabatan.

Seperti halnya Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang kini juga menjadi Gubernur Sumatera Utara, dan Djoko Driyono selaku Wakil Ketua Umum menjadi pemilik saham Persija Jakarta.
Ada pula Iwan Budianto, Kepala Staf Ketua Umum PSSI, yang juga menjabat sebagai CEO Arema FC.

"Tidak dibahas (rangkap jabatan), dikarenakan itu salah satu pertanyaan yang sudah dua tahun yang lalu ditanyakan," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Sabtu (19/1).
"Secara statuta (PSSI), tidak ada yang mengatur hal tersebut (rangkap jabatan), jadi apabila tidak ada pelanggaran secara statuta, maka tidak diperlukan dibahas," sambungnya.
Kasus match fixing yang sedang membidik para pelaku sepak bola di Indonesia juga tak akan dibahas.
Dua pengurus PSSI, Johar Lin Eng (Exco) dan Dwi Irianto (Anggota Komdis), sudah ditangkap oleh Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri.

"Belum sampai ke sana," Ratu Tisha menambahkan.
Sementara itu, beredar kabar akan ada pengurus PSSI yang diciduk Satgas Anti Mafia Bola di arena kongres hari ini. Disebutkan, Satgas Anti Mafia Bola saat ini juga telah berada di Bali.

Ketua Satgas Hendro Pandowo dan Krishna Murti sebagai Wakil Satgas beserta jajaran dilaporkan telah berada di Bali sejak beberapa waktu sebelumnya.
Sebelumnya, Karopenmas Mabes Polri menyatakan usai Kongres PSSI akan ada tersangka baru lagi. Bahkan diduga kuat tersangka baru ini adalah pejabat teras PSSI.
Terkait akan ada tersangka baru di tubuh PSSI, Ratu Tisha, pun tak ingin berkomentar.
"Kita no comment, kita tidak ingin niat kita untuk sepak bola menjadi kontra-produktif, kalau kita saling tanggapi di media,” katanya.

Di sisi lain, Ratu Tisha juga menyatakan PSSI telah bekerja menginvestigasi potensi pengaturan skor atau match fixing di sepak bola Indonesia.
"Perlu diketahui bahwa ada dua hal yang sementara diinvestigasi PSSI melalui Komdis dan Badan Yudisial, itu tanpa diberi tahu pun, tanpa orang mengingatkan, sudah tugas kami sesuai statuta, dan arahan FIFA, untuk menjaga integritas sepakbola," ujarnya. (*)
Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul BREAKING NEWS! Di Tengah Pidato Kongres PSSI, Edy Rahmayadi Mengundurkan Diri Dari Jabatannya!, http://bali.tribunnews.com/2019/01/2...annya?page=all .




Quote:
Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketum PSSI

Badung (Antaranews Bali) - Edy Rahmayadi memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam kongres tahunan yang digelar di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu, setelah memimpin sejak tahun 2016.
Edy, yang juga gubernur Sumatera Utara, menganggap dirinya gagal menjalankan organisasi dan berharap seluruh elemen PSSI tetap akur.
Tentang Kongres itu, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menegaskan bahwa Kongres Tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan membahas khusus masalah pengaturan skor.
"Soal itu akan dibahas dalam satu kesatuan program tahun 2019. Karena, jangankan tahun 2019, pada kongres tahun lalu juga sudah ada program kerja tentang area integritas," ujarnya.
Dia melanjutkan, pembahasan pada kongres tahun 2018-lah yang menjadi alasan mengapa PSSI terus bekerja sama dengan pihak Genius Sports, perusahaan yang memfokuskan perhatian pada kemungkinan-kemungkinan terjadinya pengaturan skor dalam laga sepak bola di berbagai belahan dunia.
Yang berbeda, untuk tahun 2019, PSSI akan memanfaatkan data-data dari Genius Sports untuk dipadukan dengan tugas Komite Khusus (Ad Hoc) Integritas PSSI yang rangkanya disusun sejak Desember 2018.
"Komite itu didirikan melalui rapat komite eksekutif PSSI. Pengaturan skor juga dibicarakan dengan Konfederasi Sepak Bola Asia dan kepolisian pada minggu lalu. Itu menjadi bagian besar dari seluruh program tahun 2019," tutur Ratu Tisha.
Dia memastikan, terkait isu pengaturan skor, PSSI melakukan apa yang memang seharusnya dilakukannya sebagai sebuah organisasi olahraga.
Beberapa hal khusus juga akan dibahas dalam kongres seperti terkait tim nasional, keorganisasian, pengaturan skor dan lain-lain.
PSSI juga mengklaim semua materi kongres tahunan yang diikuti 85 pemilik suara (voter) ini akan dijalankan mirip dengan kongres FIFA. (ed)
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © 2019 ANTARA News Bali

https://bali.antaranews.com/berita/1...etua-umum-pssi



Quote:
Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketum PSSI

Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI
Randy Prasatya - detikSport
Edy Rahmayadi mundur dari ketua umum PSSI. (Randy Prastya/detikSport)

Nusa Dua - Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI . Keputusan itu dia sampaikan langsung di Kongres Tahunan PSSI 2019.
PSSI menggelar Kongres 2019 di Sofitel, Nusa Dua, Minggu (20/1/2019) pagi WITA. Dalam pidato pembukaan, Edy menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI.
"Hanya orang-orang pengkhianat sama PSSI yang mau berbicara tanpa dasar PSSI. Saya pemaaf. Demi PSSI berjalan dan maju, mankanya saya nyatakan saya mundur dari Ketum PSSI," kata Edy di hadapan peserta Kongres dan wartawan.
"Ini semua saya lakukan dalam kondisi sehat walafiat. Bertanggung jawab kalian. Saya mundur, karena saya bertanggung jawab," dia menegaskan.
Dia langsung menyerahkan bendera PSSI kepada Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Usai pidato, Edy langsung meninggalkan arena kongres.

Edy menjabat sebagai ketua umum PSSI sejak 2016. Semestinya, Edy, yang juga gubernur Sumatera Utara itu, mengemban tugas sebagai orang nomor satu PSSI hingga 2020.
Baca juga: Lima Pemain Dicoret dari Seleksi Timnas Indonesia U-22, Siapa Saja?
(rin/fem)

https://m.detik.com/sepakbola/liga-i...etua-umum-pssi

Diubah oleh rasrobek
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketum PSSI
20-01-2019 10:57
Harus rombak total sekalian nih. Biar yang isi PSSI non parpol smua.
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia