alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
11-01-2019 10:19
Kemanusiaan di Atas Segalanya
Kemanusiaan di Atas Segalanya

Apa yang anda tangkap dari gambar di atas? Jika anda memandang dengan pikiran jernih sebagai seorang manusia, tentu anda akan memandang ada seorang laki-laki yang sedang menjenguk laki-laki lainnya yang sedang sakit. Tapi jika anda memakai kacamata politis, akan banyak penafsiran. Mulai dari pencitraan, sampai dengan laki-laki yang menjenguk itu hebat karena menghargai orang yang selama ini terus mengkritik bahkan memperingatkannya dengan sadis.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Itulah politik. Dimana setiap pernyataan yang keluar, parameternya adalah kepentingan, bukan kebenaran dan kemanusiaan. Tahu siapa orang yang saya tampilkan di atas? Dia adalah Bagus Bawana, tersangka penyebar hoax 7 kontainer yang telah tercoblos. Bagaimana nasibnya dulu dan hari ini? Silahkan searching saja, banyak kok beritanya. Yang jelas, hari ini dia tidak diakui lagi sebagai bagian dari mereka. Benar atau salah? Akal sehat tentu akan menjawab lewat penelusuran jejak digital.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Sebelum Bagus Bawana, ada nama Ratna Sarumpaet. Di manakah dia sekarang? Apakah kelompok yang dulu dekat dengan dia, memaki Jokowi bersama dia, bahkan membuat sandiwara bersama dia, masih ada di sampingnya? Silahkan anda jawab sendiri pertanyaan ini. Setelah tahu jawabannya, silahkan anda simpulkan ada apa dibalik semua lingkaran ini.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Simpulan saya adalah hilangnya sisi kemanusiaan dalam diri mereka. Semua dilakukan demi apa? Demi ambisi mengejar kuasa. Tidak ada kawan sejati bagi mereka, yang ada adalah kepentingan sejati. Nafsu menjadi presiden. Dulu, saat Ibu Ratna berorasi dengan gagah di kubu mereka, mereka memuja ibu Ratna setinggi angkasa. Tapi begitu Ibu Ratna bermasalah, ada di manakah mereka? Sepi dan sunyi. Hal yang sama pun, sepertinya akan dialami oleh saudara Bagus.

Simak pernyataan dari FZ berikut. Padahal di dunia maya banyak beredar foto Bagus bersama kelompok mereka! Luar biasa ya! Untuk kursi bernama presiden, apapun akan ditumbalkan. Saya rasa FZ pun tidak akan segan dijadikan tumbal kalau memang itu cara satu-satunya untuk meraih kursi tersebut. Tinggal tunggu waktu, situasi dan kondisi yang tepat saja.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Miris dan prihatin. Itulah dua kata yang cocok untuk menggambarkan ini semua. Miris, karena nilai-nilai sebagai manusia, sudah hilang tereduksi hanya demi sebuah kursi. Prihatin, karena itu justru dilakukan oleh orang-orang yang ngakunya pintar dalam banyak aspek dan juga punya gelar berderet. Jika ditanya mengapa semua ini terjadi? Alasannya jelas, karena ketidak jujuran. Sekali bohong, sekali hoax, ya selamanya akan hoax.

Well, Kemanusiaan itu harusnya berada di atas segalanya. Kemanusiaan, tidak boleh kalah dari yang namanya kekuasaan. Tapi kondisi belakangan ini justru berbeda. Yang benar-benar memanusiakan manusia, justru dihina dina. Tapi mereka yang menepikan kemanusian, justru dipuji bak dewa. Lalu, apakah masih pantas kita disebut manusia? Salam Damai.


Merdeka!

Sumber Referensi : sini, sini, sini
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini, sini
27
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
14-01-2019 16:03
Quote:Original Posted By japraa
kebalik kali..yg pake kekuasaan buat kriminalisasi warganya sapa, persekusi warganya sapa. katanya pecinta demokrasi..kritik dikit ngamuk..mau ngaji dilarang..mau implementasi hak warga untuk berpendapat dan bersuara dilarang..yah kalo mo nikmatin hidup yg sendiri dan cuma saat ini yaa cocok sama yg sekarang. tapi maaf, ane dah punya anak yg mesti ane pikirin masanya dia nanti untuk tetap hidup bebas jalanin agama, damai bertetangga, hidup aman jadi warga negara diindonesia, makmur atas kekayaan alamnya, juga bangga jadi orang indonesia.

Lho ngaji dilarang di mana om??? Ada bukti atau cuma hoax??? Saya tiap malam Jumat Legi ngaji di Sarang, sampai nutup jalan ga ada yang melarang boss... Gimana kalau perayaan natal yang nutup jalan??? emoticon-Big Grin Kritik dan menghina itu beda... Siapa pengkritik yang dikriminalisasi??? Kalau penyebar hoax ya wajar kalau dipidana... Misal anak mu diejek teman nya, dia anak PKI, kira2 reaksi mu gimana??? emoticon-Big Grin
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.