alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
09-01-2019 00:40
Rising Star 2018 - 2019 Sepi Voters ? Mungkin Ini Sebabnya.
Halo agan dan sista sekalian, gimana rasanya udah mulai kerja lagi ? emoticon-Stick Out Tongue . Udah pada tahu kan, salah satu ajang pencarian bakat bertajuk Rising Star udah dimulai. Kalau belum tahu, ini ane kasih tahu. Pada babak live audition perdana, banyak peserta bagus yang berguguran. Para expert pun dibuat kebingungan dengan kenyataan seperti itu. Bahkan Rossa, salah satu expert sampai menggunakan senjata pamungkas yang hanya bisa digunakan sekali yaitu golden vote untuk menyelamatkan peserta pertama. Dugaan utama kenapa hal tersebut terjadi adalah minimnya voters dari penonton. Mungkin hal - hal ini adalah penyebab kenapa voters penonton sepi.

Rising Star 2018 - 2019 Sepi Voters ? Mungkin Ini Sebabnya.


1. Penonton Belum Aware

Mulus


Namanya episode pertama, mungkin para penonton belum aware akan acara tersebut. Mungkin promosi dan sosialisasi tidak begitu sampai ke masyarakat yang berakibat penonton masih gagap pada episode pertama live audition. Sayang sih sebenarnya ada beberapa kontestan potensial yang harus tersisih dari babak awal.

2. Aplikasi Masih Error

Mulus


Jika dibaca dari beberapa komentar di akun youtube official, banyak yang komplain kalau aplikasi error. Rising Star sendiri menggunakan aplikasi untuk melakukan vote, berbeda dari Indonesian Idol yang memakai SMS. Vote sangat bergantung kepada aplikasi mobile yang tersedia. Kalau aplikasi error ya vote tidak bisa terekam.

3. Penonton Beralih Platform Ke Youtube

Mulus


Sepertinya trend penikmat hiburan sudah banyak yang beralih ke platform Youtube, termasuk ane. Para penonton yang menggunakan platform Youtube tinggal menunggu upload dan menonton. Apalagi di platform tersebut iklan bisa di skip. Cukup merepotkan sih kalau banyak yang memilih menonton lewat Youtube, sedangkan voting dilakukan ketika acara sedang live.

4. Preseden Tahun 2014

Mulus


Mungkin agan dan sista masih ingat preseden aplikasi Rising Star 2014. Pada saat itu, akun twitter yang terhubung dengan aplikasi Rising Star terindikasi disalah gunakan untuk melakukan voting di salah satu gelaran penghargaan. Mengaca dari preseden tersebut, mungkin beberapa orang menjadi trauma. Ane sendiri belum menginstall aplikasi Rising Star dan tidak mengetahui permission apa saja yang harus diijinkan. Semoga saja tidak ada lagi preseden seperti itu.

***

Mudah - mudahan segala masalah yang terjadi bisa segera diselesaikan. Mudah - mudahan dari ajang ini keluar talenta baru Indonesia di bidan musik. Sudah dulu thread dari ane. Kalau ada salah, tolong diingatkan dan diluruskan. Sampai jumpa lagi di thread ane yang selanjutnya

Ane denga senang hati menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
10-01-2019 11:04
Indonesian idol udh ga ada kayaknya :ngasih:
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.