alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
07-01-2019 08:38
Hadirkan Konsep Baru Idol Grup, Mampukah "Big Angel" Menyelesaikan Misinya?
ALOHA GANSIS

WELCOME TO MY THREAD

emoticon-Selamatemoticon-Ultah

Gansis suka musik? Genre apa sih yang jadi favorit kalian? Wah pasti jawabannya beragam ya. Apakah gansis juga penikmat musik Jepang atau istilah gaulnya J-Pop? Kalau iya, pasti gak asing dong dengan yang namanya Idol Grup?


Hadirkan Konsep Baru Idol Grup, Mampukah "Big Angel" Menyelesaikan Misinya?

sumber: tokyogirlsupdate.com


Banyak orang yang keliru menganggap Idol Grup dan Girlband adalah sesuatu yang sama. Tapi kalau gansis mencari pengertian dari Idol Grup di mesin pencari, gansis akan menemukan beberapa perbedaan. Mudahnya sih begini, Idol Grup dianggap sebagai suatu wadah mengasah kemampuan bagi mereka (terutama gadis muda) yang ingin berkarya di dunia hiburan. Sedangkan Girlband itu produk jadi (siap debut) untuk mencetak hits-hits di dunia hiburan.


Eits, tapi ane disini bukan mau membahas perbedaan antara Girlband dan Idol Grup loh. Kali ini ane mau memperkenalkan satu idol grup asal Jepang yang anti-mainsteamkarena mereka menawarkan konsep berbeda dari idol grup kebanyakan. Konsep apa ya kira-kira?

Hadirkan Konsep Baru Idol Grup, Mampukah "Big Angel" Menyelesaikan Misinya?

sumber: TheJapanTimes.com


Kalau ngomongin Idol Grup, pasti yang terbayang di benak agan sista adalah gadis-gadis cantik, imut dengan bentuk tubuh proporsional seperti anggota AKB48 atau JKT48 kan? Memang, hampir semua idol grup mendidik bibit-bibit unggul mungil dan menggemaskan seperti itu. Tapi berbeda dengan Big Angel yang tampil dengan konsep “Fat Idol”.


Yups, Big Angelmerupakan idol grup yang berani tampil dengan tubuh mereka yang terlihat besar dengan berat badan di atas rata-rata. Grup ini terdiri dari 5 anggota dengan Michiko Ohasi sebagai leader-nya. Oh iya, rata-rata berat badan para anggota Big Angel lebih dari 70 kilogram loh.



Quote:
Cerita di Balik “Big Angel”


Hadirkan Konsep Baru Idol Grup, Mampukah "Big Angel" Menyelesaikan Misinya?
sumber: Homicidols.com

Menurut Michiko Ohashi (leader), nama Big Angel mereka gunakan karena ceritanya kelima anggota grup ini diibaratkan sebagai malaikat yang tinggal di kahyangan. Tapi karena para malaikat cantik ini kebanyakan makan, jadilah berat badan mereka semakin bertambah yang mengakibatkan kelimanya terhempas ke bumi. Untuk kembali ke kahyangan, mereka harus menurunkan berat badan menjadi ideal kembali, nah caranya adalah dengan menjadi idol grup (menyanyi dan menari layaknya olahraga). Wah lucu ya ceritanya.

Sebenarnya ada cerita lain yang lebih serius loh. Jadi Michiko ini dulunya pernah punya badan yang langsing a.k.a proporsional karena doi berprofesi sebagai model. Meskipun sudah ideal, agensi model tempatnya bernaung terus menerus meminta Michiko menurunkan berat badannya. Stress, Michiko tanpa sadar melampiaskan stress-nya itu dengan makan. Alhasil berat badan doi malah naik drastis, 20 kilogram dalam 2 minggu loh. Kasian Michiko ya.

Hadirkan Konsep Baru Idol Grup, Mampukah "Big Angel" Menyelesaikan Misinya?
sumber: hipwee.com



Quote:
Misi Big Angel

Hadirkan Konsep Baru Idol Grup, Mampukah "Big Angel" Menyelesaikan Misinya?
sumber: becomehappyall.com

Big Angel hadir dalam rangka mengubah persepsi banyak orang bahwa mereka yang punya badan pluz sizejuga sebenarnya manusia juga yang berhak mendapatkan tempat di dunia hiburan. Semacam memperjuangkan kesetaraan dan secara gak langsung mereka juga berkampanye soal “stop body shaming” yang kini menjadi topik hot di masyarakat.

Dengan hadirnya Big Angel, mereka juga berharap semua orang yang memiliki tubuh pluz sizeagar lebih percaya diri dan gak perlu stress berlarut-larut karena berat badan mereka yang berlebih itu.




Quote:
Profil Member Big Angel

Hadirkan Konsep Baru Idol Grup, Mampukah "Big Angel" Menyelesaikan Misinya?
sumber: Japankyo.com

Selain konsep “Fat Idol”tadi, musik mereka masih sama kok seperti idol grup kebanyakan yang didominasi dengan nada-nada ceria dan energik. Buat yang mau kenal lebih jauh sama member-membernya, berikut ini ada sedikit yang ane ketahui:


Quote:
Michiko Ohashi (Leader)

Tinggi Badan: 167 cm

Berat Badan: 98 kg

Gol. Darah: B

Usia Kahyangan: 20.003

Bertanggung jawab pada Karaage




Quote:
Eri Tada

Tinggi Badan: 169 cm

Berat Badan: 86 kg

Gol. Darah: O

Usia Kahyangan: 555

Bertanggung jawab pada mayonaise




Quote:
Inori Hashimoto

Tinggi Badan: 156 cm

Berat Badan: 76 kg

Gol. Darah: O

Usia Kahyangan: 2929

Bertanggung jawab pada ham dan sosis




Quote:
Haruka Arai

Tinggi Badan: 158 cm

Berat Badan: 75 kg

Gol. Darah: B

Usia Kahyangan: 365

Bertanggung jawab pada nasi putih




Quote:
Ran Fujisaki

Tinggi Badan: 169 cm

Berat Badan: 83 kg

Gol. Darah: AB

Usia Kahyangan: 675

Bertanggung jawab pada anggur



Kalau ada gansis yang bertanya “Itu maksudnya apa sih bertanggung jawab pada nasi dll?” Jawabannya adalah … ane juga kurang paham (hehe). Tebakan ane sih mungkin makanan tersebut yang bikin mereka naik berat badannya dan masing-masing harus mengurangi konsumsi makanan tersebut.



Oh iya, kemunculan Big Angel ini juga menimbulkan pro dan kontra di masyarakat Jepang loh. Kalau pro nya udah pasti karena mereka berani menggebrak dunia hiburan dengan konsep yang mereka tawarkan. Tapi di sisi lain, masyarakat khawatir kalau mereka nantinya dijadikan role model salah oleh mereka yang kurang menjaga kesehatan.


Maksudnya begini, masyarakat khawatir orang-orang akan menganggap menjadi obesitas itu gak masalah. Padahal kan obesitas itu bisa jadi awal mula banyak penyakit degeneratif. Nah untuk meluruskan anggapan tersebut, Michiko menjelaskan kalau mereka ini ingin memotivasi orang-orang yang terlanjur obesitas saja, bukannya mengajak mereka yang sudah ideal menjadi obesitas.



Video Clip Single "Big Angel"


Ane pribadi cukup penasaran apakah Big Angel akan berhasil dengan misinya dan apakah mereka bisa menyaingi idol grup lainnya? Hmm menurut gansis gimana?

emoticon-Big Kissemoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Peluk


Quote:
Thread created by Kaskus ID kaniarf

Sumber: Soranews24.com/Oona McGee

Diubah oleh kaniarf
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
09-01-2019 14:37
Konsep seragamnya buka-bukaan juga, ya? emoticon-Wow
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.