alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
01-01-2019 18:28
Korban Bullying Di Sekokah Akan Merasakan Hal-hal Ini
Penindasan terhadap orang lain atau lebih dikenal dengan bullying sering terjadi di Zaman sekarang ini. Bullyingsudah seperti adat bagi Manusia, karena hampir di setiap tempat, pasti ada yang melakukan bullying. Bullying kerap terjadi di Sekolah, baik SD, SMP, SMA bahkan hingga Perguruan Tinggi. Pelaku bullying sendiri pastinya Dia tidak sendirian, pasalnya pelaku bullying tidak akan merasa puas, apabila tidak dilakukan secara bersama. Lalu, Apa saja yang dirasakan korban bullying di Sekolah? Berikut ini adalah yang dirasakan korban bullying di Sekolah.



1. Depresi

Quote:
Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini


Depresi adalah hal yang wajar apabila menjadi korban bullying, pasalnya Korban bullying akan merasa ketakutan, karena ditindas terus-menerus. Apabila Korban melawan, besoknya selang beberapa hari, Pelaku pasti akan melakukan hal lain yang lebih kejam. Karena depresi ini, Korban pasti akan memikirakan hal-hal ini, 



a. Malas untuk Berangkat Sekolah
Quote:"Karena di Sekolah hanya ditindas maka lebih baik tidak berangkat sekolah", tetapi itu hanya ada dipikiran si Korban saja. Kenyataannya, Dia tidak akan berani melakukan hal itu, sebab Dia tidak mau mengecewakan Orang Tuanya yang telah membiayai Sekolah dan hanya akan sering berangkat terlambat (korban juga menjadi malas belajar).


b. Pindah Sekolah
Quote:"Lebih baik pindah Sekolah saja, daripada Sekolah disini", hal ini adalah hal yang paling sering dipikirkan oleh si Korban, tetapi pindah Sekolah tidak semudah bernafas di Bumi, pasalnya Pindah Sekolah itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit (tidak mau merepotkan Orang Tua) dan selain biaya korban juga memikirkan "Bagaimana jika Ia dibully lagi disana?". Hal inilah yang membuat si Korban tetap bertahan di Sekolah itu dan palingan hanya akan pindah kelas saja.


c. Bunuh Diri
Quote:"Gue dah muak lah dibully mulu, mending bunuh diri aja", Hal ini adalah hal yang paling parah, yang disebabkan karena depresi. Ini biasanya disebabkan,  karena pelaku bullyingsudah membully habis-habisan si Korban dan yang lebih parah teman-temannya yang tidak membully hanya diam saja tidak membantu si Korban.


2. Tidak Mempunyai Banyak Teman di Kelas

Quote:
Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini


Biasanya bullying dimulai dari Kelas, karena itu si Korban tidak mempunyai banyak teman di Kelasnya sendiri. Malahan temannya banyak dari kelas lain yang agak jauh dari tempat kelasnya, sebab si Korban akan menjauhi dan dijauhi teman-teman kelasnya (paling teman dekat di kelas hanya ada satu sampai dengan lima). Jadi intinya Korban Bullying akan menjadi gampang bergaul.


3. Menjadi Pribadi yang Lebih Tertutup

Quote:
Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini


Walaupun Korban Bullying gampang bergaul, tetapi si Korban tidak mudah terbuka dengan teman-temannya bahkan Orang Tuanya. Karena Dia tidak mau orang lain tau dirinya yang sebenarnya, pasalnya Dia tidak merasa aman bila orang lain tahu dirinya yang sebenarnya.


4. Tidak Merasa Nyaman Apabila dilihat Orang Banyak

Quote:Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini
Korban akan merasa aneh dan tidak nyaman bila dilihat banyak orang, sebab Korban akan merasa takut apabila banyak orang yang melihatnya. Hal ini membuat si Korban ketika berpergian tidak berpakaian terlalu mencolok, yang membuat tidak banyak orang yang melihat dirinya.


5. Selalu Merasa Tidak Aman

Quote:
Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini

Disini Korban akan selalu membawa barang-barang yang bisa untuk melawan seseorang, seperti pisau, silet, cutter, dan benda-benda lain (seperti psikopat). Walaupun membawa barang-barang tersebut, barang itu tidak digunakan ke orang lain (hanya supaya dirinya merasa aman).


6. Selalu Berdoa kepada Tuhan agar Pembully Sadar

Quote:
Korban Bullying Akan Merasakan Hal Ini

Walaupun si Korban mempunyai dendam, tetapi dia tidak berpikir untuk menyakiti Pembully. Jadi dia hanya berdoa kepada Tuhan untuk membuat pembully sadar atas perbuatannya (insaf). Selain itu, Korban juga akan berdoa kepada Tuhan untuk diberikan Kesabaran dalam menghadapi cobaan.




Sekian Dulu Thread Ane dan Terimakasih telah Mampir

Kurang Lebihnya Mohon dimaafkan




emoticon-Cendol Gan

Kasih Cendol Kalau Suka

emoticon-Lempar Bata

Kasih Bata Kalau Nggak Suka


Sumber : Pribadi
Gambar: Google
Diubah oleh darifs
profile-picture
dediarif007 memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
06-01-2019 21:16
Pengalaman Gue aja, Gue dulu dah muak yang namanya di bully. Bahkan Gue sampe bawa palu yang besar di tas gue dan Gue udah ada niat kalo Dia macem-macem lagi, gue keluarin tuh palu, untung waktu gue bawa palu, Dia gak macem-macem. Jadi Gue gak gunain tuh palu.
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.