alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
31-12-2018 21:01
Apakah yang Terjadi jika Teori Konspirasi Flat Earth Disepakati?
Apakah yang Terjadi jika Teori Konspirasi Flat Earth Disepakati?

Sooo, ane udah search tentang trit-trit FE, dan ternyata kebanyakan udah di lock sama momod karena beresiko menimbulkan debat kusir berkepanjangan.emoticon-Big Grin
Jadi ane bikin ini trit hanya sebatas hiburan saja gan. Jangan ada bully satu sama lain ya, rada berkelas dikit.
Apakah yang Terjadi jika Teori Konspirasi Flat Earth Disepakati?

Fenomena FE ini terlepas dari benar atau tidaknya, merupakan topik yang sangat menarik untuk dipikirkan, karena masih banyak kekosongan pada teorinya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dapat dijawab oleh teori bumi bulat. Namun bagaimana jadinya jika, jika lho gan, teori bumi bulat itu enggak dianggap benar, dan teori bumi datar disepakati sebagai teori yang benar secara global? Bagaimanakah dampaknya kepada roda kehidupan manusia sekarang ini? Kita hanya berasumsi saja gan, karena banyak pembenarannya disini. Terlepas dari itu semua, ane hanya mencoba untuk menghibur agan2. So let's jump into it
Quote:1. Perombakan kurikulum pendidikan di seluruh dunia
Khususnya kurilulum pendidikan sains, yang sebagian besar beracuan dari teori bumi bulat, perlu dirombak secara besar-besaran gan. Mulai dari buku-buku pelajaran, alat-alat media pembelajaran termasuk peta, model bumi, dan penggunaan teknologi pembelajaran.

2. Para ilmuwan dan lembaga-lembaga sains punya PR yang bejibun
Bayangkan aja gan, dengan disepakatinya FE, maka mau tidak mau harus dirancang teori yang benar-benar utuh supaya bisa mengganti teori bumi bulat yang ditinggalkan. Teori bumi bulat itu punya bagian-bagian dan struktur yang lengkap ibarat tubuh manusia, punya kepala, tangan, kaki, dan lain-lain. Nah kalo seandainya teori FE itu mau jadi pengganti teori sebelumnya , maka ya harus dirancang juga supaya bisa menggantikan teori lama seutuhnya. Karena kalo gak begitu, ibarat anggota badan yang tidak lengkap, bisa pincang. Nah para pakar pun jadi punya kerjaan bejibun buat merancang kelengkapan teori FE ini dengan segala hitungan matematisnya.emoticon-DP

3. Jurusan-Jurusan yang terkait dengan ilmu alam di semua universitas jadi libur panjang
Mulai dari jurusan fisika, astronomi, teknik sipil, arsitektur, geografi, ilmu kemaritiman, duh banyak banget deh. Ane aja gak bisa memperkirakan keterkaitan antara cabang ilmu-ilmu apa saja yang mengadaptasi kerangka teori bumi bulat sebagai dasarnya. Cabang-cabang ilmu itu pada hakikatnya saling melengkapi satu sama lain. Oleh karena itu, jika ada satu yang digantikan, akan ada ketimpangan yang wajib diisi terlebih dahulu. Ane jadi kasihan juga sama dosen-dosen ane karena gak ada kerjaan wkwkw. Gak tau kalo mahasiswanya, mungkin mereka bersorak-sorak gembira, karena libur panjang. Eh tapi jadi gak lulus-lulus dong emoticon-Hammer2

4. Semua hal yang berhubungan dengan gravitasi harus digantikan
Ane denger sih teori FE gak mengakui adanya gravitasi (cmiiw). So, semua hal yang merupakan implikasi dari gravitasi (dan gaya pada umumnya) itu harus ada penggantinya. Dan apa sajakah hal-hal tersebut? It's pretty much everything emoticon-Leh Uga. Contoh kecil saja, hampir semua teknologi modern sekarang ini beracuan daripada teori bumi bulat gan karena di teori bumi bulat itu keberadaan konstanta G itu mutlak dalam mekanika klasik. Mulai dari smartphone yang agan gunakan buat ngaskus, kompas, alat-alat pabrik, dan satelit yang gak diakui keberadaannya. Bahkan desain jamban juga dengan mengacu pada gravitasi gan, dengan asumsi bahwa eek agan bakal jatuh ke bawah, nah itu juga bakal dianggap desain sesat dan harus diganti emoticon-Big Grin . Harus ada perancangan dari awal di bidang industri untuk menentukan patokan-patokan yang sangat dasar tersebut. Keberadaan gaya gravitasi telah memberikan impact yang teramat besar terhadap kehidupan manusia, entah secara langsung maupun tidak, dan disadari maupun tidak. Dengan disingkirkannya gaya gravitasi, maka semua hasil dari implementasi gravitasi harus ada penggantinya.

Itulah poin-poin ane yang hanya sekadar imajinasi ane gan. Jika suatu hal yang begitu mendasar dan telah mengakar kuat akan digantikan dengan sesuatu yang baru, maka sesuatu  yang baru tersebut haruslah memiliki struktur yang sama supaya dapat diadaptasi secara penuh. Fenomena FE ini ane rasa merupakan refleksi bagi sistem pendidikan di bumi, dan bagaimana sebuah ide dapat menyebar luas dengan laju yang masif. Segala pro dan kontra pun ikut mewarnai, dan saling berpentas untuk menjatuhkan satu sama lain. Perlu diingat, selagi kita manusia ramai berdebat, bumi itu sendiri sedang sekarat.
Apakah yang Terjadi jika Teori Konspirasi Flat Earth Disepakati?

mari kita bersama-sama menjaga Earth-chan kita emoticon-Smilie

Monggo agan-agan tambahkan poin-poin selanjutnya, cuma buat hiburan lho ya gan. No offense ya buat keduanya, karena sebenarnya bumi itu berbentuk donat emoticon-Ngacir
Apakah yang Terjadi jika Teori Konspirasi Flat Earth Disepakati?


Sekian.
El. Psy. Congroo.
Diubah oleh arai01
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
05-01-2019 10:34
Udah daripada ribut-ribut tentang bentuk bumi, mendingan tanya aja langsung ke nurhaDI-aLDO, Beliau akan menjawab bentuk bumi yang sebenarnya.
#TronjalTronjolMahaAsik
2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.