News
Batal
KATEGORI
link has been copied
230
Lapor Hansip
01-01-2019 21:58

Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang

Surabaya - Cawapres nomor Urut 02 Sandiaga Uno menegaskan jika terpilih nanti tak akan bergantung pada utang. Dia mencontohkan proyek tol Cikopo-Palimanan yang bisa dibangun tanpa berutang.

"Bisa (tanpa utang), saya sudah membangun Cikopo-Palimanan 116 kilometer tanpa utang sama sekali," kata Sandi usai berdialog dengan pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, Selasa (1/1/2019).

Sebagai informasi, keterlibatan Sandiaga Uno di tol Cikopo-Palimanan melalui PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator tol tersebut. Seperti diberitakan detikcom, Selasa (12/6/2018), Sandiaga mengakui saat tol tersebut mulai dibangun, dia masih memiliki saham di PT LMS. Setelah maju sebagai salah satu kontestan di Pilkada DKI 2017 Sandiaga mengaku melepas sahamnya di PT LMS.

Baca juga: Jika Terpilih, Sandi Janji Tak Tergantung Utang


Dia menambahkan alasan pemerintah tak bisa menerapkan hal ini lantaran ada kebijakan yang lebih berpihak pada penambahan utang.

"Sudah dibuktikan dan Bu Sri Mulyani dan Pak Darmin Nasution sudah mengakui juga. Tapi tidak dilakukan, karena apa? Karena ada kebijakan yang lebih pro kepada penambahan utang," lanjut pria yang beken disapa Sandi itu.

Selain itu, Sandi menerangkan, jika di masa kepemimpinannya nanti akan meningkatkan infrastruktur, maka bisa dilakukan dengan cara lain. Misalnya menggandeng para pelaku usaha untuk menjadi investor.

Baca juga: BP Batam Bubar, Sandi: Pemerintah Salah Urus


"Prabowo-Sandi akan fokus kemitraan pemerintah dengan badan usaha, kita membangun infrastruktur kita boleh, tapi kita libatkan dunia usaha. Kita libatkan semua pemangku kepentingan supaya tidak memberatkan pembiayaan negara," kata Sandi.

Dia menambahkan, seharusnya negara bisa lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Misalnya dengan membuka lapangan pekerjaan hingga menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Pembiayaan negara itu harus difokuskan kepada kesejahteraan masyarakat, membuka lapangan kerja itu tugas pemerintah, menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok itu tugas pemerintah, itu mestinya menjadi prioritas pemerintah, bukan membangun infrastruktur dengan menambah hutang," pungkasnya. 

https://m.detik.com/finance/berita-e...535.1511275810

Ustad postislamis al kardusiah al sandiaga uno bersabdaSandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
Diubah oleh albetbengal
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 02:24
Quote:Original Posted By l4d13put


gw ini juga pernah jadi bagian pemerintahan, jadi lebih paham dari elu..

Itu para rekanan juga orang-orang di circle rejim kowik.

Kan memang itu tujuannya kapitalisme negara, memonopoli kapital dengan menggunakan negara agar bisa di-sub ke perusahaan2 di circle rejim.


Inner circle/rezim circle apaan?? Kapitalisme negara apaan??

Klo anda blm pernah di posisi Walikota/bupati/gubernur atau Kakanwil Bumn atau mentri atau dirjen, manalah anda tau klo hampir semua pengusaha mega proyek itu bukan rekanan (gk mau di bilang rekanan) krn bukan "NETEK PROYEK" bikinan negara, tp membantu negara dgn cara membuat proyek sendiri yg menguntungkan utk negara+pengusaha.. gk ad itu yg namanya tender2an utk kebanyakan mega proyek, kecuali proyek yg biasanya milik negara kaya Transportasi+Jalanan.

Cnth : ngebangun pabrik perakitan mobil WULING pake tender?? buat kebun sawit puluhan ribu hektar pake tender?? Kaya Tv yg paling baru tuh Net tv, ap butuh tender mendirikannnya?? Keluarga gw bangun PLTA 45MegaWatt butuh tender??

Jadi dmn yg ente bilang rekanan circle rezim dibagi2 proyek dlm rangka kapitalisme negara?? Jgn kebanyakan teori lah, jd klo gk ngerti ya mending diem aj lah..
0 0
0
profile picture
kaskus geek
02-01-2019 02:30
Gw ini mantan Sekda..

Anda bisa bedakan instrumen milik negara VS milik swasta?
0
profile picture
kaskuser
02-01-2019 02:46
Sorry gk nyadar ada pertanyaan.. Ya tau lah bedanya kedua instrument tersebut..

Yg jadi mslh knp saya quote anda di awal, krn anda terkesan bgt maksain bela wowo sandi dan selalu menyalah kan pemerintahan dgn argumen2 sepotong ciri khas anda selama ini dgn posting yg gk bisa di quote ulang..

Kasih argumen yg sehat lah.. Anda klo bener eks sekda yg notabene jabatan karir tertinggi, 99% psti anda cukup pinter dan berwawasan, jg pasti lah tau dan sadar bobroknya wowo sandi dan lumayan baiknya pemerintahan wiwi di banding 4 rezim sblm wiwi di era reformasi..

Buka hati dan mata, jgn ampe gelap mata cuma krn beda pilihan.. Klo anda sekelas buzzer sih gk akan saya bicara begini, tp krn anda ngaku eks sekda ya saya bicata bgini..



That all..
No offense..
0
profile picture
kaskus geek
02-01-2019 02:55
Anda sendiri gimana, introspeksi dululah.. jangan membela rejim ini gara2 takut kehilangan proyek.

Bahaya lho ini State-Capitalism, bukan kompetisi antar swasta lagi tapi kompetisi antar-negara.. bisa perang sama negara lain ini nanti kalo dibiarin terus.

Saya ini bukan buzzer
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia