alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
18-12-2018 13:28
Prabowo Ingatkan Elite Nyumbang, 'Galang Perjuangan' Baru Raup Rp 3,3 M
Prabowo Ingatkan Elite Nyumbang, 'Galang Perjuangan' Baru Raup Rp 3,3 MPrabowo Subianto (Lamhot Aritonang/detikcom)

Jakarta - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengingatkan elite partai politik pendukungnya agar ikut menyumbang dana kampanye. Prabowo sendiri sebelum Pilpres 2019 digelar diketahui punya 'Galang Perjuangan'. Berapa dana yang telah terkumpul per hari ini?

Galang Perjuangan diluncurkan Prabowo pada Kamis, 21 Juni 2018. Prabowo menyebut gerakan tersebut untuk mendukung perjuangan politik. Dilihat dari aplikasi Telegram per Selasa (18/12/2018), Galang Perjuangan Prabowo telah meraup lebih dari Rp 3 miliar.

Baca juga: Prabowo: Hey Elite, Kelewatan Jika Kalian Tak Sumbang Dana, Ojek Saja Urunan!

"Terima kasih sahabat pejuang, donasi Anda sangat berarti bagi perjuangan kita. Total semua donasi yang telah terkumpul sampai saat ini adalah Rp 3.381.632.150," begitu informasi yang tertera di Telegram soal dana galang perjuangan. 

"Tingkatkan terus saldo donasi Anda untuk mewujudkan Indonesia Raya yang lebih baik. Salam Perjuangan!" imbuh keterangan itu. 

Baca juga: Prabowo Ingatkan Nyumbang, Politikus Gerindra: Saya Sudah Rp 1 M

Untuk diketahui, 'Galang Perjuangan' tak termasuk dalam dana awal kampanye capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Prabowo-Sandiaga telah melaporkan dana awal kampanye mereka sebesar Rp 2 miliar.

"Itu nggak termasuk, dana itu (Galang Perjuangan) tidak termasuk," kata Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/9).

Baca juga: Prabowo Terharu Dapat Sumbangan Rp 20 Ribu dari Pendukung

Kembali ke peringatan Prabowo kepada elite parpol pendukungnya untuk ikut menyumbang dana kampanye, hal itu diungkapkan Prabowo dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra. Mulanya, Prabowo kagum terhadap banyaknya warga yang berdatangan setiap kali ada kegiatan politik yang dihadirinya ataupun cawapresnya, Sandiaga Uno. 

Setelah itu, Prabowo menyinggung para elite parpol yang tak ikut menyumbang dana kampanye. Dia membandingkan elite parpol tersebut dengan para tukang ojek yang bersama-sama menyisihkan penghasilan untuk dana capres-cawapres nomor 02 tersebut. 
(gbr/fjp)


new messiahhhh

2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
18-12-2018 13:42
karena para elite juga sadar jokowi pasti 2 periode

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.