News
Batal
KATEGORI
link has been copied
170
Lapor Hansip
15-12-2018 08:49

Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa

Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kristenisasi yang masih terus terjadi di Indonesia, menurut Ketua Komisi Dakwah Khusus MUI Pusat, Ustaz Abu Deedat perlu ditolak. Alasannya, kristenisasi bisa menimbulkan perpecahan.

"Perlu ditolak ya karena itu (kristenisasi) akan menimbulkan perpecahan umat dan perpecahan bangsa," ujar Ustaz Abu Deedat saat ditemui Republika.co.id dalam sarasehan bertema 'Kuatnya Ukhuwah Islamiyah, Benteng Aqidah Umat' di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/12). 

Ia berpendapat, adanya upaya menyelewengkan aqidah umat agama lain, maka tentu akan dapat menimbulkan perpecahan atau gesekan-gesekan antar sesama umat beragama di Indonesia. Karena itu, menurut dia, pemerintah harus intervensi terkait permasalahan ini. 

"Pemerintah harus punya tugas untuk melindungi umat yang beragam ini, khususnya umat Islam dari upaya-upaya yang ingin memecah belah atau yang bisa menimbulkan konflik," ucapnya.

Dia menjelaskan konflik umat beragama di Indonesia memang bisa terjadi jika disebabkan beberapa faktor. Di antaranya, karena upaya penyebaran ajaran agama kepada masyarakat yang berbeda agama.

"Selain itu bisa juga karena munculnya aliran-aliran sesat, bisa juga karena pendirian rumah ibadah yang tidak mengikuti peraturan, bisa juga karena penodaan agama," katanya.

Dia pun menjelaskan tentang upaya kristenisasi yang harus diwaspadai oleh umat. Karena, menurut dia, kristenisasi juga kerap dilakukan melalui bantuan kemanusiaan. 

"Seperti memberikan sembako atau pengobatan gratis atau kesehatan," ujarnya saat menjadi pembicara dalam sarasehan tersebut.

Selain itu, kata dia, gerakan misionaris tersebut juga berusaha mempengaruhi umat Islam melalui bantuan pendidikan, melalui proyek amal. Gerakan itu juga membina hubungan dengan pemerintah lokal dan penduduk setempat, membangun bisnis di berbagai bidang. "Bahkan berpura-pura menjadi Muslim untuk melancarkan misinya," ucap dia.

https://m.republika.co.id/amp_versio...ndNmWq-rGCiQz4

Subhanallah emoticon-Christmas
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 11:49
di semua negara apalagi negara berkembang atau dibawahnya pasti yg namanya mayoritas sama minoritas gontok-gontokan, apalagi negara demokrasi jelas mayoritas selalu pengin yang lebih baik untuk mereka.


di Indonesia masih jauh dari kata toleran tapi kalau dibandingkan negara yang selevel ternasuk lumayan, minusnya banyak tp ga kebanyakan.

0 0
0
profile picture
kaskuser
15-12-2018 11:59
Kayaknya negara yg mayoritasnya agama ono doang deh sekarang yg begitu..
Bahkan waktu jadi minoritas pun minta diperlakukan istimewa sampe2 sholat ditengah jalan.
Padahal kalau di negara mayoritas mereka edeh... yg non aja diwajibin pake hijab, tuh kyk di Aceh sama Arab.
0
profile picture
kaskus maniac
15-12-2018 12:29
aceh out of context, sholat ditengah jalan yang mana, yang di amerika , yg demo ke trump, atau negara mana.

parameter toleran tiap negara sebenerny hampir sama , toleran di India ya lebih mengarah ke mayoritasnya, toleran di negara amerika latin(yg pusat narkoba) sama juga, di Indonesia pun seperti itu.

beda lagi parameter toleran kalau dinegara eks komunis kaya rusia atau china, beda lagi yg demokrasinya udah maju kaya amerika.
0
profile picture
kaskuser
15-12-2018 12:40
Kok Aceh out of context?

sholat di tengah jalan di Eropa minta syariat dan penghapusan demokrasi sama minta masjid dibanyakin sprt di Indonesia atau Arab di tiap berapa meter ada.

Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia