alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
108
Lapor Hansip
14-12-2018 10:35

Musim Begal, Perhatikan Ini!

Musim Begal, Perhatikan Ini!

Maraknya modus kejahatan "begal" akhir-akhir ini membuat kita harus selalu waspada dalam bepergian, terutama jika kita pergi menggunakan kendaraan pribadi. Baik motor, maupun mobil, sudah menjadi target operasi para pelaku kriminal jalanan tak tahu diri ini. Kita tidak boleh kalah dari kejahatan. Teror yang pelaku kejahatan sebar, tidak lantas membuat kita gentar. Justru kita harus melawan dan menunjukkan kalau kita tidak takut kepada mereka!

Musim Begal, Perhatikan Ini!


Menjauhi kawasan rawan begal adalah cara paling efektif untuk menghindari kawanan kriminal ini. Aparat penegak hukum, biasanya sudah mengeluarkan rilis, daerah mana saja yang menjadi titik rawan kejahatan ini. Jika dalam beraktifitas, ada alternatif jalan lain, tidak ada salahnya untuk menggunakan jalan alternatif. Ingat, pembegalan tidak lagi mengenal waktu. Mau siang atau malam, pelaku dengan kurang ajar akan menjalankan aksinya.

Musim Begal, Perhatikan Ini!

Jika jalur alternatif tidak ada, dan mau tidak mau kita harus melewati jalanan rawan begal tersebut, maka siapkanlah amunisi keamanan diri. Yang pertama kondisi kendaraan harus selalu sehat, BBM yang terisi cukup (penuh). hal ini penting untuk menghindari gangguan mesin di jalan. Dengan kendaraan yang sehat, paling tidak kita bisa melaju kencang di saat kita terdesak. Bayangkan kalau kendaraan anda tidak sehat, mau lari saja susah, bukan?

Musim Begal, Perhatikan Ini!

Untuk menghindar dari kemungkinan dikejar oleh begal, anda harus melaju cukup kencang. Jika anda menggunakan sepeda motor, melaju kencang di belakang mobil adalah pilihan yang tepat. tapi ingat, perhatikan jarak aman! Salah-salah, anda yang celaka. Bisa juga anda dikira begal oleh pengendara mobil. Jangan lupa cek spion, sekiranya ada yang mencurigakan (mengikuti anda) segera gass jauhi mereka menuju keramaian.

Musim Begal, Perhatikan Ini!

Hal penting lainnya adalah, jangan berhenti di tengah jalan yang dianggap rawan, apapun alasannya! Anda berhenti, sama dengan memancing kawanan begal untuk menargetkan diri anda sebagai sasaran empuk. Ingat nyawa anda lebih berharga dari omelan gebetan yang panggilan video call nya anda abaikan. Inilah mengapa kita harus mengisi BBm penuh, atau cukup, menghindari kendaraan anda mogok kehabisan BBM di tempat rawan.

Musim Begal, Perhatikan Ini!

Terakhir, jika anda merasa geram dan terpanggil untuk melawan begal, siapkan alat untuk melumpuhkan mereka. Opsi ini tidak saya sarankan, kecuali anda memiliki nyali yang cukup dan kecakapan bela diri yang mumpuni. Kalau anda biasa-biasa saja, sebaiknya jangan mencoba. Bawa alat boleh, untuk sekedar jaga diri. Tapi sengaja menantang, saya kira bukan opsi yang bagus.

Well, kejahatan jalanan harus kita siasati dan lawan. Jangan pernah merasa inferior di depan para pelaku kejahatan. Jika kita melawan, paling tidak kita memberikan handicap tambahan yang akan membuat pelaku kejahatan berfikir ulang untuk bertindak jahat. Salam Aman, Salam Berani, dan Salam Damai.


Merdeka!


Ide Tulisan : Pemikiran Pribadi
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
6
Musim Begal, Perhatikan Ini!
14-12-2018 12:44
Sekarang juga lagi musim 'klitih', kalau begal jelas motifnya harta/barang berharga tapi kalau geng 'klitih' ya psikopat bacok korban lalu ditinggal pergi emoticon-Takut (S)
0 0
0
profile picture
kaskus addict
14-12-2018 12:53

Klitih ketabrak pickup udah denger beritanya gan ?

icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.