momodmodis
TS
momodmodis
Ane Ga Nyangka Gan, Ternyata Realme Bisa Sukses Banget di Indonesia

Masih fresh tuh gan kalau Realme baru aja ngeluncurin smartphone terbarunya yang diberi nama Realme U1, ponsel pintar anyar dengan spesifikasi yang bakal manjain GanSis, terutama sih yang demen banget sama selfie. Bagi Kaskuser yang melek sama perkembangan dunia ponsel pintar pasti ngeh dong dengan sepak terjang Realme di dunia persilatan handphone, baik di luar negeri atau khususnya di Indonesia sendiri. Bisa dibilang nih merek emang masih baru banget deh gan, masih unyu-unyu karena hitungannya baru 60 harian resmi masuk ke pasar smartphone tanah air. Meskipun sebagai merek baru dengan membawa embel-embel jadi sub brand OPPO tapi ternyata jauh dari prediksi, dimana dalam hitungan 60 hari udah bisa dapetin banyak pencapaian yang mantul (mantaps betul emoticon-Big Grin). Ane masih inget nih gan, 9 Oktober 2018 jadi hari dimana launching perdana Realme di Indonesia, kebetulan ane sendiri ngabsen ke acara tersebut dengan berlokasi di Grand Hyatt Jakarta, yang beralamat Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu ane ingat banget gan, dimana Josef Wang selaku Marketing Director of Realme Southeast Asia, peluncuran Realme di Indonesia ini  sendiri akan menjadi babak baru bagi Realme untuk menjadi game changer dalam industri smartphone global dengan membawa semangat ‘Proud to be Young’. Realme siap menjadi merek smartphone yang siap memenuhi kebutuhan anak muda jaman sekarang gan, dimana segi style, performa, dan harga menjadi fokus yang akan disuguhkan Realme pada setiap produknya. 
Sebelum nenilik lebih jauh bagaimana Realme di Indonesia, ane ingetin lagi nih gan bahwa Realme juga pernah ngerasain sukses di luar negeri juga lohhh, salah satunya di India Realme 1 ludes terjual hanya dalam waktu dua menit setelah resmi dipajang di situs Amazon India, dan mendapat predikat sebagai produk smartphone ‘Best Seller’. Terus kalau di Indonesia sendiri gimana yah gan??? mengingat masih banyak orang yang ragu karena Realme yang masih baru, ini nih beberapa hal yang diluar prediksi bisa didapat sama Realme. 

#Realme60Hari
Pastinya yang namanya 60 hari tentu waktu yang singkat sih gan kalo buat memasarkan produk, apalagi produknya masih baru banget! Tetapi kenyataannya jauh dari perkiraan nih gan, dimana Realme akhirnya bisa ngedapetin banyak banget hal positif dari keputusan masuk ke pasar smartphone tanah air. Dlam 60 hari Realme sudah dapetin banyak pencapaian yang ajib, diantaranya bisa mengambil hati berbagai media tanah air karena buktinya ada lebih dari 1500 ulasan ngebahas dan lebih dari 2juta engagment tentang Realme. Ditambah lagi saat Realme mengadakan penjualan secara online, alhasil bisa menarik banyak netizen, karena buktinya ada lebih dari 280K pengunjung tiap penjualan online. Kalau menurut ane sendiri sih ini pencapaian yang gokil nih gan, pokoknya contrats deh buat Realme yang udah sukses membius pengggila smartphone Indonesia emoticon-Wow

Penjualan Yang Laris Manis
Rasanya percuma sih kalau engagment tinggi dan ulasan dimana-mana tapi kalau penjualan ga bagus, setuju kan? (Ayoo.. yang orang marketing pasti paham nih). Bagusnya pencapaian yang udah ane jelaskan di atas ternyata juga dibarengi dengan pencapaian dalam hal penjualan unitnya. Peluncuran perdana Realme menggadeng Lazada sebagai official Online Store, dimana produk Realme 2 Series dan Realme C1 dijual baik pada Pre-Sale & Flash Sale. Dari data rekapan ane ngintip dari berbagai sumber, hasilnya pun ajib banget deh gan untuk ukuran merek smartphone baru! Realme 2 Laku 15.000 dalam 10 Menit dan untuk Realme 2 Pro Terjual 10.600 Selama 3 MenitSementara untuk Realme C1 yang ditujukan untuk bermain di kelas low-entry dengan dibanderol sejutaan pun juga ludes gan, hasilnya 10.000 Unit Realme C1 Ludes Terjual Hanya Dalam 40 Detik. emoticon-Wowini gokil banget sih sampe ane ga kebagian, padahal ane udah ngincer tuh buat keponakan ane yang kepingin hp baru emoticon-Mewek
Kalau analisa ane sih yang bikin suskes Realme ini bukan lain karena emang produknya yang bagus dan kekinian, terus dari urusan harga juga ga mahal-mahal banget, jadi banyak yang tertarik untuk membelinya. Kabar baeknya nih gan, momen HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) yang jatuh pada 12 Desember ini pun Realme juga ngadain Sale di Lazada lohhh.. Jadi buat agan yang mau ganti hp baru dan emang kemarin belum sempet dapetin Realme 2 Series atau Realme C1 bisa pantengin Lazada biar kebagian. 

Kurang lebih itu sih gan #Realme60Hari yang diluar dugaan emang bisa dapetin banyak pencapaian amazing di pasar smartphone Indonesia. Kalau versi agan sendiri, apa nih yang menurut kalian bisa membuat Realme itu bisa sukses di Indonesia??? Komentar dengan reply thread ini nih gan, siapa tau trick marketingnya bisa kita pelajari. hahahahhahahah emoticon-Wagelaseh

Diubah oleh momodmodis 12-12-2018 03:41
-6
6.3K
55
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Tampilkan semua post
momodmodis
TS
momodmodis
#1
Ane Ga Nyangka Gan, Ternyata Realme Bisa Sukses Banget di Indonesia

Masih fresh tuh gan kalau Realme baru aja ngeluncurin smartphone terbarunya yang diberi nama Realme U1, ponsel pintar anyar dengan spesifikasi yang bakal manjain GanSis, terutama sih yang demen banget sama selfie. Bagi Kaskuser yang melek sama perkembangan dunia ponsel pintar pasti ngeh dong dengan sepak terjang Realme di dunia persilatan handphone, baik di luar negeri atau khususnya di Indonesia sendiri. Bisa dibilang nih merek emang masih baru banget deh gan, masih unyu-unyu karena hitungannya baru 60 harian resmi masuk ke pasar smartphone tanah air. Meskipun sebagai merek baru dengan membawa embel-embel jadi sub brand OPPO tapi ternyata jauh dari prediksi, dimana dalam hitungan 60 hari udah bisa dapetin banyak pencapaian yang mantul (mantaps betul emoticon-Big Grin). Ane masih inget nih gan, 9 Oktober 2018 jadi hari dimana launching perdana Realme di Indonesia, kebetulan ane sendiri ngabsen ke acara tersebut dengan berlokasi di Grand Hyatt Jakarta, yang beralamat Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu ane ingat banget gan, dimana Josef Wang selaku Marketing Director of Realme Southeast Asia, peluncuran Realme di Indonesia ini  sendiri akan menjadi babak baru bagi Realme untuk menjadi game changer dalam industri smartphone global dengan membawa semangat ‘Proud to be Young’. Realme siap menjadi merek smartphone yang siap memenuhi kebutuhan anak muda jaman sekarang gan, dimana segi style, performa, dan harga menjadi fokus yang akan disuguhkan Realme pada setiap produknya. 
Sebelum nenilik lebih jauh bagaimana Realme di Indonesia, ane ingetin lagi nih gan bahwa Realme juga pernah ngerasain sukses di luar negeri juga lohhh, salah satunya di India Realme 1 ludes terjual hanya dalam waktu dua menit setelah resmi dipajang di situs Amazon India, dan mendapat predikat sebagai produk smartphone ‘Best Seller’. Terus kalau di Indonesia sendiri gimana yah gan??? mengingat masih banyak orang yang ragu karena Realme yang masih baru, ini nih beberapa hal yang diluar prediksi bisa didapat sama Realme. 

#Realme60Hari
Pastinya yang namanya 60 hari tentu waktu yang singkat sih gan kalo buat memasarkan produk, apalagi produknya masih baru banget! Tetapi kenyataannya jauh dari perkiraan nih gan, dimana Realme akhirnya bisa ngedapetin banyak banget hal positif dari keputusan masuk ke pasar smartphone tanah air. Dlam 60 hari Realme sudah dapetin banyak pencapaian yang ajib, diantaranya bisa mengambil hati berbagai media tanah air karena buktinya ada lebih dari 1500 ulasan ngebahas dan lebih dari 2juta engagment tentang Realme. Ditambah lagi saat Realme mengadakan penjualan secara online, alhasil bisa menarik banyak netizen, karena buktinya ada lebih dari 280K pengunjung tiap penjualan online. Kalau menurut ane sendiri sih ini pencapaian yang gokil nih gan, pokoknya contrats deh buat Realme yang udah sukses membius pengggila smartphone Indonesia emoticon-Wow

Penjualan Yang Laris Manis
Rasanya percuma sih kalau engagment tinggi dan ulasan dimana-mana tapi kalau penjualan ga bagus, setuju kan? (Ayoo.. yang orang marketing pasti paham nih). Bagusnya pencapaian yang udah ane jelaskan di atas ternyata juga dibarengi dengan pencapaian dalam hal penjualan unitnya. Peluncuran perdana Realme menggadeng Lazada sebagai official Online Store, dimana produk Realme 2 Series dan Realme C1 dijual baik pada Pre-Sale & Flash Sale. Dari data rekapan ane ngintip dari berbagai sumber, hasilnya pun ajib banget deh gan untuk ukuran merek smartphone baru! Realme 2 Laku 15.000 dalam 10 Menit dan untuk Realme 2 Pro Terjual 10.600 Selama 3 MenitSementara untuk Realme C1 yang ditujukan untuk bermain di kelas low-entry dengan dibanderol sejutaan pun juga ludes gan, hasilnya 10.000 Unit Realme C1 Ludes Terjual Hanya Dalam 40 Detik. emoticon-Wowini gokil banget sih sampe ane ga kebagian, padahal ane udah ngincer tuh buat keponakan ane yang kepingin hp baru emoticon-Mewek
Kalau analisa ane sih yang bikin suskes Realme ini bukan lain karena emang produknya yang bagus dan kekinian, terus dari urusan harga juga ga mahal-mahal banget, jadi banyak yang tertarik untuk membelinya. Kabar baeknya nih gan, momen HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) yang jatuh pada 12 Desember ini pun Realme juga ngadain Sale di Lazada lohhh.. Jadi buat agan yang mau ganti hp baru dan emang kemarin belum sempet dapetin Realme 2 Series atau Realme C1 bisa pantengin Lazada biar kebagian. 

Kurang lebih itu sih gan #Realme60Hari yang diluar dugaan emang bisa dapetin banyak pencapaian amazing di pasar smartphone Indonesia. Kalau versi agan sendiri, apa nih yang menurut kalian bisa membuat Realme itu bisa sukses di Indonesia??? Komentar dengan reply thread ini nih gan, siapa tau trick marketingnya bisa kita pelajari. hahahahhahahah emoticon-Wagelaseh

Diubah oleh momodmodis 12-12-2018 03:41
0
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.