alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
06-12-2018 21:34
Rusia Ancam Bombardir Basis Rudal AS di Eropa
Rusia Ancam Bombardir Basis Rudal AS di Eropa


MOSKOW - Kepala Staf Umum Militer Rusia, Jenderal Valery Gerasimov menuturkan jika Amerika Serikat (AS) akhirnya mundur dari Perjanjian Intermediate-Range Nuclear Forces (INF), maka langkah pertama yang akan diambil Moskow adalah menargetkan semua basis rudal AS di Eropa.

"Sebagai profesional militer, Anda harus memahami bahwa bukan wilayah AS, tetapi negara-negara yang mengakomodasi sistem jarak menengah dan jarak pendek rudal AS yang akan menjadi sasaran langkah-langkah responsif Rusia," kata Gerasimov saat menggelar jumpa pers di Moskow, seperti dilansir Spuntik pada Rabu (5/12).

Gerasimov kemudian mengatakan, pembentukan lapangan radar yang kuat di dekat perbatasan Rusia telah selesai. Hal ini, lanjut Gerasimov membuat Rusia dapat mendeteksi rudal balistik dari semua arah.

Pernyataan itu datang setelah Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo mengirim ultimatum kepada Rusia untuk mematuhi perjanjian kontrol senjata nuklir dalam tempo 60 hari. Pompeo menyatakan, hanya Moskow yang bisa menyelamatkan perjanjian yang diteken pada masa Perang Dingin itu.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Gerasimov menyebut penyebab utama memburuknya situasi dunia adalah keinginan AS untuk mempertahankan dominasianya dan menendang semua negara yang berusaha menjadi saingan mereka.

"Salah satu faktor perusan utama yang membuat situasi internasional semakin buruk adalah kegiatan AS yang bertujuan mempertahankan peran dominan AS di dunia dan mengeluarkan negara-negara lain dari persaingan," ungkapnya.

Dia menekankan bahwa untuk tujuan ini Washington dan sekutu-sekutunya mengambil langkah-langkah untuk menekan Rusia dan mendiskreditkan perannya dalam urusan internasional.


Sumber:

https://international.sindonews.com/...opa-1544011284
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
07-12-2018 19:18
Balasan post hebatpart21
Quote:Original Posted By hebatpart21
kalo kata ms badenterg
sebenanarnya bagi barat rusia itu cuma anak bawang
"rusia itu nasionalismenya yg tinggi dan begitu menggebu gebu tapi sebenarnya kehebatan rusia itu sangat jauh lebih rendah dari yg digembor gemborkan media"
"bagaimana mungkin negara yg anggarannya hanya sepersepupuh usa dan seperdua puluh nato bisa kredibel berhadapan dgn sejajar"

bahkan katanya jika bicara matematis keuangan rusia hanya cukup untuk menggaji personilnya yg mencapai 1 juta. salah satu rasio personil aktif tertinggi didunia..
bandingkan dgn usa atau uk, dimana annggaran militernya justru sangat melimpah untuk operasional (modernisasi, pelatihan dll).

makanya ada istilah rusia punya 10000 tank tapi hanya 10 yg benar benar bisa menembak.
rusia punya 100 rudal tapi hanya satu yg bisa meluncur itupun akurasi masih dipertanyakan.

itu kata media inggris telegraph


ane jug mau jujur pada saat ini us tetap jad negara superpower, dan sebnarnya kemampuan ruski untuk head to head kecil kemungkinan akan menang..

Maka dengn itu, ruski fokus kepada pengembangab rudal, dan radar, pengembangb ini bukab bermaksud untuk deff atau menyerang tapi sebagai aksi balasan.. Karena ya kalo head to head tetap kalah, mau pake cara apapun oleh karena mau tak mau mengmbangkan arsenal nuk, arsenal nuk ini bukan untuk memenangkan pertempran, hanya untuk memastikan bahwa lawan yg menyerang mendapatkan balasan yang setimpal, walaupun pada akhirnya rusk hancur lebur....


Benarkn jika ane salah
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.