ignity
TS
ignity
NEW Official Lounge Indonesian Ignis Community (IGNITY)



Quote:



Quote:



Quote:


Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:


Sekilas tentang Suzuki Ignis dapat dilihat di beberapa video berikut:
Suzuki Ignis 360


FI Suzuki Ignis by Autonetmagz


Suzuki Ignis GX MT by Otodriver


Menjajal Suzuki Ignis Nanjak Bukit
[youtube]https://
[/youtube]

ID ignity ini sendiri dipegang bersama oleh beberapa ID kaskus
1. mejahijau
2. geminiitam
3. FirstyZweitha
4. yayonami
5. aufal42
6. empay
7. Herge
Yang seluruhnya merupakan pengurus IGNITY angkatan pertama.






Thread sebelum nya



Quote:
Diubah oleh ignity 26-01-2020 03:24
tata604anasabilanona212
nona212 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
308.1K
2.6K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4
icon
25KThread11KAnggota
Tampilkan semua post
filmkartun2012
filmkartun2012
#745
Halo agan semua. Ane sedang cari mobil kecil buat bini ane. Bini nggak bisa bawa manual, jadi carinya harus metik. Sebenernya mulai tertarik Ignis beberapa bulan lalu, tapi waktu ke dealer buat test drive kebetulan unitnya masih dipakai di dealer lain yang satu grup. Akhirnya liat review-review di yutub, tapi hampir semua review kok mempemasalahkan AGSnya, nah karena itu malah jadi males mau test drive.Terus terang review-review di yutub walaupun cukup informatif, tapi juga membuat calon pembeli yang agak awam seperti ane jadi berpikir dua kali nih buat meminang Ignis.
Akhirnya sempat mengalihkan pilihan ke LCGC Agya TRD dan New Brio Satya (karena kalau yang RS mahal), nunggu akhir tahun biar dapat diskon gede. Tapi Brio Satya diskonnya masih irit, Agya kasih diskon bagus tapi bini nggak sreg karena handle pintunya yang model jadul dan bagasi belakang nggak ada handle hehehe. Makanya masih belum mutusin mau ambil yang mana.
Kemudian makin sering liat Ignis di jalan, kok jadi penasaran lagi ya . Akhirnya jadi test drive Ignis. Dan ternyata, transmisi AGS bagi ane sebenernya sih oke-oke aja. Kalau ada ndut-ndutan waktu pergantian gigi rendah masih acceptable. Ini menurut ane yang nggak terlalu perfeksionis soal mobil. Bini ane juga bilang oke. Apalagi bini ane karena nggak bisa pake manual ya bener-bener di D terus pakainya, bener-bener pakai ala metik. Setelah dihitung-hitung, dengan harga yang didiskon gede akhir tahun malah jadinya nggak beda jauh dari LCGC. Sebenernya ane sudah mau hampir jadi nih beli Ignis, tapi baca-baca di trit ini kok ada beberapa isu yang muncul soal AGS ya? Ane dan bini ane kalau beli mobil biasanya yang gampang-gampang aja, nggak terlalu banyak kriteria muluk-muluk, yang penting faktor safety terpenuhi, mobilnya nggak ngrepotin, nggak rewel , suku cadang banyak tersedia, service nggak mahal, beres banyak .
Karena itu sebelum ane meminang Ignis, mau tanya ke para user Ignis disini:
1. Apakah isu AGS bermasalah yg dibahas di trit ini (seperti suara-suara aneh di transmisinya) terjadi ke sebagian besar produk batch 1 (2017) atau hanya satu-dua aja yang mengalami?
2. Apakah masih ada isu masalah AGS untuk produk 2018?
3. Apakah biaya maintenance AGS lebih murah atau lebih mahal daripada metik konvensional (berapa perbandingannya?)
4. Berapa lama rata-rata proses STNK (karena ini CBU)?
5. Bagaimana durability transmisi AGS/AMT untuk jangka waktu yang lama?

Mohon pencerahannya ya
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.