- Beranda
- Surat Pembaca
Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI
...
TS
crowdflower
Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI
Selamat pagi
Pada bulan Maret 2018 saya membeli laptop gaming type MSI GE63VR 7RE
Awalnya saya membeli type ini karna tertarik oleh fitur RGB perkey nya
setelah pemakaian sekitar 3 bulan pada bulan Juni muncul masalah beberapa light keyboard yang tidak bisa menampilkan warna tertentu setelah coba reset windows & uninstall SSE ternyata tidak berpengaruh dan masih bermasalah
Karna makin banyaknya warna yang error sebanyak 9 key, Saya coba bawa lepi ke Datascrip mangga dua pada tanggal 7 September 2018 setelah dilakukan pengecekan harus dilakukan penggantian Keyboard modul & touchpad dan part inden dari Taiwan, beres dalam waktu 15 hari pada tanggal 22 September 2018 saya ambil lepi dan setelah saya cek memang benar backlight sudah normal
Setelah 2 bulan berlalu tepatnya pada tanggal 22 November 2018 masalah yang sama terulang kembali, light kembali tidak bisa menampilkan beberapa warna untuk awalnya memang hanya 1-2 key tapi semakin lama masalah ini akan menyebar menjadi lebih banyak.
Saya coba sampaikan masalah saya dengan mengirim email ke MSI Indonesia
Saya kirim email kepada mereka pada tanggal 22 November 2018 dan hingga hari ini belum ada tanggapan dari mereka, begitupun MSI Global pesan yang saya kirim pada hari yang sama belum ada balasan hingga hari ini terhitung sudah 7 hari, sebelumnya email masalah pertama saya belum dibalas juga dari tanggal 12 September 2018
Selama beberapa tahun saya sudah kirim email pengaduan ke perusahaan besar baru kali ini yang mungkin saya tidak tau ini akan dibalas/tidak
Masalah yang sama di forum global Error maning 1 Error maning 2
Masalah di forum sebelah
Masalah baru setelah dibawa ke Sercvice Center
Notebook MSI type ini setau saya sudah banyak masalah yang terjadi pada backlight keyboard, masalah ini sudah ada sejak gen7 yang rilis pada Agustus 2017 dan masalah tetap ada pada gen8 yang rilis pada April 2018 dan hingga hari ini sudah lebih dari 1 tahun masalah ini belum di fix sama sekali dari MSI, apa memang mereka memproduksi barang cacat ?
Yang saya tahu dikaskus ini ada trit MSI Notebook Indonesia Community yang TS nya dari MSI Indonesia karna saya sudah coba PM dan posting disana pun tidak ada respon semoga dengan dibuatnya surat terbuka ini akan ada respon dari pihak MSI yang bisa membantu terkait masalah lepy ini.
Terimakasih
Pada bulan Maret 2018 saya membeli laptop gaming type MSI GE63VR 7RE
Awalnya saya membeli type ini karna tertarik oleh fitur RGB perkey nya
Spoiler for RGB per key:
setelah pemakaian sekitar 3 bulan pada bulan Juni muncul masalah beberapa light keyboard yang tidak bisa menampilkan warna tertentu setelah coba reset windows & uninstall SSE ternyata tidak berpengaruh dan masih bermasalah
Spoiler for Error 1:
Spoiler for Error 2:
Karna makin banyaknya warna yang error sebanyak 9 key, Saya coba bawa lepi ke Datascrip mangga dua pada tanggal 7 September 2018 setelah dilakukan pengecekan harus dilakukan penggantian Keyboard modul & touchpad dan part inden dari Taiwan, beres dalam waktu 15 hari pada tanggal 22 September 2018 saya ambil lepi dan setelah saya cek memang benar backlight sudah normal
Spoiler for spk datascrip:
Setelah 2 bulan berlalu tepatnya pada tanggal 22 November 2018 masalah yang sama terulang kembali, light kembali tidak bisa menampilkan beberapa warna untuk awalnya memang hanya 1-2 key tapi semakin lama masalah ini akan menyebar menjadi lebih banyak.
Spoiler for Error lagi 1:
Spoiler for Error lagi 2:
Saya coba sampaikan masalah saya dengan mengirim email ke MSI Indonesia
Spoiler for email msi Indonesia:
Saya kirim email kepada mereka pada tanggal 22 November 2018 dan hingga hari ini belum ada tanggapan dari mereka, begitupun MSI Global pesan yang saya kirim pada hari yang sama belum ada balasan hingga hari ini terhitung sudah 7 hari, sebelumnya email masalah pertama saya belum dibalas juga dari tanggal 12 September 2018
Spoiler for belum dibales MSI Indonesia:
Spoiler for belum dibales msi global:
Spoiler for dua bulan email juga belum dibales:
Selama beberapa tahun saya sudah kirim email pengaduan ke perusahaan besar baru kali ini yang mungkin saya tidak tau ini akan dibalas/tidak
Masalah yang sama di forum global Error maning 1 Error maning 2
Masalah di forum sebelah
Spoiler for error 999 kaskus:
Spoiler for error 999:
Spoiler for error 999:
Masalah baru setelah dibawa ke Sercvice Center
Spoiler for BSOD:
Spoiler for BSOD:
Notebook MSI type ini setau saya sudah banyak masalah yang terjadi pada backlight keyboard, masalah ini sudah ada sejak gen7 yang rilis pada Agustus 2017 dan masalah tetap ada pada gen8 yang rilis pada April 2018 dan hingga hari ini sudah lebih dari 1 tahun masalah ini belum di fix sama sekali dari MSI, apa memang mereka memproduksi barang cacat ?
Yang saya tahu dikaskus ini ada trit MSI Notebook Indonesia Community yang TS nya dari MSI Indonesia karna saya sudah coba PM dan posting disana pun tidak ada respon semoga dengan dibuatnya surat terbuka ini akan ada respon dari pihak MSI yang bisa membantu terkait masalah lepy ini.
Terimakasih
zharki memberi reputasi
5
10.4K
34
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13KThread•1.9KAnggota
Tampilkan semua post
TS
crowdflower
#4
Quote:
Saya quote dulu buat barbuk
Quote:
Kebalik gan
Quote:
Kalo agan baca trit dari awal, pasti nggak akan ada postingan macam begini
Quote:
Terkenal
Quote:
Siapa yang mau ambil gan Service centernya aja campur2 ada kamera, printer, Handphone, Laptop jadi satu tempat service dari 7 merk
Spoiler for Datascrip:
dan lagi minjemin dari mana sparepart aja impor dulu dari Taiwan
Sekedar info Datascrip juga bagus kok tapi tidak untuk merk MSI ini
Spoiler for Prioritas service:
Untuk merk A & L ada free pick up dan prioritas service di Datascrip
padahal kalo dilihat dari harga ini notebook MSI termasuk barang mahal untuk seri CPU i5 type GL yang paling murah aja 10jutaan, tapi after salesnya rada2
2