others
Batal
link has been copied
26
Lapor Hansip
29-11-2018 08:50

Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI

Selamat pagi 
Pada bulan Maret 2018 saya membeli laptop gaming type MSI GE63VR 7RE 
Awalnya saya membeli type ini karna tertarik oleh fitur RGB perkey nya
 
RGB per key


 
setelah pemakaian sekitar 3 bulan pada bulan Juni muncul masalah beberapa light keyboard yang tidak bisa menampilkan warna tertentu setelah coba reset windows & uninstall SSE ternyata tidak berpengaruh dan masih bermasalah emoticon-Mad
 
Error 1



Error 2


 
Karna makin banyaknya warna yang error sebanyak 9 key, Saya coba bawa lepi ke Datascrip mangga dua pada tanggal 7 September 2018 setelah dilakukan pengecekan harus dilakukan penggantian Keyboard modul & touchpad dan part inden dari Taiwan, beres dalam waktu 15 hari pada tanggal 22 September 2018 saya ambil lepi dan setelah saya cek memang benar backlight sudah normal 
 

spk datascrip

 
 
Setelah 2 bulan berlalu tepatnya pada tanggal 22 November 2018 masalah yang sama terulang kembali, light kembali tidak bisa menampilkan beberapa warna untuk awalnya memang hanya 1-2 key tapi semakin lama masalah ini akan menyebar menjadi lebih banyak. emoticon-Mad
 

Error lagi 1


Error lagi 2

 
 
Saya coba sampaikan masalah saya dengan mengirim email ke MSI Indonesia 
 

email msi Indonesia


 
Saya kirim email kepada mereka pada tanggal 22 November 2018 dan hingga hari ini belum ada tanggapan dari mereka, begitupun MSI Global pesan yang saya kirim pada hari yang sama belum ada balasan hingga hari ini terhitung sudah 7 hari, sebelumnya email masalah pertama saya belum dibalas juga dari tanggal 12 September 2018 emoticon-thumbdown
 

belum dibales MSI Indonesia


belum dibales msi global


dua bulan email juga belum dibales


Selama beberapa tahun saya sudah kirim email pengaduan ke perusahaan besar baru kali ini yang mungkin saya tidak tau ini akan dibalas/tidak emoticon-Smilie
 
Masalah yang sama di forum global Error maning 1 Error maning 2
Masalah di forum sebelah 
 

error 999 kaskus


error 999


error 999


 Masalah baru setelah dibawa ke Sercvice Center 


BSOD




BSOD


Notebook MSI type ini setau saya sudah banyak masalah yang terjadi pada backlight keyboard, masalah ini sudah ada sejak gen7 yang rilis pada Agustus 2017 dan masalah tetap ada pada gen8 yang rilis pada April 2018 dan hingga hari ini sudah lebih dari 1 tahun masalah ini belum di fix sama sekali dari MSI, apa memang mereka memproduksi barang cacat ? emoticon-Smilie  
Yang saya tahu dikaskus ini ada trit MSI Notebook Indonesia Community yang TS nya dari MSI Indonesia karna saya sudah coba PM dan posting disana pun tidak ada respon emoticon-Smilie  semoga dengan dibuatnya surat terbuka ini akan ada respon dari pihak MSI yang bisa membantu terkait masalah lepy ini.
 
Terimakasih 
 
4
Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI
03-12-2018 09:24
Dear Suprianto,

Terkait PM yang masuk ke akun Kaskus, kami mohon maaf apabila terlewat pesan Anda sehingga tidak terbalas. Kami juga sudah membalas pesan yang Anda kirimkan melalui akun FB ke FB Fanpage MSI Gaming Indonesia.

Untuk permasalahan backlight pada unit GE63VR, seperti yang sudah kami infokan bahwa telah kami sampaikan permasalahan ini ke tim terkait dan sedang dilakukan investigasi agar dapat diketahui penyebab pasti permasalahan ini. Untuk hal inilah kami juga meminta pak Suprianto untuk mengirimkan barcode unit yang telah Anda infokan sebelumnya melalui FB Group emoticon-Smilie

Kami menyarankan untuk membawa unit tersebut kembali ke service center, dan kami akan menjamin bahwa produk tersebut tidak akan bermasalah lagi.

Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya

Quote:Original Posted By crowdflower


Tolong untuk menjawab pertanyaan dari saya !
1. Apa pm saya ke idmsi juga tidak masuk pada bulan MARET 2018, jika masuk kenapa anda tidak membalasnya ?
Kriteria pesan apa yang menurut MSI itu layak untuk dibalas ? email msi gobal, msi Indonesia & pm idmsi kaskus semuanya tidak ada balasan emoticon-Smilie
pm


2. Apakah MSI tahu type ini bermasalah pada backlight, apakah sudah ada investigasi masalah ini dari MSI ?

3. Ini posting dari MSI global ada yang membeli type ini setelah digunakan sekitar 7 hari ada masalah pada backlight, dan ditukar unit untuk unit yang baru setelah digunakan selama 2 bulan masalah muncul kembali, apakah MSI memproduksi barang cacat ?
post global


4. Anda menyarankan saya membawa ke SC jika setelah dibawa dan dilakukan replace Keyboard modul & Touchpad masalah terulang kembali apa jaminan dari anda untuk notebook ini ?



0 0
0
profile picture
kaskuser
05-12-2018 10:25


Saya quote dulu buat barbuk



Kebalik gan emoticon-Embarrassment



Kalo agan baca trit dari awal, pasti nggak akan ada postingan macam begini



Terkenal emoticon-Ngacir Tubrukan



Siapa yang mau ambil gan Service centernya aja campur2 ada kamera, printer, Handphone, Laptop jadi satu tempat service dari 7 merk emoticon-EEK!
Datascrip

dan lagi minjemin dari mana sparepart aja impor dulu dari Taiwan

Sekedar info Datascrip juga bagus kok tapi tidak untuk merk MSI ini emoticon-Shutup
Prioritas service

Untuk merk A & L ada free pick up dan prioritas service di Datascrip emoticon-thumbsup
padahal kalo dilihat dari harga ini notebook MSI termasuk barang mahal untuk seri CPU i5 type GL yang paling murah aja 10jutaan, tapi after salesnya rada2
2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia