alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
26-11-2018 14:21
Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Sepak bola, Olahraga ini sangat populer di Indonesia.

Penggemarnya ada di Kota besar sampai desa terkecil.

Euforia sepak bola menjalar dari anak muda sampai orang tua.

Kalian pasti pernah begadang tengah malam untuk saksikan siaran langsung piala dunia. Rela gak tidur sampai dini hari demi nonton pemain kesayangan masukin bola ke gawang lawan.


Walaupun sangat populer, olahraga ini tak kunjung mengalami perkembangan yang positif.

Timnas berulang kali tumbang ketika bertanding di negara tetangga bahkan tumbang juga di kandang sendiri.

Kadang2 membuat kita bertanya kapan bangkitnya sepak bola kita.


Apa yang salah dengan sepak bola kita? Kenapa perkembangannya seperti jalan di tempat?


Ada banyak hal penyebabnya.


Kurangnya latihan yang berkualitas.

Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Pemain hebat tak ujuk-ujuk langsung jadi berkualitas. Pemain hebat tidak di lahirkan, tapi di buat dengan pelatihan yang berkualitas.

Kita tidak bisa berharap bahwa seseorang akan menjadi pemain yang hebat tanpa latihan yang berkelanjutan.


Kebanyakan sepak bola di Indonesia masih dadakan. Hanya latihan ketika akan ada turnamen, jika ada pertandingan liga. Padahal jika atlet tidak dilatih terus menerus maka kemampuan mereka akan menurun. Belum lagi kerja sam tim yang harusnya di utamakan.

Jika saja skill Messi tidak di asah sejak dia berusia 10 tahun maka kemampuannya tidak akan cetar membahana seperti saat ini.


Kurang Physical Advantage.

Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Bola adalah permainan fisik dan skill, maka dari itu tinggi pemain adalah hal yan penting.

Pemain eropa memiliki keuntungan fisik,  mereka cenderung memiliki fisik yang tinggi.

Tinggi badan memang tidak teralu berpengaruh untuk posisi sayap dan penyerang, namun tinggi badan akan memberikan keuntungan sendiri untuk pemain back dan kiper. Tinggi badan inilah yang jarang kita miliki.


Kurangnya fasilitas pelatihan dan pengembangan.


Bibit sepakbola muncul dimana2 namun bibit ini hilang karena tidak adanya pelatihan dan pengembangan yang memadai di Indonesia.

Suhu di Indonesia bukan main panasnya, di jemur panas matahari 2 jam sudah cukup untuk membuat kita demam 3 hari. Untuk meningkatkan intensitas pelatihan di butuhkan wahana latihan indoor.

Antusiasme masyarakat terhadap bola memang tinggi namun belum ada investor yang berani menggelontorkan banyak uang di bidang sepak bola.


Manajemen yang buruk.

Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Manajemen sangat bertanggungjawab untuk mengelola klub. Tanpa manjemen yang baik, klub akan lumpuh.

Buruknya manajemen klub bola Indonesia bukan hal yang baru. Penyimpangan kas klub, penggelapan dana, menunggak pembayaran honor pemain dan bahkan banyak pelatih dan pemain kontrak yang keluar dari Klub Indonesia karena tidak jelasnya sistem pembayaran hak para pemain dan pelatih. Karena bobroknya sistem inilah para pemain tidak bisa bergantung hanya pada gaji mereka saja, akibatnya mereka cari kerjaan sampingan, akibatnya mereka tidak cukup latihan, akibatnya kalah lagi di lapangan.


Pemerintah yang tidak All-out.

Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Bola Indonesia masih meredup. Indonesia hampir selalu gagal di semua laga internasional yang pernah di ikuti. Contohnya kemarin ketika Indonesia gagal di AFF Cup.

Belum lagi kalau kita mengingat sanksi yang di jatuhkan FIFA beberapa tahun lalu kepada Indonesia. Hal itu tidak lepas dari kisruh sepak bola di Indonesia.

Wajah sepak bola indonesia yang tidak lepas dari bayang-bayang kerusuhan, begitu banyak kerusuhan yang terjadi sepanjang sejarah sepak bola indonesia. Nyawa melayang begitu saja, bahkan ribuan polisi dan tentara yang di hadirkan tidak bisa mencegah pengeroyokan supporter.

Bola tidak sekedar bola, di negara ini bola juga menjadi tunggangan politik. Edy Rahmayadi misalnya, Gubernur SUMUT ini tidak mau meletakkan jabatan KETUM PSSI walaupun sudah menjabat sebagai gubernur.

Sudah saatnya EDY Out, Melihat dunia sepak bola Indonesia yang brutal, jalan di tempat dan tanpa kemajuan.



Menurut ente gimana ? Kenapa sepak Bola kita gak maju2??





3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
28-11-2018 08:00
Quote:Original Posted By bronhardy
Pdhl ane liat kompetisi lokal jg pemain nya bagus2, pertandingan nya jg seru ga monoton. Tp entah knp klo udah pada main di timnas jd pada melempem ya pemain nya?
Apa karena udh merasa puas bisa masuk timnas? Atau karena ekspektasi supporter kita terlalu tinggi? Hmm. . emoticon-Confused


Dimananya seru gan, buat emosi ia, wasit gak becus, pemain sok jago semua, kalau nekel pemain gak kira2, kalau protes ama wasit lebay..
0
profile picture
kaskus addict
28-11-2018 13:52

Ane klo soal wasit krg perhatiin gan. Tp ane liat nya pemain2 di liga sekarang main nya jg kompetitif. Entah krn kebantu dengan teamwork dgn pemain asing atau ga. Tapi harapan kita skrg, PSSI dpt leader yg memang punya niat tulus buat majuin sepakbola. Jgn bilang pemain kita ga bakat dulu lah emoticon-Ngakak
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.