others
Batal
link has been copied
95
Lapor Hansip
16-10-2018 17:21

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Setelah beberapa waktu lalu aku nyobain makan makanan Thailand di Santhai, jajanan legendaris Pasar Barusampai cari jajanan enak di Bogor, aku baru-baru ini juga cari menu makanan baru lainnya untuk dicobain Gan. Aku akhirnya memutuskan untuk nyobain jajanan Korea di K-Mart Gan. Maklum, selama ini cuma bisa ngiler ngeliatin jajanan jajanan Korea di dalam drama doang. Jadi, ketika ada kesempatan nyobain langsung jajanan Korea di dunia nyata kenapa nggak kan. emoticon-Blue Guy Peace

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

K-Mart yang berlokasi di kawasan Grand Wijaya Centre. Jakarta Selatan ini sendiri sebetulnya bukan restoran Gan. Sesuai dengan namanya Korean Mart, K-Mart adalah toko yang menjual produk-produk Korea Selatan di Indonesia. Mulai dari produk-produk rumah tangga, camilan dari Korea sampai Kimchi bisa kamu temui di sini Gan. 

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart
Deretan kue beras yang dijual. Pengen beli tapi takut nggak doyan terlalu banyak

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart
Beragam kimchi yang jadi side dish makanan khas Korea Selatan

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart
Beberapa camilan khas korea yang dijual

Banyak warga Korea Selatan yang bermukim di Jakarta sering berbelanja di tempat ini. Meski demikian, warga lokal juga tak jarang mampir ke sini kok. Salah satu alasannya adalah karena di K-Mart ini  selain bisa belanja produk-produk Korea, pengunjung juga bisa mencicipi aneka jajanan lezat khas Korea langsung. 

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Ya Gan. Jika kamu masuk ke K-Mart, di salah satu sudut ruangannya kamu bisa melihat semacam snack bar  yang menyediakan beragam menu jajanan Korea Selatan. Di antaranya ada Tokpoki, Rapoki, Odeng, Gimbab, Cheese-Gimbab, Tuna-gimbab, Ramen, Udon, Tok Mandu, Hotdog, Pop Dumpling. Makanan-makanan ini  sudah dikenal jadi menu street food khas Korea Selatan sana Gan.

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Snack bar  ini memang terbilang kecil. Itu sebabnya kalau sedang ramai bisa sampai ada antrian panjang. Dan karena memang ramai dan tempatnya kecil, kalau lagi ramai pengunjung yang datang dan mau nyicipin di sini nggak boleh terlalu lama ngobrol kayak lagi nongkrong di kafe ya. Namanya juga gantian sama pengunjung yang lain.

Saat ke sana, aku dan teman-teman nyicipin beberapa menu yang emang kita penasaran banget sih. Ini dia beberapa fotonya yang aku sudah ambil dengan kamera smartphone andalanku OPPO A3S. (Awas! Melihat foto-foto makanan ini bisa bikin kamu mendadak lapar!)emoticon-Ngakak (S)

Topoki / tteokbokki

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Tteokbokki ini adalah jajanan khas Korea berupa tteok yang terbuat dari tepung beras dan dimasak dalam bumbu gochujang. Selain tteok biasanya ada isian lain seperti potongan odeng, telur dan sayur. Harga seporsinya Rp 35.000.

Kalau ingin versi yang lebih mengenyangkan Agan bisa pesan Rapoki atau Ramyeon Tteokboki. Tapi karena aku datang dan mesan banyak menu jadi pilihan tteokpoki aku rasa udah cukup banyak. 

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart
Meski warnanya merah, tapi rasanya nggak sepedas yang dibayangkan kok.


Odeng


Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Ini dia jajanan yang nggak boleh dilewatkan kalau datang ke sini. Bisa dibilang odeng itu udah kayak temennya tteokboki yang selalu dijual berdampingan. Odeng atau omuk ini adalah bakso ikan yang direbus dalam kaldu. Rasanya endeus banget. Apalagi kalau kamu makan selagi hangat trus diakhiri dengan menyeruput kuah kaldunya. Mantap Gan. Odeng sendiri di K-Mart dihargai Rp 10.000 per tusuk. Lumayan mahal sih. Tapi namanya buat sekali-sekali boleh dong Gan emoticon-Blue Guy Peace 

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Gimbab

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Kalau di drama-drama Korea, Gimbab seringkali jadi menu yang dibawa dalam kotak bekal saat piknik atau ke sekolah. Ada banyak  menu gimbab yang ditawarkan di K-Mart, tapi aku milih untuk nyobain Tuna Gimbabnya Gan

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Nih di gimbab emang pada dasarnya adalah nasi yang dibungkus dengan rumput laut dan diberi taburan wijen. Di dalamnya ada isian berpua sayuran seperti wortel, timun dan acar. Karena di sini aku mesan Tuna Gimbab, ya di dalamnya ada tunanya. Soal rasa, karena aku memang pecinta kim alias rumput laut, rasanya sih tetap oke. Cuma tunanya memang kurang terasa. 

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Harganya gimana Gan? Seporsi tuna gimbab dihargai Rp 40.000. Makanya biar nggak berasa mahal, mending dijadiin makan tengah sama teman-teman kamu Gan. Biar bisa icip ini itu lebih banyak.


Ramen


Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Rasanya jarang banget drama Korea yang tidak memasukan adegan makan Ramen di dalamnya. Bener nggak Gan? Itu makanya tadinya aku mesan ramen  di sini sambil membayangkan adegan makan ramen dengan panci di malam hari. Di K-Mart sayangnya, ramen disajikan tidak di panci-panci kecil seperti dalam drama.

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Rasa ramennya sih biasa aja. Kayak lagi makan mi instan Korea biasa. Ya namanya juga Ramyeon kan tetep mi instan ya Gan. hehe.  Meski begitu setidaknya porsinya cukup banyak. Harga ramennya sendiri dihargai Rp 40.000 seporsi.

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart


Selain makanan, di sini juga ada menu minuman seperti slushy. Harganya sendiri untuk gelas kecil itu Rp10.000 dan gelas besar Rp 20.000. Mesan menu ini yang jelas nggak terlalu bisa menghapus rasa haus habis makan. Tapi tenang Gan. di snack bar K-Mart ini disediakan minum gratis tapi self-service. Jadi buat yang mau tinggal ambil di tempat yang disediakan.

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Untuk dessert, selain bisa memesan ice slush tadi, kamu juga bisa nyicipin es krim-es krim yang diimpor dari Korea seperti es krim- es krim ini.

Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Kalau es krim berbentuk ikan dijual di kisaran Rp 22.000 sementara es cookie dijual di harga Rp 16.000.


Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart

Untuk yang mau datang ke sini, aku sih saranin lebih baik datang dengan teman atau pasangan biar bisa nyobain lebih banyak menu yang ditawarkan.Oiya,  snack bar K-Mart hanya buka dari pukul 08.00 sampai 18.00. Jadi jangan sampai kemalaman kalau mau nyicipin jajanan korea di sini. Plus, kalau mau agak nggak terlalu rame mending coba datang agak sorean ya Gan. Soalnya kalau sedang ramai, antriannya panjang bener.


Sekian perjalanan aku mencari kuliner-kuliner baru. Kalau Agan Sista sendiri doyan jajanan korea kayak aku juga nggak? Atau kalian punya rekomendasi tempat makan korea lainnya yang bisa aku coba? Tinggalin komennya boleh loh.

emoticon-Big Kiss

Buat yang mau baca thread-thread makanan lainnya bisa dicek di sini 













profile-picture
profile-picture
mentarisfr dan 29122013 memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Nyobain Jajanan Korea ke K-Mart
29-10-2018 12:58
Quote:Original Posted By guritamerah
Ane pernah ke sini nih. Rame banget antriannya. nggak tau apa karena itu dekat jam makan siang atau emang biasanya serame itu. Tapi untungnya nggak terlalu lama antrinya. Pada cepet juga makannya. Mungkin karena emang nggak enak banyak yang ngantri kali ya.


Emang kalau lagi rame, bisa lumayan panjang antriannya Gan. Kalau kata teman ane, enakan udah agak sore gitu. Katanya nggak serame kalau deket jam makan siang.

Quote:Original Posted By EriksaRizkiM
jadi pengen cari mie instant disana, sayanf jauh di jakarta ya emoticon-Big Grin


kapan kapan gan kalau pas ke jakarta main di sini

Quote:Original Posted By fadw.crtv
Jangan kebanyak jajan, ntar obesitas, diabetes, darah tinggi, kolesterol, jantung koroner, kanker, bokek. emoticon-Leh Uga


iya gan. maap emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By anrean
Asem ini ts, belum jam nya makan siang, udah disuguhin kayak gini, jadi laper liatnya

Tahan bentar lagi makan siang Gan. emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By larva.studio
Wah baru tau ternyata ada toko yg jualan snack impor koreanya. Kalo makanannya sih di resto resto korea juga banyak, tapi kalo chiki, eskrim dsb baru tau. Thanks infonya

sama sama Gan emoticon-Toast

Quote:Original Posted By ColdSniper44
kmart banyak ga, gan? ane baru tau tah. taunya miniso yg lg in emoticon-Big Grin

ane sih nggak tau ya kalau dia ada cabang lain apa nggak. tapi yang kayak supermarket korea selain ini sih kayaknya ada lagi tuh yang namanya mu gung hwa supermarket.

Quote:Original Posted By caplinys
klo biasanya ginian si ga terlalu enak , mnding lngaung cus ke negri ginseng'a aja emoticon-Ngakak (S)

Nah itu,, tapi tiketnya mayan yaaak emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By yogard182
pengen cobain makan odeng, pas cuaca hujan dingin. sruput kuah odeng yang panas enak kali ya


beuh,,, mantap jiwa itu

Quote:Original Posted By kaptenbadai
es krimnya yg ikan enak tuh. kalau kimchi enak yg lobak gan, bikin sendiri, ga susah emoticon-Stick Out Tongue

udah pernah bikin kimchi sendiri gan?
0 0
0
profile picture
kaskuser
29-10-2018 16:07
udah gan, beberapa kali 😂 yg pertama keasinan. kebetulan temen kantor native korean, diajarin cara buatnya
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia