Tech
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
8983
Lapor Hansip
19-10-2011 14:03

[NOTEBOOK] REVIEW ASUS A43SA - VX022D , Laptop Handal Penerus A43SV

Assalamualaikum wr.wb


Pertama ane mau numpang pada seluruh petinggi kaskus, dan para kaskuser semua. kali ini ane mau review Notebook ASUS A43SA - VX022D punya ane.. emoticon-Embarrassment

Laptop seri ini boleh dikatakan cocok buat gamers dengan budget cekak. :Peace karena laptop ini sudah di sokong dengan graphic HD 6730 dari AMD dengan memory GDDR3 2GB Dedicated , jadi tidak mengambil memory dari ram, murni 2GB,. untuk game - game terbaru, seperti PES 2012, BattleField 3 dengan settingan high masih enak untuk dimainkan..emoticon-Cendol (S) , dan sistem pembuangan sidikit mengalami berbaikan, ditandai dengan headsink lebih besar, dan dudukan bagian bawah lebih tinggi, jadi rongga untuk sirkulasi udara lebih bebas.


oke kita mulai saja (Maaf jika nantinya reviewnya acak"an atau gak lengkap, maklum baru kali ini review produk emoticon-Embarrassment)


[NOTEBOOK] REVIEW ASUS A43SA - VX022D , Laptop Handal Penerus A43SV
ASUS A43SA - VX022D

1. SPESIFIKASI
Quote:SPESIFIKASI ASUS A43SA - VX022D

Intel® Core™ i3-2330M Processor (2.20 GHz, 3M Cache) 2nd generation 2.4x lebih cepat dari generasi pertama

Chipset :Intel® HM65 Express Chipset
Memory : 2 GB DDR3 PC-10600, max 8GB
ATI 6730 2GB GDDR3 Dedicated
640 GB Serial ATA 5400 RPM
Display Size :14" WXGA LED
Speaker :Altec Lansing®
IO : 1x USB 3.0, 2x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio, Bluetooth, WIFI a/b/g/n
6 Cell of Battery
DOS (pada saat review pake WINDOWS 7 64bit)


Spesial Feature :

[NOTEBOOK] REVIEW ASUS A43SA - VX022D , Laptop Handal Penerus A43SV
Teknologi IceCool membuat tangan anda tetap dingin

[NOTEBOOK] REVIEW ASUS A43SA - VX022D , Laptop Handal Penerus A43SV
Keyboard Chiclet ergonomis pemenang IF Award

[NOTEBOOK] REVIEW ASUS A43SA - VX022D , Laptop Handal Penerus A43SV
Teknologi Palm Proof mencegah kesalahan input



2. GAMBAR LAPTOP
LAPTOP

Spoiler diatas menampilkan berbagai view laptop, + Bag

3. RATE WINDOWS EXPERIENCE INDEX
WEI

Dari sisi grafik ada peningkatan versi pendahulunya ASUS 43SV (ya iya lah, orang udah 2gb emoticon-Big Grin)
tapi sayang, memory DDR3 yang diberikan cuma 2GB emoticon-Hammer
Rekomendasi upgrade ram ke 4GB, dijamin maen game mid-end bakal lancar.. emoticon-shakehand

4. INFO Detail Spec, Suhu dll.

CPUID - CPU

CPUID - MAINBOARD

CPUID - MEMORY

GPUZ


DETAIL GPU - Ati Control Center



TEMPERATUR - Saat full load



TEMPERATUR - Saat normal


HASIL JEPRETAN CAMERA A43SA

Quality VGA



5. BENCHMARK

Disini ane cuma pake 3 tool buat benchmark :

1. 3DMark11
2. CINEBENCH R.11.5 (64BIT)
3. FurMark

3DMark11 - Entry

Say good bye to NVIDIA GT 540M emoticon-Peace


3DMark11 - Performance (720p)


CINEBENCH


FurMark


6. TEST GAME

Quote:Crysis 2

Setting

result

suhu

FPS
MIN : 58
MAX : 29
AVG : 37

No lag, lancar jaya... emoticon-I Love Indonesia (S)



Quote:Pro Evolution Soccer 2012

suhu & setting

result


FPS
MIN : 59
MAX : 61
AVG : 60

apa lagi pes 2012, hajarr terussss.. emoticon-Big Grin



Quote:Call Of Duty Modern Warfare 2

Setting

result

suhu

FPS
MIN : 68
MAX : 73
AVG : 70

gak berasa lagnya, padahal udah ane setting high,, mantap deh ATi Radeon HD 6730 emoticon-Cendol (S)



Quote:Sniper Gost Warrior

Setting

result

suhu

FPS
MIN : 25
MAX : 53
AVG : 34

enteng banget dehh..... emoticon-Big Grin berasa maen game angry bird.. emoticon-Big Grin






7. KESIMPULAN

Kelebihan
  1. Worth deh buat dibeli, melihat dari performa yang diberikan.
  2. udah pake teknologi USB 3.0 cuuii... emoticon-Big Grin
  3. Berbahagialah buat kubu Merah, Karena seri ini tidak lagi menggunakan NVIDIA sperti pendahulunya ASUS A43SV.
  4. VGA ATI RADEON 6730, dengan ram 2GB GDDR3 Dedicated!!! emoticon-Embarrassment
  5. TELAH Menggunakan Chip Prosessor Intel Core generasi ke 2 (sandy Bridge) 2,4x LEBIH CEPAT dibanding generasi pertama . emoticon-Belo
  6. Desain Body cukup KOKOH, sistem Headsinknya lebih besar.
  7. Sirkulasi Udara di bagian bawah lumayan bagus, karena dudukan lebih tinggi dari seri lainnya, jadi rongga tempat udara masuk dan keluar lebih leluasa.


Kekurangan
  1. Suara Speaker sedikit kurang nendang, (tapi sedikit tertolong dengan adanya asus sonic focus) emoticon-thumbsup:
  2. Colokan Adapter ke Notebook berada di sebelah Kipas pembuangan. jadi sedikit mengganggu pembuangan jika letak kabel menutupi kipas pembuangan (berlaku untuk semua model notebook Asus terbaru)
  3. Kualitas Kamera webcam cuma VGA, tapi tidak bermasalah buat yg gk suka maen skype dll.. emoticon-Cool
  4. Ukuran charger lumayan besar, namun panjang kabel pendek (kalo ini, untuk semua type asus yang baru sama semua)emoticon-Cape d... (S)
  5. Gak bisa auto Switch GPU dari Intel HD ke ATi, jadi selalu pake ATi.. emoticon-Hammer2


Quote:SCORE :
Performace : emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup: (Kartu grafis yang disediakan sungguh mengesankan)
Price : emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup: (Dengan harga kisaran 5.1 - 6 juta untuk seri i3 dan 5.4 - 6.8 untuk seri i5)
Power Consumtion : emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup: (UNTUK IDLE daya tahan battery sampai 3 JAM)
Value : emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:



PENUTUP :

Dengan mengucapkan alhamdullillah, review ini saya nyatakan selesai..

Semoga review singkat ini bermanfaat buat kita semua, amin...

Tambahan :

1. REVIEW ASUS A43SA VX090D ada di page 2, by scriptkiddy

jika cendol agan nganggur, TS siap kok menampungnya... emoticon-Big Grin
Diubah oleh DIKA-plok
profile-picture
memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
hardware-review-lab
Hardware Review Lab
579 Anggota • 2.2K Threads
[NOTEBOOK] REVIEW ASUS A43SA - VX022D , Laptop Handal Penerus A43SV
21-10-2018 10:44
Quote:Original Posted By I0I0I0
bro... dah ane coba pke HDMI ke TV, tnyata tampilan ad di TV dan klu di switch ke extend display, tampilan LCD lappie tetap blank,,,

kira2 prmslahan ny apa ya ?
apa kabel flexible mobo ke panel LCD atau VGA ny matot atau LCD mokad?

Trims emoticon-Smilie

Ya ga bisa di trawang gan, harus cek satu persatu, ganti lcd, ganti kabel flexible. baru cek mobo
kalau tanpa hdmi, awal2 ada logo asus gtu gak di lcd laptop?
Quote:Original Posted By sintoedan
suhu mau nanya upgrade ram max brp GB ya? ddr3l kah? rencana mau pake merk cro**air atau ada merk lain yang lebih worth? emoticon-Bingung (S)

sepertinya 8gb tp blm tau apakah support 16gb
pakai ddr3 biasa
kalau uang lebih ya corsair vengeance
Quote:Original Posted By rizkipm
Apa ada yg udah pernah ganti mobo di laptop ini?
Apa bisa pakai punya mobo k43sv ?
[NOTEBOOK] REVIEW ASUS A43SA - VX022D , Laptop Handal Penerus A43SV


gak bisa gan, heatsink beda bentuk, tempat lubang baut beda, posisi flexible keyboard juga beda
0 0
0
profile picture
kaskuser
23-10-2018 18:51
Waduh...
Apakah laptop ini harus pensiun? Mengapa pihak ASUS tidak menyediakan opsi dual grafik? KECEWA
0
profile picture
kaskus addict
26-10-2018 12:44
Mungkin bisa gan, tapi harus ganti casing atas, atau motong bagian casing tengah, pas bagian fleksibel dan touchpad. Jadi harus ganti keyboard juga. Kmarin nemu sih laptop a43s pakai casing atas a43sa. Jadi kemungkinan besar bisa tuker mobo. Tapi harus beli keyboard dan heatsink untuk a43sv juga.
0
profile picture
kaskus geek
06-11-2018 18:42


diliat dari umurnya yang sudah 7 tahun lebih, kebanyakan user disini juga udah pada tumbang laptopnya emoticon-Hammer

ya dari awal (2011) emang gak ada opsi dual gan....
0
profile picture
newbie
15-03-2021 11:14
[mention]Gemini Serenade[/mention] mobo replacementnya, ori, murah, mulaindr 250rb di aliexpress, saya beli 2017, pake sampe hari ini, kuat gan... soalnya, tu laptop sering saya panjer 24jam... dulu, beli kondisi matot, cuma 800rb... laptop nya, setelah ganti mobo, prnah saya pake mining monero (lama) pake linux... sekedar test running...
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
elementary-os-7---mac-nya-linux-semakin-aduhai
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia